Hasil Prancis vs Belgia Skor 1-0, Umtiti Bawa Prancis Ke Final Piala Dunia 2018

By Admin | piala dunia 2018
Hasil pertandingan semifinal Prancis vs Belgia Piala Dunia 2018

Hasil pertandingan Babak Semifinal Piala Dunia 2018 Rusia antara Prancis vs Belgia Skor akhir 1-0, Gol di cetak Umtiti menit ke-51.

Altundo.Com – Hasil pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung Rabu (11/7/2018) dinihari WIB di Saint Petersburg Stadium antara Prancis vs Belgia berhasil dimenangkan oleh Les Bleus dengan skor akhir 1-0.

Laga antara Prancis vs Belgia berlangsung alot, kedua tim sama-sama bermain menyerang. Banyak peluang tercipta dari kedua tim, namun hanya satu gol yang tercipta dalam pertandingan semifinal tadi malam. Gol tunggal diciptakan oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51 untuk membawa Prancis lolos ke Final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Jalannya Pertandingan Antara Prancis vs Belgia

Samuel Umtiti menjadi pahlawan kemenangan Timnas Prancis dalam laga Semifinal menghadapi Belgia berkat gol tunggalnya pada menit ke-51. Sempat bermain Imbang dibabak pertama, Les Bleus akhirnya memecah kebuntuan dibabak kedua melalui bek Barcelona. Belgia berusaha membalas dengan menciptakan beberapa peluang, namun tidak mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir.


Jalannya Laga Babak Pertama Prancis vs Belgia

Sejak peluit dibunyikan wasit tanda pertandingan berakhir Belgia langsung berinisiatif menyerang. Belgia mendominasi penguasaan bola dalam 20 menit laga babak pertama berjalan.

Menit 15, peluang Belgia! Kevin De Bruyne melepaskan crossing kepada Hazard, dilanjutkan dengan tembakan mendatar yang sayangnya hanya melintas depan gawang Prancis.

Tak lama kemudian di menit 18 gawang Belgia mendapatkan ancaman berbahaya, Matuidi melepaskan tembakan namun berhasil ditepis oleh Courtois. Belgia kemudian Langsung membalas lewat aksi Eden Hazard yang memotong masuk dari kiri dan mengirimkan tembakan, tapi bola membentur Varane dan melambung di atas gawang Prancis.

Pada menit ke-21 Belgia memperoleh peluang emas untuk mecetak gol. Namun, Sayang tembakan voli yang dilepas Toby Alderweireld dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Hugo Lloris.

15 menit terakhir babak pertama, Prancis menguasai bola sepenuhnya dan terus menggempur gawang Belgia.
Memasuki menit ke-34, giliran Prancis yang mendapat kesempatan untuk membuka skor. Sayang Olivier Giroud tak mampu menyambut dengan sempurna datangnya umpan manis dari Kylian Mbappe.

Pada Menit ke-39 ancaman kembali datang dari Prancis. Mbappe dengan bola flick-nya diarahkan ke Benjamin Pavard yang langsung melepaskan tendangan dari samping gawang tapi berhasil ditepis oleh Courtois dengan kakinya.

Sepanjang jalannya pertandingan babak pertama antara Prancis vs Belgia beberapa peluang tercipta. Belgia lebih mendominasi laga Akan tetapi skor imbang 0-0 tidak berubah hingga turun minum.

Jalannya Laga Babak Kedua antara Prancis vs Belgia

Memasuki laga babak kedua pertandingan berlangsung ketat. Belgia langsung mngepung pertahanan Prancis. Belgia mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan lewat sundulan Lukaku saat menyambut umpan kiriman Axel Witsel tapi bola masih melambung tipis. Prancis kemudian membalas melalui tembakan Giroud, namun bola masih diblok oleh Vincent Kompany.

Gol Umtiti di Laga Semifinal Prancis vs Belgia

Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat sundulan Samuel Umtiti pada menis ke-51. Berawal dari skema sepak pojok, Umtiti sukses memenangi duel udara dengan Marouane Fellaini untuk menyundul bola kiriman Antoine Griezmann dan membobol gawang Thibaut Courtois. Skor 1-0 untukkeunggulan Prancis.

Tertinggal Satu gol membuat Belgia meningkatkan Intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Pelatih Roberto Martinez kemudian memasukan Dries Mertens dan Yannick Carrasco. Di menit ke-61 Kevin De Bruyne membuang peluang emas untuk mencetak gol penyama kedudukan! Usai bahaya di depan gawang Prancis dari crossing Dries Mertens, bola disundul pemain Prancis dan jatuh di depan De Bruyne. Ia berusaha melepaskan tendangan voli namun gagal

Memasuki 20 menit terakhir pertandingan, Belgia masih terus berusaha, beberapa peluang tercipta namun belum membuahkan hasil. Dan tampak Mick Jagger di tribun penonton. Pada menit ke-81 Belgia hampir saja menyamakan kedudukan andai saja tembakan keras Axel Witsel dari luar kotak penalti tidak bisa diblok Lloris.

Di enam menit babak tambahan waktu Belgia terus berusaha untuk bisa mencetak gol. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan Belgia tidak dapat menyamakan kedudukan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Prancis.

Dengan kemengan ini maka Prancis lolos ke Final dan akan menantang pemenang laga antara Inggris vs Kroasia. Sementara Generasi emas Belgia gagal membuktikan kehebatan mereka pada pagelaran piala Dunia 2018 di Rusia.

Susunan Pemain Prancis vs Belgia

Susuanan pemain Prancis :
Starting XI : Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane; Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, N’Golo Kante, Paul Pogba, Kylian Mbappe; Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud.
Cadangan: Alphonse Areola, Steve Mandanda, Presnel Kimpembe, Corentin Tolisso, Benjamin Mendy, Steven N’Zonzi, Ousmane Dembele, Djibril Sidibe, Thomas Lemar, Adil Rami, Florian Thauvin, Nabil Fekir.

Susuanan pemain Belgia :
Starting XI : Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Jan Vertonghen, Axel Witsel; Nacer Chadli, Mousa Dembele, Maroaune Fellaini; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard.
Cadangan: Koen Casteels, Simon Mignolet, Adnan Januzaj, Youri Tielemans, Thomas Vermaelen, Thorgan Hazard, Leander Dendoncker, Yannick Carrasco, Dries Mertens, Michy Batshuayi, Dedryck Boyata.

Wasit yang memimpin pertandingan Semifinal piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia Andres Cunha dari Uruguay.


tags: , , ,

Related Pos :