Euro 2016: Hasil Pertandingan Turki Vs Kroasia 0-1 Untuk Kemenangan Kroasia

By Admin | euro

Hasil Pertandingan Turki Vs Kroasia 0-1 Untuk Kemenangan Kroasia

Altundo.com – Hasil pertandingan Euro 2016 antara Turki Vs Kroasia tadi malam. Laga perdana Grup C Piala Eropa 2016 Prancis antara Turki melawan kroasia pada minggu 12/06/2016 di Stadion Parc des Princes berkahir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Kroasia. Luca Modric menjadi pahlawan kemenangan Kroasia berkat Golnya pada menit ke-41 dan membuat timnya meraih poin penuh di Laga perdana penyisihan Grup.

Laga penyisihan Grup C antara Turki Vs Kroasia berlangsung seru karena kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan untuk mengamankan tiga poin di pertandingan pertama euro 2016. Pada laga ini Turki menurunkan skuad terbaik dengan beberapa pemain bintang termasuk pemain Barcelona Arda Turan. Begitu juga dengan Kroasia yang memiliki banyak pemain bintang yang bermain dibeberapa klub Eropa seperti Luca Modric (Real Madrid), Ivan Rakitic (Barcelona), Mario Mandzukic, Perisic dan beberapa pemain lainnya. Bagi Rusia Pertandingan ini merupakan ajang balas dendam mereka setelah di tumbangan Turki pada Euro 2008 lewat adu Penalti.


Sejak kick off babak pertama dimulai Kroasia langsung bisa menguasai jalannya pertandingan. Ivan Rakitic dan kawan-kawan langsung menekan sejak peluit dibunyikan meski tempo permainan berjalan cukup lambat di 15 menit awal namun Turki tidak bisa berkutik menerima serangan yang dilancarkan Kroasia. Turki hanya mampu membalas lewat serangan balik cepat namun cukup mengejutkan kroasia.

Pada babak pertama ini Kroasia memiliki cukup banyak peluang, tapi ketangguhan kiper Turki masih dapat menghalau bola yang datang bertubi-tubi. Pada menit ke 22 Kroasia memperoleh peluang bagus tapi tandukan Borozovic tidak maksimal. Pada menit ke-38 Mandzukic melakukan tendangan ke arah Gawang Turki tapi sayang tendangannya masih lemah sehingga masih bisa diamankan oleh Barbacan.

Baca juga:

Turki sendiri sempat menciptakan peluang tapi masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper kroasia. Peluang emas didapat Turki pada menit ke-28 lewat tandukan Ozan Tufan yang mengarah tepat ke pelukan Subasic.

Terus ditekan dan diserang Kroasia Gawang Turki akhirnya Jebol juga. Kroasia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-41 lewat gol Spektakuler Luca Modric. Memanfaatkan Bola muntah Luca Modric melepaskan tendangan First Time yang meluncur deras ke Gawang Turki dan tidak mampu dihalau oleh Babacan. Hingga pertandingan babak pertama berakhir Kroasia unggul sementara 1-0.

Memasuki babak kedua kedua tim sama-sama meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke 51 Kroasia memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Srna. Tendangan Srna meluncur kearah Gawang Turki tapi sayang masih mengenai tiang gawang. Pada menit ke 66 Perisic melepaskan umpan matang ke depan gawang Turki tapi masih tidak dapat dijangkau Brozovic.

Sontekan Perisic pada menit ke 83 setelah menerima trought pass dari Rakitic masih tidak mampu menambah keunggulan kroasia setelah Babacan berhasil menghalau bola keluar lapangan. Hingga peluit akhir di bunyikan skor tidak berubah Kroasia menang 1-0 atas Turki.

Line Up Turki : (4-5-1)
Babacan (Gk), Gonul, Topal, Baita, Erkin; Calhanoglu, Ozan Tufan, Inan, Ozyakup, Arda Turan; Tosun.

Line Up Kroasia : (4-2-3-1)
Subasic (Gk), Srna, Corluka, Vida, Strinic, Luca Modric, Badelj; Brozovic, Ivan Rakitic, Perisic, Mario Mandzukic.


tags: , , ,

Related Pos :