Heboh! Seorang Pria Dikubur Hidup-hidup Tapi yang Terjadi Selanjutnya Ajaib

By Admin | Serba serbi

Heboh! Seorang Pria Dikubur Hidup-hidup

Altundo.com – Internet kembali dihebohkan oleh aksi seorang pria yang dikubur hidup-hidup. Apa sebenarnya yang terjadi sehingga ia melakukannya. Apa ingin mencari sebuah sensasi atau mencari keajaiban

Dilansir dari situs Tribunnewsbogor.com pada Selasa, 16 Mei 2017 07:39, seorang pria nekat melakukan aksi dikubur hidup-hidup selama tiga hari. Apa sebenarnya tujuaannya dan siapa pria tersebut?


Ternyata pria itu bernama John Edwards yang berasal dari Irlandia Utara. Sebelum dikubur hidup-hidup di bawah sebuah ruas jalan di luar sebuah gereja di Belfast, Edwards mengucapkan salam perpisahan pada istrinya sambil menciumnya.

Baca juga: Proses Pemakaman Bikin Heboh Sebuah Benda Hitam Ikut Dimasukan ke Liang Lahat

Tidak hanya sang istri, keluarga dan sahabat dekat Edwards juga ikut berkumpul. Bahkan mereka juga ikut menaburkan tanah ke atas peti mati yang dtempati pria pensiunan tersebut.

Sebenarnya Apa yang menjadi alasan John Edwards rela dikubur hidup-hidup seperti ini?

Ternyata John adalah mantan pecandu narkoba. tapi kini dia sudah bersih, sudah 25 tahun dia tidak menggunakan obat-obatan terlarang lagi.

Kini John mendirikan yayasan amal Walking Free yang membantu mereka yang berniat bunuh diri atau kecanduan.

Tujuan John di kubur hidup-hidup selama tiga hari tak lain adalah untuk menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kecanduan dan juga depresi.

Dan selama tiga hari didalam makam tersebut, John dibekali jaringan internet sehingga tetap bisa berkomunikasi dengan keluarganya.

Selain itu, John juga akan menyiarkan “live streaming” dari dalam makamnya untuk memberikan nasihat dan bimbingan kepada para pecandu.

Selama tiga hari tinggal di dalam peti jenazah, John akan menyiarkan serangkaian kisah untuk menumbuhkan harapan bagi mereka yang berjuang melawan kecanduan dan depresi.

“Saya tahu ini adalah sebuah langkah radikal tetapi orang-orang yang menghubungi saya adalah mereka yang sudah tak berniat hidup atau mereka yang mengenal seseorang yang semacam itu,” ujar John kepada Belfast Live.

“Rencana saya adalah berbicara kepada mereka dari dalam makam sebelum mereka memutuskan untuk mati dan memberi mereka harapan,” tambah dia.

Sepetak tanah di dekat Gereja Willoshield, di sisi timur Belfast, disiapkan untuk aksi unik tersebut.

Peti jenazah yang digunakan dibuat khusus, sehingga John tak hanya berbaring tetapi juga bisa duduk di dalamnya.

Selain itu, disiapkan juga lampu dan jaringan internet agar John bisa tetap berkomunikasi dengan dunia luar.

Semua kegiatan John selama tiga hari di dalam peti itu akan disiarkan lewat situs Walking Free dan Facebook.

Selama di dalam peti, John akan menerima email, ngobrol lewat Skype, mengirim pesan singkat untuk banyak orang di seluruh dunia.

Orang-orang ini kemudian akan berbagi kisah inspiratif mereka yang akan disiarkan John dari bawah tanah.

“Orang-orang akan berkomunikasi dengan saya bagaimana pengalaman mereka mengatasi trauma, keinginan bunuh diri, mengendalikan anak-anak atau anggota keluarga yang kecanduan zat tertentu atau perilaku,” papar John.

Ternyata tujuan pria tersebut dikubur hidup-hidup adalah untuk berbagi kisah dan menumbuhkan harapan kepada mereka yang mengalami depresi. wah luar biasa dan mulia sekali ya..

Sumber: Tribunnews.com


tags: ,

Related Pos :