Objek Wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Kebun Binatang Ragunan merupakan objek wisata populer di Jakarta yang selalu ramai pengunjung pada akhir pekan terutama ketika liburan sekolah tiba. Sangat cocok untuk anda yang akan berlibur bersama keluarga.

Objek Wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Berlibur berwisata ke Tempat Wisata yang mampu menghibur untuk melepas penat dan rasa lelah merupakan hal yang wajib sebagai refreshing otak. Liburan bersama keluarga terutama dengan anak-anak memang lebih nyaman langsung menuju ke Kebun Binatang Ragunan yang berlokasi di Jln. R.M. Harsono No.1 Ragunan Jakarta Selatan tepatnya di Pasar Minggu. Selain dapat bermain tentunya disana juga bisa langsung mengamati dan mempelajari kehidupan Fauna yang ada.

Taman Kebun Binatang Ragunan Jakarta paling ramai dikunjungi pada hari libur tanggal merah, lebih ramainya lagi pada saat menjelang libur sekolah. Luasnya sekitar 147 hektar dan diisi dengan sekitar 260 Jenis Fauna atau satwa liar dan kurang lebihnya ada 3000 hewan yang telah ditemukan diseluruh Indonesia bahkan dari Luar Negeri.

Di Taman Ragunan telah didesain dengan konsep yang se safety mungkin, dimana pengunjung dapat mengamati Binatang dengan jelas dan aman bahkan ada beberapa yang dapat disentuh secara langsung.

Baca juga: Wisata Gelanggang Samudra Ancol

Bagi orang dewasa yang ingin berkunjung kesana dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 4.000,- dan untuk anak-anak hanya Rp. 3.000,- per kepala. Selain fasilitas bersantai ternyata di Kebun Binatang Ragunan juga menyediakan wahana bermain anak yang tersedia disetiap sudut lokasi tersebut seperti misalkan Kereta Mini, Perahu Angsa, Kuda-kudaan, boom boom car dan lain sebagainya dengan harga tiket sekitar Rp. 3.000,- hingga Rp. 6.000,- . namun berbeda untuk wahana perahu angsa yang harga tiket untuk dua orang Rp. 15.000,- .

TERKAIT:  Nikmati Keindahan Wisata Pulau Tidung Di Utara Jakarta

Tempat Wisata Di Kebun Binatang Ragunan juga menyediakan area atau Pusat Primata Schmutzer sebagai lokasi pelestarian primata langka seperti Simpanse, Orang Utan, Gorilla, dan masih banyak lagi jenisnya . Untuk memasuki lokasi tersebut pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 6.000,- hingga Rp. 7.000,- saja.

Dengan harga sedemikian para pengunjung dapat dengan aman diawasi ketat oleh penjaga disana, selain itu juga dapat mengamati segala jenis tumbuhan langka yang diberi papan nama menggunakan bahasa latinnya.

Umumnya Tempat Wisata Di Kebun Binatang Ragunan yang berlokasi di Jakarta Selatan ini tepatnya di Pasar Minggu selalu tutup pada hari Senin, namun terkadang ditutup pada hari selasa jika hari Senin merupakan Hari Libur Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *