Hasil Piala Dunia 2018: Kolombia Vs Inggris Skor 1-1 Adu Penalti (3-4)

By Admin | piala dunia 2018
 Kolombia Vs Inggris Skor 1-1 Adu Penalti (3-4)

Hasil pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Kolombia Vs Inggris Skor 1-1 Adu Penalti (3-4)

Altundo.Com – Timnas Inggris sukses melaju ke Perempat Final setelah bersusah payah mengalahkan Kolombia dibabak 16 besar piala dunia 2018 Rusia lewat adu Penalti. Hasil pertandingan antara Kolombia vs Inggris di waktu normal berakhir 1-1 dan diperpanjangan waktu 2×15 menit tetap tidak ada gol tercipta.

Laga babak 16 besar piala dunia 2018 antara Kolombia vs Inggris yang berlangsung di Spartak Stadium, Rusia pada Rabu (4/7) dini hari berlangsung ketat. gol inggris di cekat oleh Hery Kane lewat titik putih sedangkan gol penyeimbang Kolombia di cetak Yerry Mina lewat sundulan pada menjelang laga waktu normal berakhir.

Skor 1-1 memaksa laga dilanjutkan lewat tambahan waktu 2×15 menit. Namun, skor tetap tidak berubah sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. The Three Lion akhirnya keluar sebagai pemenang di adu tos-tosan dengan skor 4-3.


Jalannya Pertandingan Kolombia vs Inggris Piala Dunia 2018

Jalannya pertandingan babak 16 besar antara Kolombia vs Inggris berlangsung sengit. Banyak yang menjagokan Hery Kane dan kawan-kawan untuk lolos ke perempat final. Tapi tidak sedikit pula yang menjagokan Radamel Falcao cs. Jalannya pertandingan antara kedua tim berlangsung ketat dan keras selama waktu normal dan tercatat wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning dalam laga ini.

Jalannya Laga Babak Pertama Kolombia vs Inggris

Laga antara Kolombia vs Inggris berlangsung sengit dalam tempo tinggi. Sejak menit awal Inggris berusaha langsung tampil menekan. Sayang beberapa kali usaha serangan anak asuh Gareth Southgate belum mampu membahayakan gawang David Ospina.

Di menit ke-16, The Three Lion mendapat peluang melalui Hary Kane untuk membawa Inggris unggul. Tapi, Sayang sundulannya meneruskan crossing Kieran Trippier masih melambung di atas gawang Kolombia yang di jaga David Ospina. Baca juga : Hasil Pertandingan Swedia Vs Swiss 1-0

Pada menit ke-41 salah seorang pemain Kolombia Wilmar Barrios kedapatan menanduk pemain Inggris Jordan Henderson. Beruntung wasit Mark Geiger yang memimpin pertandingan tidak mengeluarkan kartu merah.

Sepanjang babak pertama hanya ada satu tembakan tepat mengarah ke gawang di kedua ujung lapangan. Statistik ini mencerminkan bagaimana kedua tim menjaga secara ketat pertahanannya, bahkan jauh sebelum bola mencapai kotak penalti. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Jalannya Laga Babak Kedua Inggris vs Kolombia

Gol penalti inggris oleh harry Kane

Sejak awal laga babak kedua Inggris terus melakukan tekanan mereka di area pertahanan Kolombia. Pada menit ke-54 petaka datang bagi Kolombia setelah wasit menunjuk titik putih. The Three Lions mendapat hadiah penalti usai Carlos Sanchez kedapatan menjatuhkan Kane di kotak terlarang dalam situasi sepak pojok.

Meski mendapat protes keras dari para pemain Kolombia, akan tetapi wasit Geiger tetap pada keputusannya. Kane yang bertindak sebagai eksekutor pun sukses menaklukkan Ospina. Ini merupakan gol keenam Kane di Piala Dunia 2018 dan menjadikannya top skorer sementara.

Tertinggal satu gol, Jose Pekerman merespon dengan memasukkan penyerang Carlos Bacca dan Mateus Uribe. Serangan Los Cafeteros pun makin berbahaya.

Memasuki masa injury, Kolombia mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Uribe. Tapi, Sayang tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Jordan Pickford, gawang Inggris pun masih aman.

Gol penyeimbang bagi Kolombia pun datang dimenit-menit akhir pertandingan. Berawal dari sepak pojok, Kolombia akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Mina yang tak mampu dihadang Pickford skor 1-1. Hingga laga waktu normal berakhir Skor imbang 1-1 dan harus dilanjutkan dengan perpanjang waktu 2-15 menit.

gol kolombia di cetak Mina

Babak Extra Time!

Memasuki babak extra time kedua tim memperagakan permainan keras. Pada menit 96 kolombia mendapat peluang melalui Johan Mohija tapi masih mampu dihentikan Jordan Pickford. Dan pada menit 101 giliran Bacca melalui sundulan menyambut sepak pojok tapi kembali gagal mencetak gol.

Menit 112 satu peluang emas dibuang oleh Danny Rose. Tembakannya dari dalam kotak meleset ke sisi gawang. Sayang sekali! Kita agaknya akan menyaksikan adu penalti. Menit 113 benar saja kan. Rashford masuk, Walker keluar. Dia bisa jadi pahlawan Inggris malam ini. Menit 115 Eric Dier membuang satu kesempatan. Sundulannya menyambut sepak pojok masih melambung tinggi di atas gawang lawan.

The Three Lions tetap menyerang sepanjang sisa paruh kedua babak tambahan. Namun, usaha yang mereka lakukan tidak berbuah positif hingga menit ke-120. Hingga Wasit meniup peluit panjang skor tetap 1-1 dan pertandingan berlajut ke adu penalti.

Adu Penalti Kolombia vs Inggris (3-4)

Penendang Kolombia :

  • Radamel Falcao (Kolombia) GOL!
  • Juan Cuadrado (Kolombia) GOL!
  • Luis Muriel GOL!
  • Mateus Uribe GAGAL!
  • Carlos Bacca GAGAL!

Penendang Inggris :

  • Harry Kane (Inggris) GOL!
  • Marcus Rashford GOL!
  • Jordan Henderson GAGAL!
  • Kieran Trippier GOL!
  • Eric Dier GOL!

Susunan pemain Kolombia vs Inggris:

Kolombia :
Pelatih: Jose Pekerman
Starting XI (4-3-3) : Ospina; Arias, D Sanchez, Mina, Mojica; Barrios, C Sanchez, Lerma; Quintero, Falcao, Cuadrado.

Cadangan: Zapata, Murillo, Bacca, Vargas, Muriel, Uribe, Diaz, Borja. Izquierdo, Aguilar.

Inggris :
Pelatih: Gareth Southgate
Starting XI (3-1-4-2): Pickford; Walker Stones Maguire; Trippier, Lingard, Henderson, Alli, Young; Sterling, Kane.
Cadangan: Butland, Pope, Rose, Dier, Delph, Cahill, Alexander-Arnold, Rashford, Welbeck, Loftus-Cheek, Vardy.

Wasit: Mark Geiger

Hasil pertandingan Kolombia vs Inggris berakhir dengan skor 1-1 (3-4) untuk kemengan Inggris lewat adu penalti. dengan hasil ini maka Inggris akan menghadapi Swedia di babak delapan besar.


tags: , , ,

Related Pos :