Hasil Pertandingan Republik Ceko vs Kroasia Skor Imbang 2-2

By Admin | euro

Hasil Pertandingan Republik Ceko vs Kroasia Skor Imbang 2-2

Altundo.com – Hasil Pertandingan matchday kedua Piala Eropa/Euro 2016 yang mempertemukan dua tim dari Grup D yakni Republik Ceko Vs Kroasia di Stadion Stade Geoffrey-Guichard 17/06/2016 berakhir imbang 2-2. Kroasia sempat unggul lebih dulu lewat Gol Perisic dan Rakitic namun berhasil disamakan oleh Skoda dan Necid.

Laga antara Rep. ceko Vs Kroasia berlangsung sengit pada hari Jumat 17/06/2016. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan untuk membuka peluang lolos kebabak selanjutnya. Kroasia yang berhasil menang lawan Turki di Laga pertama sudah memiliki 3 poin sedangkan Republik Ceko masih memiliki poin 0 setelah di Laga pertama dikalahkan Spanyol.


Pertandingan antara Republik Ceko lawan Kroasia berlangsung ketat sejak menit awal. Kroasia yang mendikte permainan sejak awal laga mampu mengendalikan permainan dan menciptakan lebih banyak peluang dibanding lawan.

Laga baru dimulai Mandzukic sudah membuat bek Rep. Ceko, kerepotan, walaupun akhirnya bola berhasil direbut. Kroasia mendapatkan peluang melalui sepak pojok, bola yang mengarah pada Mandzukic berhasil disundul, tapu Cech berhasil menepis tipis di atas mistar gawang.

Baca: Hasil Pertandingan Spanyol Vs Republik Ceko

Kroasia terus menekan pertahanan Ceko, pada menit ke 7 Badelj melakukan tembakan kearah Gawang tapi masih belum menemui sasaran. Kemudian pada menit ke 10 kiper Petr Cech kembali harus bekerja keras untuk mengamankan bola umpan kiriman Brozovic sebelum Perisic mencapainya.

Menit 14 Badelj mendapatkan kartu kuning dari wasit setelah melanggar Plasil. Laga sempat terhenti beberapa menit karena Corluka terluka dan darah mengalir deras dari kepalanya, sehingga harus mendapatkan perawatan medis.

Kroasia kembali mendapat peluang Menit 35, Rakitic yang merengsek dari sayap kanan melepaskan tembakan keras on target, tapi bola masih diblok oleh kiper Cech!

Kroasia akhirnya sukses memecah kebuntuan setelah Perisic mencetak gol pembuka pada menit ke-37. Ivan Perisic menunjukkan skill individu brilian dan menusuk ke kotak penalti lawan. Ia kemudian melepas tembakan keras dari sudut sempit yang mengubah skor menjadi 1-0. Hingga babak pertama usai Skor tidak berubah untuk keunggulan Kroasia.

Baca: Hasil Pertandingan Turki Vs Kroasia 0-1

Laga Babak Kedua Republik Ceko Vs Kroasia

Memasuki babak kedua Kroasia tetap mendominasi permainan. Tanggunya lini tengan kroasia tidak bisa disaingi ceko. Pada menit 50 sebuah umpan Crossing Diagonal Rakitic tidak bisa digapai Perisic.

Di menit 52 skuad Republik Ceko mulai coba membangun serangan, Sebiah tendangan akrobatik Krejci di dalam kotak penalti masih mengarah tepat ke pelukan kiper Subasic! Kini Subasic harus lebih waspada karena Ceko mulai mengancam gawangnya.

Pada menit 59 Kroasia sukses menambah keunggulan lewat gol Ivan Rakitic. Pemain Barcelona tersebut dapat menyelesaikan dengan baik umpan Marcelo Brozovic lewat tembakan chip untuk membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Kroasia.

Setelah tertinggal 0-2, Republik Ceko justru bisa tampil tanpa beban. Di sisi lain, Kroasia mulai lamban dan kehilangan kontrol atas permainan. Hal ini dimanfaatkan Ceko untuk melancarkan banyak serangan balik.

Asa Ceko terbuka lagi pada menit ke-76. Tomas Rosicky mengirimkan umpan silang brilian yang disambut sundulan oleh Skoda. Sundulan itu begitu keras sehingga tak bisa diantisipasi oleh Subasic. Skor pun berubah 2-1 Rep. Ceko memperkecil ketinggalan.

Kemenangan di depan mata Kroasia akhirnya lenyap. Setelah Domagoj Vida dianggap melakukan handball di kotak terlarang. wasit Mark Clattenburg yang memimpin pertandingan pun menunjuk titik putih. Tomas Necid yang mengeksekusi tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat skor imbang 2-2.

Disisa waktu yang ada tidak ada lagi Gol tercipa. Kedua tim harus puas berbagi angka 1.

Susunan Pemain Republik Ceko:
Petr Cech (Gk), Kaderabek, Hubnik, Sivok, Limbersky; Plasil (Necid, 86′), Darida; Skalak (Sural, 67′), Rosicky, Krejci; Lafata (Skoda, 67′).

Susunan Pemain Kroasia:
Subasic (Gk), Srna, Corluka, Vida, Strinic (Vrsaljko, 90′); Badelj, Luca Modric (Kovacic, 62′), Brozovic, Ivan Rakitic (Schidenfeld, 90′), M. Mandzukic,Perisic.

Dengan hasil ini, maka Kroasia sudah sukses mengumpulkan empat poin dan berada diposisi 3 Grup E. Sedangkan Republik Ceko baru memiliki satu poin. Namun Ceko masih punya peluang di Laga terakhir menghadapi Turki.


tags: , ,

Related Pos :