Euro 2016: Hasil Pertandingan Spanyol vs Republik Ceko Skor Akhir 1-0

By Admin | euro

Hasil Pertandingan Spanyol vs Republik Ceko Skor Akhir 1-0

Altundo.com – Euro 2016: hasil pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa antara Spanyol Vs Republik Ceko (Czech Republic) yang digelar pada 13/06/2016. Spanyol sukses mengamankan tiga poin pada laga pertama di stadion Municipal Stade de Toulouse Prancis setelah menang 1-0 atas Ceko. Gerard Pique menjadi pahlawan kemenangan La Roja lewat Golnya pada menit-menit akhir pertandingan.

Laga Grup D yang mempertemukan Spanyol Vs Republik Ceko berjalan seru. Berstatus sebagai juara bertahan Tim Matador menurunkan skuad terbaiknya untuk meraih kemenangan di Laga Perdana seperti Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Ramos, David Silva, dan Gerard Pique.


Sejak awal pertandingan babak pertama di mulai Spanyol sudah langsung mendominasi jalannya laga dan terus menekan. Namun rapatnya barisan belakang Thomas Rosicky dan kawan-kawan membuat Tim Matador kesulitan membongkar pertahanan Republik Ceko.

Baca Juga: Jerman Menang 2-0 Atas Ukraina Di Laga Perdana

Spanyol memiliki banyak peluang dibabak pertama, Sergio Ramos sempat mendapat peluang tapi tandukannya masih melambung. Pada menit ke 15 Alvaro Morata melakukan tendangan kearah Gawang Ceko setelah menerima umpan silang David Silva namun sayang sepakannya masih bisa ditangkap oleh Petr Cech.

Sebelumnya Spanyol punya kans lewat sundulan Sergio Ramos namun masih melambung dan sepakan jarak dekat Morata terima umpan tarik masih ditangkap Peter Cech. Dan pada menit ke 39 giliran Jordi Alba tapi tembakannya masih dapat diblok oleh Cech.

Ceko sendiri bukannya tidak memiliki peluang, pada menit ke 45 Tomas Necid melakukan tembakan keras kearah Gawang Spanyol akan tetapi posisi David De Gea yang tepat berhasil menghentikan tembakan pemain Ceko tersebut. Para pemain Timnas Spanyol terus menggempur pertahanan Republik Ceko untuk menciptakan Gol. Tapi hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan skor tetap 0-0.

Di Babak kedua Ceko bermain sedikit lebih baik dan beberapa kali menyerang namun masih belum mampu menyamakan kedudukan. Pada menit ke 66 Ceko hampir saja menjebol gawang Spanyol lewat Gebre Selassie yang tidak bisa diantisipasi David De Gea, beruntung Fabregas masih bisa menyapu bola dan menyelamatkan Gawang Spanyol dari kebobolan.

Pelatih Vicente Del Bosque mencoba untuk menambah daya Gedor Spanyol dengan memasukan Aritz Aduriz dan Thiago Alcantara. Jordi Alba Nyaris saja mencetak gol andai saja tidak salah langkah setelah menerima bola kiriman David Silva. Pada menit ke 73 giliran david Silva yang melepaskan tembakan tapi masih melebar. Selanjutnya giliran Aduriz yang mendapatkan peluang pada menit ke 79 setelah menerima umpan Ramos tapi tandukannya masih melebar.

Pada menit ke 87 gol yang ditunggu akhirnya tiba, adalah Bek Gerard Pique yang berhasil memecah kebutuan setelah sundulannya tidak bisa dihetikan Petr Cech. Berawal dari umpan manis Andres Iniesta bek Barcelona tersebut berhasil menanduk bola dengan baik untuk membawa spanyol unggul 1-0 atas republik Ceko.

Tertinggal 1-0 Ceko mencoba menyamakan kedudukan, pada menit ke 91 Vladimir Darida melakukan tembakan keras ke arah Gawang Spanyol tapi masih dapat diblok David De Gea. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir di Bunyikan Skor tidak berubah lagi. Spanyol akhirnya berhasil meraih poin penuh di Laga perdana mereka.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Turki Vs Kroasia skor 0-1

Susunan Pemain Spanyol Vs Republik Ceko

Spanyol (Formasi 4-3-3):
Line Up: David De Gea (Gk), Juanfran, S. Ramos, G. Pique, Alba; Busquets, Andres Iniesta, Cesc Fabregas (Thiago Alcantara 70); David Silva, Nolito (Pedro 82), Alvaro Morata (Aduriz 63)

Republik Ceko (Formasi 4-2-3-1):
Line up: Petr Cech (Gk), Kaderabek, Sivok, Hubnik, Limbersky, Darida, Plasil, Gebre Selassie (Sural 87), Thomas Rosicky (Pavelka 88), Krejci, Necid (Lafata 74)


tags: , , , ,

Related Pos :