Hasil Pertandingan Euro 2016 Antara Italia vs Swedia Skor 1-0

By Admin | euro

Hasil Pertandingan Euro 2016 Antara Italia vs Swedia Skor 1-0

Altundo.com – Hasil pertandingan dari grup E Euro 2016 antara Italia Vs Swedia yang digelar di Stadion Municipal, Toulouse, pada Jumat, 17/06/2016 pukul 20.00 wib berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Gli Azzuri.

Partai kedua babak penyisihan Grup Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Italia kontra Swedia berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaik guna mengincar kemenangan untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.


Tim Italia tidak banyak melakukan perubahan pemain dipertandingan ini, Pergantian hanya terjadi pada sektor kanan. Matteo Darmian digantikan oleh Alessandro Florenzi. Sementara Antonio Candreva digeser bermain ke sisi kiri. Sementara lini depan masih ditempati Graziano Pelle yang berpasangan dengan Eder Martins.

Sementara Swedia dilini depan masih tetap mengandalkan duet Zlatan Ibrahimovic dengan John Guidetti Albin Ekdal yang sebelumnya menjadi cadangan kini dimainkan sejak awal.

Jalannya laga babak pertama antara Italia Vs Swedia berjalan dalam tempo lambat. Untuk mengimbangi permainan Italia yang tampil terbuka pada pertandingan kali ini Swedia mengandalkan Zlatan Ibrahimovic untuk menjebol gawang Azzuri.

Pada pertandingan babak pertama secara umum tidak banyak peluang berbahaya tercipta. Para pemain sayap Italia, seperti Giaccherini dan Candreva, yang mendominasi alur serangan Azzuri melalui sisi sayap belum mampu memberikan bola dengan baik kepada striker Graziano Pelle dan Eder di kotak penalti.

Baca juga:

Begitu juga dengan Tim Swedia. Striker Zlatan Ibrahimovic yang diharapkan mampu menjebol gawang Italia tidak bisa berbuat banyak karena ditempel ketat oleh Giorgio Chiellini. Hingga pertandingan babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta skor masih belum berubah 0-0.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua Italia Vs Swedia

Di babak kedua tidak banyak perubahan yang terjadi. Permainan kedua tim masih tetap monoton dan belum mampu menciptakan ancaman berbahaya ke gawang lawang masing-masing.

Pada menit ke 63 pelatih Italia Antonio Conte memasukan Zaza menggantikan Graziano Pelle. Kemudian pada menit 76 Thiago Motta masuk menggantikan De Rossi. Upaya yang dilakukan Conte mulai memperlihatkan hasil. Pada menit 82 Italia mendapatkan Peluang emas. Giaccherini mengirim umpan ke kotak penalti. Marco Parolo yang lepas dari pengawalan mampu menyambut bola dengan sundulan. tapi sayang, sundulannya hanya menyambar mistar.

Gol yang ditunggu Italia akhirnya datang pada menit 88 setelah Eder sukse menjebol Gawang Swedia yang dikawal kiper Isaksson. Pelain Italia tersebut melakukan sebuah Akselerasi dan melewati beberapa pemain belakang Swedia. Bola yang masih masih dalam penguasaanya kemudian ditendang dan tidak bisa diantisipasi kiper Isaksson. Italia unggul 1-0.

Swedia mencoba untuk membalas namun upaya tersebut gagal, hingga menit akhir peluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah 1-0 untuk kemengan Italia.

Susunan Pemain Italia Vs Swedia Euro 2016

Line Up Italia:
Gianluigi Buffon (Gk), A. Barzagli, L. Bonucci, Giorgio Chiellini, A. Candreva, Marco Parolo, D. De Rossi (T. Motta 76′), E. Giaccherini, A. Florenzi, Graziano Pelle (Zaza 63′), Eder Matins.

Line Up Swedia:
Isaksson (Gk), Johansson, Lindelof, Granqvist, Olsson; Larsson, Ekdal, Kim Kallstrom, Emil Forsberg; John Guidetti, Zlatan Ibrahimovic

Hasil ini memastikan Italia lolos dari babak penyisihan Grup. Azzuri memimpin klasemen Grup E dengan nilai 6 dari dua kali kemenangan. Sementara Swedia akan menentukan nasib mereka di Piala Eropa 2016 melawan Belgia pada pertandingan terakhir.


tags: , ,

Related Pos :