Hasil Euro 2016: Hungaria vs Portugal Bermain Imbang Skor 3-3

By Admin | euro

Hungaria vs Portugal Bermain Imbang Skor 3-3

Altundo.com – Hasil pertandingan Piala Eropa/Euro 2016 dari Grup F antara Hungaria Vs Portugal berakhir imbang dengan skor 3-3. Gol Hungaria dicetak oleh Zoltan Gera, dan dua dicetak sang kapten Balazs Dzsudzsak. Sementara Gol bagi Portugal dicetak oleh Luis Nani dan dua Gol dari Ronaldo.

Laga sengit terjadi di Stadion Stade des Lumieres, Lyon, Rabu 22/06/2016 antara Portugal melawan Hungaria. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan untuk lolos secara langsung ke babak 16 besar. Hungaria yang sudah sekali menang sudah mengemas 3 angka sedangkan Portugal baru mengemas 2 angka karena dua laga yang mereka jalani berakhir imbang.


Jalannya laga babak pertama sudah berlangsung sengit sejak menit awal. Hungaria mampu mengimbangi permainan Portugal yang dimotori pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo. Kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang untuk mencetak gol. Portugal memiliki peluang yang lebih banyak pada babak pertama. 12 tendangan mampu dilepaskan oleh pasukan Fernando Santos. Dua diantaranya adalah tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang masih bisa ditangkap oleh kiper Gabor Kiraly.

Meski lebih banyak mendapatkan peluang dibabak pertama, Portugal justru kebobolan lebih dulu dimenit 19 lewat Zoltan Gera. Bermula dari keriuhan di depan kotak penalti akibat tendangan sudut, Zoltan Gera melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti ke arah sudut gawang portugal dan tidak dapat diantisipasi kiper Patricio. Golll Hungaria unggol 1-0.

Tertinggal satu Gol Portugal semakin terjepit, pasukan Fernando Santos langsung bereakasi untuk mengejar ketertinggalan. Pada Menit ke 39, Joao Moutinho sempat mencetak gol setelah menerima umpan Pepe namun dianulir wasit karena pemain Portugal sudah dalam posisi offside.

Portugal akhir berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 42 lewat gol Nani yang sukses menuntaskan dengan baik umpan terobosan Ronaldo. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga:

Laga Babak Kedua antara Hungaria Vs Portugal

Di Babak kedua laga berjalan semakin seru, jual beli serangan dan saling balas gol pun terjadi. Hungaria kembali unggul lebih dulu pada menit ke 47 lewat sang kapten Balazs Dzsudzsak. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Bola tendangan Dzsudzsak yang meluncur deras membentur Andre Gomes berubah ke arah berlawanan dari perkiraan kiper Patricio.

Kembali tertinggal Seleccao langsung tersengat, hanya berselang tiga menit Portugal langsung membalas melalui melalui sang kapten Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid ini mencetak gol dengan tendangan tumit setelah menerima umpan Joao Mario.

Pada menit ke 55 Hungaria kembali unggul lewat gol sang kapten. Lagi-lagi berawal dari tendangan bebas, Kali ini Dzsudzsak memang gagal melewatkan bola dari pagar betis pemain Seleccao. Tapi sekali lagi ia bisa menembakan bola Dan kaki Nani yang berusaha menghalau, justru membantu bola melesak masuk gawang Portugal. Goll, hungaria kembali unggul 3-2.

Keunggulan Hungaria tidak bertahan lama setelah pada menit ke 62 Portugal berhasil membalas dan menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 3-3 setelah sundulan Ronaldo berhasil menjebol Gawang Kiraly.

Portugal terus menyerang dan beberapa kali memberikan ancaman ke Gawang Hungaria, begitu juga sebaliknya. Namun hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta. Hasil pertandingan Hungaria Vs Portugal berakhir imbang dengan skor 3-3.

Susunan Pemain Hungaria Vs Portugal:

Line Up Hungaria : Formasi (4-4-2)
Kiraly (Gk), Lang, Korhut, Guzmics, Juhasz; Dzsudzsak, Gera (46′ Bese), Pinter, Lovrencsics (83′ Z. Stieber); Elelk, Szalai.

Ine up Portugal : Formasi (4-4-2)
Patricio (Gk), Vieirinha, Pepe, Carvalho, Eliseu; Mario, Moutinho (46′ Renato Sanches), W. Carvalho, Gomes; Nani (81′ Danilo), Ronaldo.

Hasil ini menempatkan Hungaria sebagai Juara Grup F dengan poin 4. Sedangkan Portugal yang selalu imbang hanya mengumpulkan 3 poin dan berada di posisi tiga setelah pada laga sebelumnya Islandia sukses menumbangkan Austria.


tags: , , , ,

Related Pos :