Hasil Pertandingan Uruguay Vs Prancis 0-2: Piala Dunia 2018

By Admin | piala dunia 2018
Hasil Pertandingan Uruguay Vs Prancis 0-2: Piala Dunia 2018

Hasil pertandingan perempat final antara Uruguay vs Prancis skor 0-2, Gol dicetak oleh Raphael Varane dan Antoine Griezmann

Altundo.Com – Hasil pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia babak perempat final antara Uruguay vs Prancis di Stadion Nizhny Novgorod, Jum’at (6/7) berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Prancis. Gol di cetak oleh Raphael Varane dan Antoine Griezmann. dengan hasil ini Tim Ayam Jantan berhak melaju ke semiFinal.

Prancis sukses melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah menundukan tim dari Amerika Latin Uruguay dengan skor 2-0 pada laga yang berlangsung tadi malam. Laga yang disiarkan oleh Trans TV dan Trans7 tadi malam berlangsung seru sejak laga dimulai.

Jalannya Pertandingan Uruguay vs Prancis Piala Dunia 2018

Setelah sama-sama menghadapi lawat kuat di babak enam belas besar kini kedua tim harus bentrok di perempat final untuk memperebutkan satu tiket ke Semifinal. Pada Laga ini Uruguay tidak diperkuat pemain andalan mereka Edinson Cavani yang cedera. Sedangkan Prancis masih mengandalkan Mbappe sebagai ujung Tombak.


Laga Babak Pertama Uruguay vs Prancis

Tanpa diperkuat oleh Edinson Cavani, Uruguay gagal memberikan banyak ancaman terhadap lini belakang Prancis. Cristian Stuani yang dimainkan oleh pelatih Oscar Tabarez menggantikan posisi Cavani tak mampu menjadi tandem yang ideal bagi Luis Suarez dilini depan.

Cristhian Stuani sempat mendapat peluang pada menit ke-6 tapi tendangannya melebar dari gawang Prancis. Sementara, sundulannya pada menit ke-14 masih bisa ditepis oleh kiper Hugo Loris.

Pada menit ke-15, giliran Prancis yang mendapat peluang bagus melalui Kylian Mbappe. Ia dalam posisi bebas di kotak penalti saat menerima umpan dari Olivier Giroud. Tapi, Mbappe tidak sigap dan sundulannya melambung tinggi di atas mistar Gawang Uruguay.

Gol Varane Uruguay vs Prancis 0-1 Prancis unggul

Setelah beberapa peluang lewat begitu saja, gol yang ditunggu akhirnya tiba. Prancis berhasil memecah kebuntuan lewat bek Real Madrid Raphael Varane di menit ke-40. Lewat sebuah tendangan bebas pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann melepas umpan kedalam kotak penalti Uruguay yang berhasil dituntaskan oleh Varane menjadi gol. Le Blues unggul 0-1.

Tertinggal satu gol La Celeste coba menekan pertahanan Prancis, Pada menit ke-43 Uruguay nyaris menyamakan kedudukan Lewat sundulan Martin Caceres ke pojok kanan tapi Bola masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris. Diego Godin menyambar bola rebound itu. Sayangnya Godin terlalu bernafsu menyambar bola dari jarak dekat itu sehingga bola malah melambung di samping gawang.

Di menit-menit akhir babak pertama Uruguay terus menekan Prancis untuk menyamakan kedudukan, namun usaha Luis Suarez cs tak mampu mencetak gol penyeimbang hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama skor tetap 0-1 untuk keunggulan Prancis.

Laga Babak Kedua Uruguay vs Prancis

Di babak kedua Uruguay masih sulit keluar dari tekanan. Oscar Tabarez membuat upaya mengubah situasi dengan menarik keluar Stuani dan Bentancur dengan memasukan Maxi Gomez dan Cristian Rodriguez masuk untuk bisa tampil lebih solid.

Namun, di saat juara Piala Dunia 1930 sedang berupaya menyamakan kedudukan, mereka justru harus kebobolan lagi lewat sepakan keras Antoine Griezmann dari luar kotak penalti. Sepakan keras kaki kiri pemain Atletico Madrid gagal ditangkap dengan baik oleh Muslera. Prancis memimpin 0-2.

Prancis gandakan keunggulan lewat gol Antoine Griezmann 0-2 Prancis unggul

Laga sempat terhenti pada menit ke-66 usai pemain kedua tim terlibat insiden di lapangan. Ketegangan bermula dari Cristian Rodriguez terlihat berusaha menahan laju Kylian Mbappe sehingga membuatnya terjatuh. Wasit akhirnya memberikan kartu kuning kepada Kedua pemain yang memicu ketegangan tersebut.

Pada menit ke-73, Tolisso nyaris meraih gol ketiga untuk Prancis. Tapi, sepakan pemain yang bernaung di Bayern Munchen masih melambung dari gawang Muslera. Setelah itu, Prancis mulai melambatkan tempo permainan.

Beberapa pergantian untuk membuang waktu dilakukan dengan memasukkan Nabil Fekir dan Ousmane Dembele. Pada 20 menit terakhir Uruguay terus berusaha menekan Prancis untuk mencetak gol. Tapi usaha mereka dibuat frustrasi oleh lini pertahanan Prancis yang tampil sangat solid dan disiplin. Hingga peluit akhir berbunyi tak ada gol balasan yang tercipta. Prancis memenangi pertandingan dengan skor 2-0 dan berhak melaju ke Semifinal.

Susunan Pemain Uruguay Vs Prancis

Susunan Pemain Uruguay :
Starting XI (4-3-1-2): Fernando Muslera, Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin; Diego Laxalt, Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino; Rodrigo Bentacur, Luis Suarez; Cristhian Stuani.
Cadangan: Guillermo Varela, Carlos Sanchez, Cristian Rodriguez, Giorgian de Arrascaeta, Martin Campana, Gaston Silva, Maxi Pereira, Maxi Gomez, Sebastian Coates, Jonathan Urretaviscaya, Martin Silva.
Pelatih: Oscar Tabarez

Susunan pemain Prancis :
Starting XI (4-2-3-1): Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane; Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, Paul Pogba, N’Golo Kante, Kylian Mbappe; Antoine Griezmann, Corentin Tolisso, Olivier Giroud.
Cadangan: Presnel Kimpembe, Thomas Lemar, Ousmane Dembele, Steven N’Zonzi, Steve Mandanda, Adil Rami, Nabil Fekir, Djibril Sidibe, Florian Thauvin, Benjamin Mendy, Florian Thauvin.
Pelatih: Didier Deschamps

Wasit yang memimpin pertandingan Uruguay vs Prancis : Nestor Pitana (Argentina).


tags: , , , ,

Related Pos :