Hasil Rusia vs Kroasia skor 2-2 Adu Penalti 3-4: Piala Dunia 2018

By Admin | piala dunia 2018
Hasil Rusia vs Kroasia skor 2-2 Adu Penalti 3-4: Piala Dunia 2018

Hasil pertandingan perempat final antara Rusia vs Kroasia skor 2-2 , Adu penalti 3-4. Kroasia Lolos ke Semifinal

Altundo.com – Kroasia lolos ke Semifinal piala Dunia 2018 setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Rusia di babak perempat final melalui drama adu penalti. Pertandingan antara Rusia vs Kroasia yang berlangsung pada (8/7/2018) dinihari WIB di Fisht Stadium, Sochi. berakhir imbang hingga perpanjangan waktu 2×15 menit dan penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pertandingan antara tuan rumah Rusia vs Kroasia berlangsung dramatis. tuan rumah sempat sempat memimpin lebih dahulu dibabak pertama lewat tendangan jarak jauh Denis Cheryshev pada menit ke-31. Namun, keunggulan Rusia tidak berlangsung lama Kroasia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui Andrej Kramaric.

Skor Imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir dan dilanjutkan babak perpanjangan waktu 2×15 menit. dibabak perpanjangan waktu Kroasia berbalik unggul 2-1 lewat gol Domagoj Vida pada menit ke-101. Namun, lima menit menjelang pertandingan berakhir Rusia berhasil menyakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Mario Fernandes berhasil menjebol gawang Kroasia di menit ke-115. Skor imbang 2-2 bertahan hingga waktu babak tambahan berakhir. Untuk menentukan pemenang laga terpaksa harus dilakukan adu penalti dengan skor akhir 3-4 untuk kemenangan Kroasia.


Jalannya Pertandingan antara Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018

Status kuda hitam Kroasia berhadapan dengan status tuan rumah semakin menambah kepercayaan diri kedua untuk lolos ke semifinal. Sejauh ini, di empat pertandingan sebelumnya, kedua tim berhasil tampil cukup meyakinkan, khususnya Rusia yang sempat diselimuti keraguan sejak babak penyisihan grup.

Laga Babak Pertama Rusia Vs Kroasia

Laga antara tuan rumah Rusia dan Kroasia merupakan pertandingan terakhir babak perempat final. Pertandingan dimulai dengan tempo sedang, kedua tim tampak bermain lebih hati-hati. Sejak awal laga Kroasia langsung mengambil inisiatif menyerang dan menguasai bola.

Rusia lebih dulu mendapatkan peluang diawali oleh Dzyuba yang mengirimkan umpan terobosan apik ke arah kotak penalti Kroasia, namun masih berhasil dipotong oleh Vrsaljko. Selanjutnya Golovin yang mengirimkan crossing dan Cheryshev gagal menghalau bola, kemudian bola disambar oleh Dzyuba dari jarak sedang, tapi bola dapat diblok oleh Lovren.

Pada menit ke-12 giliran Kroasia mengancam gawang Rusia saat peluang emas diperoleh Mario Mandzukic. Striker Kroasia ini menyambut passing kiriman Vrsaljko dengan sebuah tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih melebar tipis.

Terlalu asyik menyerang pertahanan Kroasia menjadi longgar hingga membuat gawang mereka kebobolan pada menit ke-31 lewat sebuah tembakan keras Chery shev dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditepis oleh Subasic, skor 1-0 untuk keunggulan Rusia.

Tertinggal satu gol membuat Kroasia meningkatkan tempo serangan. Kedua bek sayap Kroasia mulai sering naik membantu serangan dan melancarkan serangan balik cepat. Usaha kroasia membuahkan hasil mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Andrej Kramaric setelah menerima umpan Mario Mandzukic.

Disisa lima menit babak pertama, jual-beli seringan dilakukan oleh kedua tim. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan babak pertama usai skor 1-1 tetap tidak berubah.

Laga Babak Kedua antara Rusia vs Kroasia

Laga Babak Pertama Rusia Vs Kroasia

Dibabak kedua usai turun minum kedua tim Kedua tim memang bermain lebih terbuka, tetapi masih menampilkan kehati-hatian yang sama. Rusia kemudian mulai aktif menyerang untuk menambah keunggulan. Rusia sepenuhnya mendominasi serangan dan penguasaan bola.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Kroasia kembali mendominasi penguasaan bola. Tetapi penempatan posisi Modric dan Rakitic sebagai dua gelandang bertahan membuat serangan-serangan Kroasia tak kreatif seperti biasanya.

Modric dan Rakitic sering berganti posisi untuk membantu Sime Vrsaljko dan Ivan Strinic di posisi bek sayap yang harus menghadapi serangan balik Rusia. Kedua tim masih sama kuat.

Kroasia sempat mendapatkan peluang emas melalui Ivan Perisic di menit ke-60. Lagi-lagi pertahanan Rusia kacau dan menciptakan kemelut di muka gawang Akinfeev. Bola tiba di kaki Perisic yang mencoba mengelabui Akinfeev. Sayang tendangannya ke sudut kanan membentur tiang gawang dan memantul keluar.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan di sisa laga. Kroasia terus menguasai bola tetapi selalu kurang penyelesaian akhir. Sebaliknya, Rusia terus mengandalkan serangan balik cepat, tetapi stamina yang mulai terkuras membuat serangan-serangan tim tuan rumah tak efektif.

Di penghujung laga kelelahan mulai terlihat sehingga tempo permainan semakin melambat. Kroasia yang menguasai jalannya pertandingan tetap tidak mampu menembuh pertahanan kokoh Rusia. Sampai pertandingan waktu normal berakhir skor 1-1 tidak berubah dan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Babak Extra Time

Pada babak tambahan 2×15 menit Kroasia melakukan pergantian terakhir, Vedran Corluka masuk menggantikan Vrsjalko yang sudah kelelahan. Mandzukic juga sudah tampak kelelahan kakinya terlihat pincang tetapi pergantian pemain bagi kroasia sudah habis mau tak mau dia harus terus bertahan.

Pada menit ke-101 Kroasia akhir berhasil unggul lewat gol Domagoj Vida. Bermula dari sepak pojok Luka Modric di kanan gaawang Rusia, Domagoj Vida yang berada di ujung lainnya dan menerima bola dengan sundulan spekulasi ke gawang Akinfeev. Bola sebenarnya bergulir pelan tetapi pemain Rusia yang sudah mati langkah gagal mengantisipasi. Kroasia unggul 1-2.

Tertinggal satu gol membuat Rusia menyerang pertahanan Kroasia untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka akhirnya berhasil pada menit ke-115 melalui gol Mario Fernandes setelah menerima umpan Dzagoev skor Rusia vs Kroasia kembali imbang 2-2. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit tidak ada lagi gol tercipta. Pemenang Laga harus ditentukan lewat adu Penalti.

Adu Penalti Rusia vs Kroasia

Penendang Rusia:

  • Fedor Smolov GAGAL
  • Alan Dzagoev GOL!
  • Mario Fernandes GAGAL
  • Ignashevich GOL!
  • Kuzyaev GOL!

Penendang Kroasia :

  • Marcelo Brozovic GOL!
  • Mateo Kovacic GAGAL
  • Luka Modric GOL!
  • Domagoj Vida GOL!
  • Ivan Rakitic GOL!

Kroasia akhirnya lolos ke Semifinal piala Dunia 2018 setelah menang adu penalti 3-4 atas tuan rumah Rusia. di Semifinal Kroasia akan menghadapi Timnas Inggris yang berhasil mengalahkan Swedia.

Susunan Pemain Rusia vs Kroasia

Susunan Pemain Rusia :
Starting XI (4-2-3-1): Igor Akinfeev; Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Mario Fernandes, Fedor Kudryashov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba.
Cadangan: Yuri Gazinskiy, Andrey Lunev, Vladimir Granat, Andrey Semenov, Aleksey Miranchuk, Anton Miranchuk, Fedor Smolov, Yuri Zhirkov, Vladimir Gabulov, Igor Smolnikov, Aleksandr Erokhin, Alan Dzagoev.
Pelatih: Stanislav Cherchesov

Susunan Pemain Kroasia :
Starting XI (4-2-3-1):Danijel Subasic; Ivan Strinic, Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Dejan Lovren; Luka Modric, Ivan Rakitic; Andrej Kramaric, Ivan Perisic, Ante Rebic; Mario Mandzukic.
Cadangan: Tin Jedvaj, Filip Bradaric, Lovre Kalinic, Mateo Kovacic, Marko Pjaca, Marcelo Brozovic, Milan Badelj, Duje Caleta-Car, Vedran Corluka, Dominik Livakovic, Josip Pivaric.
Pelatih: Zlatko Dalic

Wasit yang memimpin laga antara Rusia vs Kroasia : Sandro Ricci (Brasil).


tags: , , ,

Related Pos :