Hasil Pertandingan Swedia Vs Swiss Skor 1-0 : Piala Dunia 2018

By Admin | piala dunia 2018
Hasil Pertandingan Swedia Vs Swiss Skor 1-0 : Piala Dunia 2018

Laga Babak 16 besar piala dunia 2018 di Rusia antara Swedia vs Swiss berakhir 1-0 untuk kemenangan Swedia

Altundo.Com – Swedia berhasil melaju ke perempat final piala Dunia 2018 setelah sukses menekuk Swiss dengan skor tipis 1-0. Gol Swedia dicetak Emil Forsberg pada menit ke-66. Pertandingan antara Swedia vs Swiss berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rusia. Selasa (3 Juli 2018).

Stadium Saint Petersburg yang berkapasitas 64.000 penonton menjadi tempat dilangsungkannya laga babak 16 besar piala Dunia Rusia 2018 antara Swedia vs Swiss. Pertarungan kedua tim kuda hitam ini berhasil dimenangi oleh Swedia dengan skor akhir 1-0.

Jalannya Laga antara Swedia vs Swiss Piala Dunia 2018

Dua tim kuda hitam dari daratan Eropa Swedia dan Swiss saling memperebutkan satu tempat di perempat Final. Laga antara kedua tim tadi malam berlangsung seru. Baik Swedia maupun Swiss tentunya sama-sama ingin menang agar bisa terus melaju kebabak selanjutnya.


Jalannya Laga Babak Pertama Swedia Vs Swiss

Jalannya laga babak pertama berlangsung seru, Kedua tim langsung tampil menyerang sejak peluit kick off berbunyi. Swedia sempat menekan Swiss di menit-menit awal, namun tak mau terlalu frontal menekan karena mereka juga tampaknya mewaspadai serangan balik Swiss.

Kiper Swiss, Yann Sommer, melakukan blunder saat menendang bola tanggung dan disergap pemain Swedia pada menit ke-8. Beruntung tendangan Albin Ekdal masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Dua peluang emas didapat saat laga belum genap berjalan sepuluh menit. Tapi, eksekusi Marcus Berg dan Albin Ekdal belum menjadi gol. Baca juga: Hasil Pertandingan Belgia vs Jepang Skor 3-2

Setelah dua peluang tersebut, laga berjalan cukup sengit di lini tengah. Kekuatan kedua tim cukup berimbang. Swiss beberapa kali coba mengancam dengan aksi individu Xherdan Shaqiri dari sektor sayap.

Meski sempat mendapat tekanan Swedia di 15 menit awal pertandingan, Swiss mulai mampu melakukan penguasaan bola lebih banyak memasuki menit ke-20. Swiss mendapat peluang pada menit ke-24 namun, sundulan dari Zuber belum menemui sasaran. Pada menit ke-29 giliran Swedia yang mendapatkan peluang lewat tendangan voli Marcus Berg, namun sayang masih bisa digagalkan oleh kiper Yann Sommer.

Di menit ke-39 Blerim Dzemaili melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi tendangannya masih melambung tinggi. Albin Ekdal kembali membuat peluang bagi Swedia, namun tendangan volinya masih juga belum menemui sasaran.

Laga babak pertama penguasaan bola didominasi oleh Swiss. Meski mendominasi pertandingan laga Swedia vs Swiss di babak pertama berakhir kacamata (0-0).

Jalannya Laga Babak Kedua Swedia vs Swiss

Di awal babak kedua Swedia langsung melakukan serangan untuk mengubah skor. Swedia membuka Peluang lewat Viktor Claesson tapi tendangannya karena tendangannya masih melambung di atas mistar gawang sehingga tidak mengubah skor.

Swiss juga tidak mau ketinggalan, mereka coba meningkatkan daya dobraknya untuk mencuri gol cepat di menit-menit awal babak kedua. Tapi penyelesaian akhir pemain Swiss masih buruk. Swiss bahkan beberapa kali mendapat peluang dari sepak pojok, Namun tak satupun yang berbuah gol.

gol swedia vs swiss piala dunia 2018

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya baru hadir pada menit ke-66 lewat tendangan keras Emil Forsberg yang mendapat sodoran Ola Toivonen. Bola tendangan Emil Forsberg mengenai pemain belakang Swiss dan mengubah arahnya sehingga tidak dapat dihalau Yann Sommer, Swedia akhirnya unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, Swiss bermain lebih menekan untuk segera menyamakan kedudukan. Pelatih Vladimir Petkovic memasukkan Breel Embolo dan Haris Seferovic untuk menambah daya gedor.

Xherdan Shaqiri dan Breel Embolo bergantian mengancam gawang Swedia. Namun bola sering kali membentur para pemain belakang Swedia. Sundulan Ebolo di menit ke-79 mampu digagalkan oleh Emil Forsberg yang berdiri di dekat gawang. Tendangan Josip Drmic di menit ke-86 juga masih bisa diblok, begitu juga tendangan Ricardo Rodriguez.

Kiper Swedia, Robin Olsen, beberapa kali membuat penyelamatan penting jelang pertandingan usai. Swedia sempat mendapat harapan untuk menambah gol setelah wasit menunjuk titik putih setelah Michael Lang melanggar Martin Olsson. Tapi, wasit meralatnya setelah melihat VAR dan hanya memberi tendangan bebas.

Tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Toivonen tapi kiper Yann Sommer masih dapat menepisnya. Hingga peluit panjang dibunyikan laga antara Swedia vs Swiss berakhir 1-0 untuk kemenangan Swedia. dengan hasil ini maka Swedia berhak melaju ke babak perempat Final dan akan melawan pemenang laga antara Inggris Vs Kolombia.

Susunan Pemain Swedia Vs Swiss

Susunan Pemain Swedia :
Pelatih: Janne Anderson
Starting XI Swedia (4-4-2): Robin Olsen, Ludwig Augustinsson, Andreas Granqvist; Victor Lindelof, Mikael Lustig, Emil Forsberg; Albin Ekdal, Gustav Svensson, Viktor Claesson, Ola Toivonen, Marcus Berg

Susunan Pemain Swiss :
Pelatih: Vladimir Petkovic
Starting XI Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Johan Djourou, Michael Lang; Granit Xhaka, Valon Behrami; Steven Zuber, Blerim Dzemaili, Xherdan Shaqiri; Josip Drmic

Wasit yang memimpin pertandingan Swedia vs Swiss: Damir Skomina


tags: , ,

Related Pos :