Euro 2016: Hasil Pertandingan Prancis vs Rumania Skor Akhir 2-1

By Admin | euro

Hasil Pertandingan Prancis vs Rumania Skor Akhir 2-1

Altundo.com – Pada laga pembuka piala Eropa/Euro 2016 mempertemukan tuan Prancis menghadapi Rumania. Pertandingan berlangsung pada hari Sabtu 11 juni 2016 pukul 02.00 wib di Stadion Stade de France. Pertandingan antara Prancis VS Rumania berhasil di menangkan tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Berada di Grup A dan sebagai tuan rumah, Prancis mengawali kompetisi dengan melawan Rumania. Sebagai sang empunya hajat tentunya prancis mengincar kemenangan di hadapan publiknya sendiri. Selain itu mereka juga ingin mengamankan 3 poin penuh di laga perdana untuk modal melakoni partai selanjutnya. Hal ini membuat Olivier Giroud dkk, harus bekerja keras untuk meraih kemenangan.


Laga Pembuka antara Prancis vs Rumania berjalan cukup ketat hal ini diluar perkiraan. Sejak menit awal pertandingan berlangsung dalam tempo yang cukup tinggi. Prancis mencoba menerapkan penguasaan bola sedangkan Rumania menampilkan organisasi permainan dengan disiplin tinggi dan juga rapi.

Gawang Prancis hampir kebobolan pada menit ke empat melalui tendangan jarak dekat Stanciu. Beruntung tembakan Stanciu berhasil dihentikan oleh kiper Prancis yang bermain untuk Totenham Hotspur yakni Hugo Lioris sehingga gawangnya tetap aman.

Tuan rumah kemudian secara perlahan mulai menata permainan dan mulai menciptakan peluang untuk membobol gawang Rumania. Sundulan Striker Prancis yang bermain untuk Atletico Madrid, Antoine Griezmann sempat mengancam gawang Rumania namun sayang masih mengenai gawang. Dengan menguasai jalannya permainan membuat prancis semakin menyaman untuk mengendalikan jalannya laga.

Rumania merupakan salah satu Tim Kuda Hitam di Piala Eropa kali ini, namun siapa sangka meskipun tidak diunggulkan secara mengejutkan Rumania Mampu menunjukan permainan bagus. Mereka menampilkan permainan cepat dengan satu dua sentuhan sehingga dapat langsung menusuk ke jantung pertahanan tuan rumah. Namun meskipun jalannya laga pada babak pertama cukup sengit belum ada gol yang tercipta sehingga pertandingan babak pertama berakhir kacamata.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung meningkatkan intensitas serangan yang membuat Tatarusanu (kiper Rumania) harus bekerja keras dan pontang-panting untuk menjaga gawangnya meskipun akhirnya kebobolan juga oleh Olivier Giroud.

Berawal dari umpan yang dilepaskan Dimitri Payet pada menit ke 57 ke Gawang Rumania yang gagal dihalau kiper Tatarusanu. Bola pun berhasil masuk setelah di Sundul oleh Olivier Giroud dan membawa Prancis unggul 1-0 untuk sementara.

Namun keunggulan tuan rumah Prancis tidak berlangsung lama karena Rumania berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih. Pelanggaran yang dilakukan bek Perancis Patrice Evra terhadap Nicolai Stanciu berbuah penalti. Eksekusi yang dilakukan oleh Stanciu tidak dapat dihentikan oleh Hugo Lioris sehingga kedudukan kembali imbang.

Tuan rumah berusaha meraih kemenangan di Laga Perdana ini, karena itu untuk meningkatkan daya dobrak pelatih perancis Didier Deschamps melakukan perubahan susunan pemain. Akan tetapi usaha tersebut belum berhasil mambawa Les Bleus kembali unggul dikarenakan tembok pertahanan Rumania yang begitu Disiplin.

Upaya perancis untuk meraih kemenangan akhirnya berhasil setelah pada menit ke 89 Dimitri Payet berhasil mencetak gol. Melalui tendangan keras melengkung dari depan kotak penalti tendangan Dimitri Payet bersarang di Pojok kanan atas gawang Tatarusanu. Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi tambahan Gol yang tercipta. Tuan rumah Perancis pun menang dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Prancis: Lloris (kiper), Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Kante, Matuidi, Pogba (Martial, 77′); Griezmann (Coman, 67′), Giroud, Payet (Sissoko, 90′).

Susunan Pemain Rumania: Tatarusanu (kiper), Sapunaru, Chiriches, Grigore, Rat; Hoban, Stanciu (Cipciu, 73′), Pintilii; Popa (Torje, 83′), Andone (Alibec, 62′), Stancu.


tags: , ,

Related Pos :