Inilah Khasiat dan Manfaat Gingseng yang Luar Biasa

Dalam berbagai macam penelitian farmasi, membuktikan bahwa khasiat dan manfaat gingseng tidak hanya dalam perawatan kuratif tetapi juga dalam nilai gizi, ginseng benar-benar merupakan obat mujarab kehidupan karena stimulan, tonik dan efek energi. Gingseng juga dapat memperlambat proses penuaan dan membuat tubuh terasa lebih segar.

Khasiat dan Manfaat Gingseng

Ginseng ( Panax Ginseng ) – berasal dari Asia Timur, Siberia dan Amerika Utara. Gingseng adalah salah satu spesies yang dikenal abadi dan dihargai karena sifat farmasi selama hampir 5000 tahun. Ginseng Korea dan Cina adalah tonik untuk seluruh tubuh. Gingseng sangat berharga di zaman kuno dan harganya sama dengan harga emas. Dimulai dari abad ke-9, ramuan gingseng diperkenalkan di Eropa oleh seorang dokter Arab dan setelah sembilan abad itu menjadi salah satu solusi alami paling populer.


Gingseng digunakan pertama kali untuk efek tonik melalui sistem kekebalan tubuh dan kekuatannya untuk menyembuhkan virosis dan demam, penderitaan dari sistem saraf dan kurangnya konsentrasi. Ginseng secara intensif dibudidayakan di Cina, Jepang, Korea dan Rusia. Secara etimologis, namanya berasal dari kata ” gin ” yang berarti ” manusia ” dan kata ” seng ” yang berarti ” esensi “.

Khasiat dan manfaat Gingseng

Ginseng mengandung 12 jenis zat kimia bio – aktif juga dikenal sebagai ginsenoids. Gingseng juga berisi panaxan ( Panax Ginseng ), yang mengurangi tingkat glicemia dan meningkatkan efek dari insulin. Ginseng memiliki tonik ( terutama atas sistem saraf ), anti – oksidan, anti – inflamasi, anti – depresi, hipotensi, hipoglikemik, hipokolesterolemik dan efek afrodisiak.

Khasiat dan manfaat gingseng yaitu meningkatkan proses konsentrasi dan memori bantu. Gingseng memiliki efek positif atas sirkulasi darah dan meningkatkan fungsi paru-paru. Bahkan lebih, dapat merevitalisasi tubuh lemah, mengurangi kelelahan, dan meningkatkan Stamina serta merangsang sekresi adrenalin. Karena sifat ini, konsumsi ginseng dianjurkan untuk mereka yang mempertahankan upaya fisik yang serius. Disarankan juga selama periode pemulihan karena merangsang proses penyembuhan. Adalah penting untuk menyadari bahwa karena kualitas gizi, ginseng dapat digunakan oleh semua orang, terlepas dari usia.

Khasiat dan manfaat gingseng yang lain adalah dapat merangsang kelenjar endokrin, ginseng meningkatkan mineral dan penyerapan vitamin. Gingseng adalah ramuan adaptogen itu berdampak pada kemampuan tubuh untuk menyesuaikan diri dengan alam negara lingkungan negatif seperti dingin, stres dan kekurangan gizi.

Baca juga: Khasiat dan Manfaat Terong Ungu

Ginseng untuk perawatan Tubuh

Menurut tradisi Cina, khasiat dan manfaat gingseng adalah memperlakukan hipertensi serta hipotensi, anemia, asthenia, arthritis, gangguan pencernaan, insomnia, dan kelelahan dan meningkatkan daya tahan tubuh selama periode stres. Kepercayaan umum adalah bahwa ginseng mencegah penuaan jaringan dan memnyembuhkan impotensi. Ginseng termasuk dalam pengobatan depresi dan debilitative, gangguan memori dan diabetes.

Khasiat dan manfaat gingseng yang lain yaitu merupakan stimulan untuk sistem kekebalan tubuh, ramuan ini dianjurkan dalam pengobatan resistansi rendah untuk periode dingin. Khasiat dan manfaat gingseng bagi penderita stres karena gingseng efisien dalam mengobati kelelahan fisik dan intelektual yang dihasilkan oleh stres. Khasiat dan manfaat gingseng yang lain adalah dapat digunakan dalam pengobatan mabuk laut, mabuk udara dan kepikunan.

Kemasan Gingseng

Hingga Saat ini Gingseng telah dikemas dalam berbagaai macam bentuk, antara lain sebagai kapsul, bubuk, teh atau suplemen nutrisi, ginseng dapat dengan mudah ditemukan di toko obat. Produk farmasi harus diadministrasikan oleh mengindahkan rekomendasi dokter. Gingseng penting untuk mengetahui bahwa campuran yang paling efisien diperoleh dari akar ramuan berusia 5 tahun. Tablet larut lebih efisien bahwa ekstrak alkohol. Dosis normal untuk orang dewasa adalah sekitar 0,03 oz dan untuk anak dosis berkurang setengah .

Kontra Indikasi

Dosis kecil dapat meningkatkan tekanan darah dan dosis besar dapat mengurangi itu. Untuk menghindari efek samping Anda harus menemui dokter. Karena ginseng dapat berinteraksi dengan obat lain yang menyebabkan efek samping, rekomendasi dokter diperlukan.

Nah, itulah beberapa khasiat dan manfaat ginseng yang sangat luar biasa. tidak heran jika tanaman ini disebut sebagai obat mujarab untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Demikianlah semoga, bermanfaat!

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *