Hasil Pertandingan Euro 2016 Islandia vs Austria Skor 2-1

By Admin | euro

islandia vs austria

Altundo.com – Hasil pertandingan ketika babak penyisihan grup F yang berlangsung tadi malam Rabu, 22/06/2016, antara Islandia vs Austria berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Islandia. Gol Islandia dicetak oleh Jon Dadi Boedvarsson dan Traustason. Sedangkan Gol Austria dicetak oleh Schopf.

Dua kontestan piala Eropa 2016 dari Grup F yakni Islandia dan Austria menjalani laga hidup mati untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar, siapapun yang menang akan lolos kebabak selanjutnya. Sama-sama satu kali kalah dan satu kali imbang kedua tim memiliki poin sama. Sementara dipertandingan lainnya Hungaria dan Portugal bermain imbang 3-3.


Jalannya laga babak pertama berlangsung sengit, menit-menit awal pertandingan Islandia sudah tampil agresif dan berusaha membongkar pertahanan Austria. memasuki Menit ke 2 laga berjalan, ISLANDIA mendapatkan peluang lewat tembakan keras Johann Berg Gudmundsson dari luar kotak penalti yang masih membentur mistar gawang.

Setelah melakukan serangan demi serangan akhir Islandia bisa memecah kebuntuan pada menit ke 18 melalui Jon Dadi Bodvarsson. Ia berhasil menyarangkan bola ke pojok kiri gawang Austria dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Skor berubah 1-0 Islandia untuk sementara unggul.

Tertinggal 1-0 membuat Austria berambisi untuk membalas dan menyamakan kedudukan. Terhitung hingga menit ke 29, usai Islandia unggul 1-0, Austria melancarkan dua kali serangan berbahaya. Di antaranya lewat dua aksi tendangan jarak jauh pemain Stoke City, Marko Arnautovic. Sayangnya, upaya itu melambung atau malah hanya membentur mistar gawang Islandia.

Austria mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit 36 melalui titik putih setelah pemain Islandia, Ari Freyr Sk├║lason melakukan pelanggaran dikotak terlarang terhadap David Alaba. Tapi sayang Aleksandar Dragovic melaksanakan tugasnya dengan baik karena tendangannya masih membentur gawang. ini merupakan peluang terbaik yang dimiliki Austria dibabak pertama. hingga pertandingan babak pertama usaha Islandia masih unggul 1-0 atas Austria.

Baca juga:

Laga Babak Kedua Anatara Islandia Vs Austria

Di babak kedua Austria yang tertinggal mencoba menyamakan kedudukan. Pelatih Austria Marcel Koller langsung memasukan dua pemain sekaligus untuk menambah daya Gedor yakni Alessandro Schoepf dan Marc Janko.

Sementara Islandia yang sudah unggul 1-0 langsung menekan untuk menambah keunggulan. Birkir Bjarnason melakukan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti namun tendangannya masih melenceng. Austria juga tak tinggal diam mereka terus mencoba mengejar ketinggalan, sebuah tendangan kaki kanan David Alaba yang manfaatkan umpan silang Arnautovic masih bisa diblok kiper Islandia.

Usaha Austria menyamakan kedudukan akhirnya berhasil pada menit ke 60 melalui Schoepf yang baru dimasukan dibabak kedua. Berawal dari gerak cepat David Alaba menuju jantung pertahanan Islandia, pemain lincah Bayern Munich tersebut memberikan bola pada Schopf, yang kemudian mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Halldorsson. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Austria yang sangat membutuhkan kemenangan untuk lolos babak 16 besar terus menyerang pertahanan Islandia. Akan tetapi keasyikan menyerang membuat mereka lengah. Bukannya berhasil mencetak gol, Austria justru kebobolan pada menit 94 lewat Gol Traustason. Melalui sebuah serangan balik cepat Traustason berhasil membobol gawang Austria dan membuat Islandia kembali unggul.

Tidak lama setelah Gol kedua Islandia tercipta, wasit kemudia meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Pertandingan antara Islandia Vs Austria pun berkahir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Islandia.

Susunan Pemain Islandia Vs Austria Euro 2016

Line up Islandia : Formasi (4-4-2)
Halldorsson (Gk), Saevarsson, Arnason, Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson (Sverrir Ingi Ingason 86), Gunnarsson, Sigurdsson (Arnor Ingvi Traustason 80), Birkir Bjarnason; Bodvarsson (Elmar Bjarnason 71), Sigthorsson.

Line up Austria : Formasi (4-2-3-1)
Almer (Gk), Dragovic, Prodl (Alessandro Schoepf 46), Hinteregger, Fuchs; Ilsanker (Marc Janko 46), Baumgartlinger; Klein, Alaba, Arnautovic; Sabitzer (Jakob Jantscher 78).

Dengan hasil pertandingan ini maka Islandia memastikan diri lolos kebabak 16 besar sebagai runner up grup F di bawah Hungaria. Diposisi tiga ditempati Portugal sedangkan Austria sebagai juru kunci.


tags: , , , ,

Related Pos :