Euro 2016 Hasil Pertandingan Grup C Ukraina vs Irlandia Utara Skor 0-2

By Admin | euro

Hasil Pertandingan Grup C Ukraina vs Irlandia Utara Skor 0-2

Altundo.com – Hasil pertandingan Euro 2016 antara Ukraina Vs Irlandia Utara kamis 16/06/2016 yang digelar di Stade des Lumieres, Lyon berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Irlandia Utara.

Dari lanjutan Piala Eropa 2016 di Prancis, pada laga penyisihan Grup C yang berlangsung tadi malam Irlandia Utara sukses mencetak sejarah setelah mengalahkan Ukraina 2-0. Ini merupakan kemenangan perdana mereka diajang Euro 2016. Dilaga pertama Irlandia Utara kalah dari Polandia.


sama-sama kalah di laga pertama membuat kedua tim baik Ukraina maupun Irlandia Utara membidik kemenangan di laga kedua untuk membuka asah melaju ke babak selanjutnya. Ketika kick off dimulai kedua tim sama-sama menyerang sejak menit awal untuk menciptakan gol.

Baca juga: Jerman Menang 2-0 Atas Ukraina

Peluang pertama didapatkan Irlandia melalui tendangan jarak jauh Dallas yang masih dapat diamankan kiper Pyatov. Sementara ukraina cukup kesulitan untuk menjebol gawang lawang karena Pertahanan Irlandia Utara begitu sulit ditembus. sepertinya bagi mereka lebih mudah menembus benteng pertahanan Jerman di laga pertama lalu.

Untuk menembus kokohnya barisan pertahanan Irlandia Utara, Ukraina mengandalkan kecepatan Yarmolenko maupun Konoplyanka. Anak asuh Mykhailo Fomenko mendapatkan peluang pada menit ke 24 tapi sepakan keras Rakitskiy mengarah tepat ke dalam pelukan McGovern.

Selanjutnya Irlandia Utara yang mendapat kembali peluang bagus dan nyaris menjadi gol. Sebuah sepak pojok Norwood dapat disambar dengan kepala oleh Cathcart, tapi sayang sundulannya masih menyamping tipis dari gawang Pyatov. Tidak lama berselang ward melepaskan tembakan keras yang disusul tandukan McAuley tapi bola masih mengarah ke pelukan Pyatov.

Irlandia Utara benar-benar menguasai pertandingan kali ini. Mereka harusnya bisa mencetak gol di akhir babak pertama melalui sang kapten, Davis. Kerjasama bagus mereka lakukan di pertahanan Ukraina dan berhasil membuat Davis lepas dari kawalan. Sayangnya, sepakan kerasnya masih bisa dibendung oleh Pyatov yang menunjukkan reaksi bagus untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Pertandingan babak pertama kedua tim belum mampu menciptakan Gol meski mendapatkan cukup banyak peluang. Hingga turun minum skor tetap 0-0.

Baca juga: Skor Pertandingan Polandia Vs Irlandia Utara 1-0

Jalannya Laga Babak Kedua Antara Ukraina Vs Irlandia Utara

Memasuki babak kedua jalannya laga berlangsung seru. Baru empat menit laga berjalan Irlandia Utara membuat Stadion bergemuruh setelah Gareth McAuley sukses mencetak gol pada menit ke 49. Gol bermula dari sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Norwood yang kemudian disambut dengan sebuah tandukan McAuley yang tidak dapat diantisipasi kiper Ukraina. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Irlandia Utara.

Tertinggal satu gol membuat Ukraina meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan, karena mereka tidak ingin pulang lebih cepat dari Prancis. Ukraina nyaris memberikan balasan singkat saat sundulan Seleznyov masih berhasil dibendung oleh McGovern dan setelahnya giliran Irlandia Utara yang kembali mendapatkan peluang namun sayang sundulan Washington masih melebar dari gawang.

Pada menit ke 58 wasit Pavel Kralovec menghentikan pertandingan karena turun hujan es di Stade des Lumieres. Namun tidak berlangsung lama, pertandingan kembali dilanjutkan.

Ukraina yang tidak ingin pulang lebih cepat terus-menerus menyerang pertahanan Irlandia Utara. Keasyikan menyerang membuat Ukraina lengah, sehingga membuat mereka kembali kebobolan dimenit-menit akhir pertandingan.

Ketika laga memasuki menit ke 96, sebuah Aksi Magennis dalam melewati satu pemain Ukraina disusul dengan umpan tarik yang disambar rekannya yang berada di depan kotak penalti. Pyatov berhasil menepis Bola tapi Niall McGinn dengan cepat menyambar bola rebound dan memastikan kemenangan Irlandia Utara di pertandingan ini sekaligus menutup laga dengan skor 2-0 untuk kemenangan Irlandia Utara.

Susunan Pemain Ukraina Vs Irlandia Utara Euro 2016

Line Up Ukraina:
Pyatov; Fedetskiy, Khaceridi, Rakitskiy, Shevchuk; Stepanenko, Sydorchuck (Garmash 73′); Yarmolenko, Kovalenko (Zinchenko 81′), Konoplyanka; Seleznyov (Zozulya 69′).

Line Up Irlandia Utara:
McGovern; Hughes, Cathcart, McAuley, Jonny Evans; Ward (McGinn 67′), Norwood, Davis, Corry Evans (McNair 90′), Dallas; Washington (Magennis 81′).

Bagi Irlandia Utara kemenangan ini membuka peluang mereka lolos ke babak 16 besar dengan raihan 3 angka. sedangkan Ukraina harus terhenti setelah mengalami dua kali kekalahan, meski mereka menang dilaga terakhir melawan Jerman tetap tidak akan berpengaruh.


tags: , , ,

Related Pos :