Pertandingan Grup B Euro 2016: Inggris Vs Rusia Bermain Imbang Skor 1-1

By Admin | euro

Inggris Vs Rusia Bermain Imbang Skor 1-1

Altundo.com – Hasil pertandingan kedua Grup B Euro 2016 antara Inggris Vs Rusia berakhir imbang dengan skor 1-1. Timnas Inggris yang berada di Grup B pada babak penyisihan Grup piala Eropa di Prancis dilaga pertama yang berlangsung tadi malam minggu 12 Juni 2016 pukul 02.00 wib gagal meraih poin penuh setelah dipaksa bermain imbang oleh Rusia.

Bertanding di Stadion Stade Velodrome di Marseille, Prancis sempat unggul lebih dulu pada menit ke 73 lewat Gol Eric Dier, namun kemenangan Inggris yang sudah didepan mata harus sirna setelah Rusia berhasil menyamakan kedudukan pada masa Injury Time melalui sundulan kepala Berezutskiy yang membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.


Pada babak pertama Inggris memulai Laga dengan penuh semangat untuk membuktikan kemampuan terbaik mereka pada ajang piala eropa 2016 yang digelar di Prancis. Mereka terus mendominasi jalannya pertandingan dan menguasai bola atas lawannya Timnas Rusia.

Peluang pertama Inggris di Babak pertama di dapat lewat kerja sama delli Alli dan Harry Kane pada menit ke-4 tapi tendangan Kane masih melenceng disisi kanan gawang Rusia. Adam Lallana pada menit ke 7 jua memiliki peluang setelah mendapat umpan matang. Namun tendangannya yang mengarah ke atas gawang Rusia masih mampu diselamatkan dengan baik oleh kiper Igor Akinfeev. Pada menit ke 22 Pemain Liverpool tersebut kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol setelah mendapat umpan manis dari Kyle Walker dalam kotak penalti, tapi sayang tendangannya masih melebar disisi kiri gawang Rusia.

Di Penghujung babak pertama Striker Timnas Inggris Harry Kane sempat mencetak Gol tapi golnya dianulir wasit karena posisinya sudah berada dalam posisi offside. pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata (0-0).

Pada babak kedua, Pasukan Roy Hogdson terus melanjutkan dominasi jalannya pertandingan. Raheem Sterling seringkali menusuk pertahanan Rusia dari sisi sayap kiri, tapi usahanya mengirimkan umpan matang kepada Kane tidak berhasil. Wayne Rooney sempat memiliki peluang emas pada menit ke-72 tapi sepakannya masih dapat ditepis kiper Rusia Akinfeev, Bola pun hanya membentur mistar gawang. Sementara itu Timnas Rusia sesekali juga melakukan serangan lewat sayap kiri Aleksandr Kokorin, namun kecepatan Dani Rose masih mampu membendung serangan Rusia.

Timnas inggris akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan berhasil unggul 1-0 pada menit ke-73. Adalah Eric Dier yang berhasil mencetak gol untuk Tim Tiga Singa melalui tendangan bebas yang luar biasa. Tembakannya ke arah tiang dekat sukses mengelabui kiper Rusia Akinfeev.

Inggris hampir menyambut kemenangan ketika laga sudah memasuki waktu tambahan. Namun Rusia akhirnya mampu memaksakan hasil imbang ketika Vasili Berezutski mencetak gol penyeimbang di menit ke-94. Menerima umpan manis di dalam kotak penalti, pemain Rusia itu melepas tandukan kuat yang mampu mengecoh Joe Hart dari sisi kiri.

Tak lama kemudian, wasit langsung meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Inggris dan Rusia harus puas bermain imbang 1-1 di laga perdana mereka di Euro 2016.

Susunan Pemain Timnas Inggris:
Joe Hart, Dani Rose, Smalling, Gary Cahill, Kyle Walker, Wayne Rooney (78; Wilshere), Eric Dier, Delli Alli, Raheem Sterling (87 Milner), Harry Kane, Adam Lallana.

Susunan Pemain Timnas Rusia:
Akinfeev, Smolnikov, Ignasevich, Berezutski, Schennikov, Neustadter (80′ Glushakov), Golovin (77′ Shirokov), Smolov (85′ Mamaev), Shatov, Kokorin, Dzyuba.

Dengan hasil ini Rusia dan Inggris harus puas berbagi angka 1 dan berada di posisi 2 dan 3 Grup. Posisi puncak di tempati oleh Wales yang berhasil menang 2-1 atas Slovakia.


tags: , ,

Related Pos :