Kebiasaan-Kebiasaan Sederhana Namun Membawa Manfaat Baik Bagi Kulit

By Admin | kecantikan

kebiasaan-kebiasaan sederhana namun membawa manfaat baik bagi kulit

Tahukah Anda apa saja kebiasaan-kebiasaan sederhana namun membawa manfaat baik bagi kulit itu? Jawabannya ada pada pembahasan kali ini. Beberapa kebiasaan ini mungkin kerap kali dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Namun siapa sangka jika manfaatnya sangat dahsyat bagi kulit.

Berikut kebiasaan-kebiasaan sederhana namun membawa manfaat baik bagi kulit yang dapat Anda terapkan mulai dari sekarang:


– Tersenyum: ada istilah yang mengatakan bahwa senyum merupakan ibadah. Tak hanya sekadar ibadah, namun juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Namun sebaliknya, jika sering cemberut maka wajah akan cepat berkerut khususnya di area mata, sudut bibir, dan garis-garis lain yang mengikuti ekspresi saat cemberut.

– Tertawa: ingin obat kulit sehat paling murah dan mudah? Maka lakukanlah kebiasaan ini, tertawa! Mimic wajah muram hanya akan menambah kerutan. Biasakan tertawa di segala aktivitas keseharian.

– Olahraga secara rutin: tak hanya menyehatkan, olahraga juga memiliki fungsi untuk mengeluarkan racun dari tubuh melalui keringat (pori-pori). Olahraga juga menarik otot supaya tak kendur. Ingin kulit kencang dan sehat? Lakukanlah olahraga ringan, seperti jogging.

– Asupan gizi yang cukup: makan yang cukup tidak sama dengan gizi yang cukup. Orang yang banyak makan belum tentu gizinya tercukupi. Hindari junk food yang banyak mengandung lemak. Perbanyak mengkonsumsi makanan seperti buah dan sayur yang terbukti memiliki nutrisi berkhasiat bagi kulit.

– Scrub rutin kulit: lakukan facial scrub (masker) dan body scrub (luluran) setidaknya lakukanlah dua kali dalam seminggu. Dua hal tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

– Memanjakan diri: sisihkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Misalkan saja dengan perawatan diri (kulit) di salon. Namun, jika memiliki dana terbatas, Anda dapat memanfaatkan resep herbal atau masker yang bisa dibuat sendiri di rumah.

– Gunakan pelindung kulit: jangan sepelekan paparan sinar matahari secara langsung, selain dapat membuat warna kulit menjadi hitam, sinar UV merupakan musuh abadi kulit yang paling berbahaya. Puncak radiasi antara pukul 09.00-16.00. sangat dianjurkan untuk memakai pelindung seperti tabir surya, pelembap atau lotion.

Itulah kebiasaan-kebiasaan sederhana namun membawa manfaat baik bagi kulit, yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah, tak menyita banyak waktu, biaya dan tenaga, namun sangat bermanfaat bagi kulit. Selamat mencoba!


Related Pos :