Hasil Euro 2016: Jerman Sukses Tumbangkan Italia Lewat Drama Adu Penalti

By Admin | euro

Jerman Sukses Tumbangkan Italia Lewat Drama Adu Penalti

Altundo.com – Hasil pertandingan babak delapan besar/perempat final antara Jerman Vs Italia Euro 2016. Jerman sukses tumbangkan Italia lewat drama adu penalti dengan skor 6-5 setelah bermain imbang 1-1 diwaktu normal dan perpanjangan waktu dua kali 15 menit.

Der Panser akhirnya melaju ke semi final setelah berhasil mengalahkan Italia tadi malam. Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol mesut ozil, Italia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Leonardo Bonucci dari titik putih setelah bek Jerman Jerome Boateng melakukan Hands ball dikotak penalti.


Skor 1-1 hingga waktu normal berakhir membuat laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dua kali 15 menit, namun tetap tidak ada gol tercipta. Untuk menentukan pemenang maka laga pun harus dilanjutkan dengan drama adu penalti. Jerman pun akhirnya lolos ke semi final setelah menang 6-5.

Jalannya Laga Babak Pertama antara Jerman Vs Italia Euro 2016

Pertandingan ketiga perempat final yang mempertemukan juara dunia 2014 Jerman vs Italia berlangsung tadi malam minggu 03/07/16. Laga dua tim unggulan di stadion Bordeaux ini berlangsung seru. kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaik mereka.

Sejak kick off babak pertama dimulai kedua tim langsung saling menyerang. Namun hingga menit keempat serang kedua tim belum mampu menembus kotak penalti lawan.

Pada menit ke 10 Jerman melakukan sebuah serangan yang menjanjikan tapi umpan terakhir yang dikirm ke dalam kotak dipotong oleh pemain belakang lawan. Sehingga masih belum cukup membahayakan gawang Italia yang dijaga kiper Gianluigi Buffon.

Italia tampak mengalami sedikit pukulan dengan Daniele de Rossi tidak turun bermain karena tidak fit. Hal ini ditambah dengan fakta Thiago Motta kena suspensi menyebabkan lini belakang Gli Azzurri menjadi lebih lemah. pelatih Antonio Conte terpaksa menurunkan Stefano Sturaro di tengah lapangan untuk mengimbangi tim Jerman.

Sementara di kubu Der Panser, hanya ada satu perubahan dari susunan pemain terakhir kali, Benedikt Howedes menggantikan Julian Drexler, memperlihatkan keinginan Jerman menyesuaikan diri dengan sistem tiga bek tengah yang digunakan Italia.

Manuel Neuer pada menit ke 14 berhasil melakukan penyelamatan dengan menahan sebuah tembakan pemain Azzuri yaitu Alessandro Florenzi. menit 15 Jerman sudah melakukan pergantian pemain, Bastian Schweinsteiger masuk menggantikan Sami Khedira yang mengalami cedera otot pangkal paha.

Pada menit ke 19 dan 20 Jerman beberapa kali melakukan serangan namun belum mampu melewati barisan pertahan lawan. Sementara itu pelatih Azzuri Antonio Conte sudah mulai marah-marah dipinggir lapangan melihat permainan anak asuhnya.

Fans Jerman sempat bersorak pada menit 26 setelah Schweinsteiger mencetak gol. Tapi sayang gol tersebut dianulir wasit karena Schweinsteiger lebih dulu mendorong De Sciglio. Menit ke 31 diwarnai satu umpan silang hasil permainan satu dua Graziano Pelle dan Eder ke dalam kotak penalti Jerman namun berhasil dibuang pada kesempatan pertama.

Hingga menit ke 39 belum skor masih tetap imbang 0-0. belum ada serang dari kedua tim yang benar-benar membahayakan gawang lawan. Pada Menit 41 satu serangan yang dilakukan Jerman melalui Thomas Mueller masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan oleh Buffon.

Pada menit 42 sebuah peluang emas didapatkan oleh Gli Azzuri. Sturaro melalukan sebuah tembakan jarak jauh ke gawang Jerman tapi sayang masih berada tipis disisi gawang Neuer. Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan belum ada gol tercipta. Skor masih tetap imbang 0-0.

Jalannya Laga Babak Kedua antara Jerman Vs Italia

Di babak kedua laga antara Jerman Vs Italia langsung berjalan sengit. Italia langsung menekan pertahanan Jerman sejak Kick off babak kedua. Namun dimenit ke 53 Justru Jerman yang mengancam gawang Azzuri melalui tembakan Thomas Mueller tapi masih mengenai pemain Italia.

Menit ke 65 Jerman akhirnya berhasi memecah kebuntuan setelah Mesut Ozil mengetarkan Gawang Buffon. Berawal dari serangan melalui sisi kiri pemain Jerman mengirimkan umpan silang dan dituntaskan dengan baik oleh Ozil. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Der Panser.

Pada menit ke 68 Jerman hampir saja menambah keunggulan melalui Mario Gomez tapi sayang tendangan tumitnya masih dapat diselamatkan Buffon. Menit 70 Der Panzer sepertinya memilih memperkuat lini pertahanan dengan memasukan Julian Drexler menggantikan mario Gomez.

Italia yang tertinggal mencoba menyamakan kedudukan. sebuah tembakan keras Graziano Pelle masih melebar dari gawang Neuer. Pada menit 77 sebuah petaka datang bagi Jerman, bek Jerome Boateng melakukan hands ball dikotak penalti. tangan boateng mengenai bola saat menghadang sebuah umpan pemain Italia, wasit pun menunjuk titik putih.

Leonardo Bonucci yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menakhlukan kiper Manuel Neuer pada menit 78. Skor kembali imbang 1-1. Sepertinya Peluang extra time dan adu penalti antara Jerman Vs Italia muncul setelah skor kembali imbang.

Pada menit ke 80 Eder mendapatkan sebuah peluang setelah menerima umpan Graziano Pelle tapi tendangan kurang terarah. Tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan waktu normal babak kedua berakhir skor imbang 1-1.

Untuk menentukan tim yang akan lolos ke semi final pertandingan pun dilanjutkan dengan perpanjang waktu 2 kali 15 menit. Di babak extra time kedua tim sama-sama menciptakan peluang namun tetap tidak ada gol tercipta hingga babak extra time berakhir. Laga pun harus diakhiri dengan Adu Penalti untuk menentukan pemenang.

Babak Adu Penalti pun berlangsung seru, beberapa pemain kedua tim gagal mengeksekusi bola dengan baik. Penendang Italia yang gagal mengeksekusi penalti adalah Simone Zaza, Graziano Pelle, Bonucci, Darmian dan penendang dari tim Jerman yang gagal mengeksekusi bola adalah Thomas Mueller, Oezil, Schweinsteiger.

Jerman akhirnya menang dan lolos ke semi final setelah Hector yang menjadi penendang terakhir sukses mengeksekusi bola dengan baik.

Susunan Pemain Jerman vs Italia Euro 2016

Pemain Jerman :
Manuel Neuer (Gk), Howedes, J. Boateng, M. Hummels; Kimmich, S. Khedira, T. Kroos, Hector; T. Muller, M. Ozil, M. Gomez.

Pemain Cadangan: Leno, ter Stegen, Mustafi, Schweinsteiger, Schurrle, Podolski, Draxler, Can, Weigl, Tah, Gotze, Sane

Pemain Italia :
G. Buffon (Gk), Barzagli, Bonucci, G. Chiellini, Parolo, Florenzi, Sturaro, Giaccherini, De Sciglio; G. Pelle, Eder

Pemain Cadangan: Sirigu, Marchetti, Darmian, Ogbonna, Zaza, Candreva, Immobile, De Rossi, Insigne, Bernardeschi, El Shaarawy

Jerman telah memastikan tiket lolos ke semi final. Di Semi final Jerman akan menghadapi pemenang antara Prancis Vs Islandia yang bertanding Senin dini hari.

tags: , , , ,

Related Pos :