Hasil Pertandingan Brasil Vs Belgia Skor 1-2: Piala Dunia 2018

By Admin | piala dunia 2018
Hasil Pertandingan Brasil Vs Belgia Skor 1-2: Piala Dunia 2018

Hasil pertandingan perempat final piala Dunia 2018 Rusia antara Brasil vs Belgia Skor 1-2

Altundo.Com – Belgia berhasil melangkah ke Semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menundukan tim kuat Brasil. Pertandingan Brasil vs Belgia yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan Belgia dengan skor 1-2.

Timnas Belgia berhasil menyingkirkan Brasil lewat Gol bunuh diri Fernandinho menit ke-13 dan gol Kevin De Bruyne menit ke-31. Sementara gol untuk Brasil di cetak oleh pemain pengganti Renato Augusto pada menit ke-76.

Setelah Uruguay tersingkir usai dikalahkan Prancis kini giliran Brasil yang juga harus angkat koper dari Rusia. Neymar cs harus pulang lebih cepat setelah tidak mampu menghadapi perlawan generasi emas Belgia. Dengan kekalahan Brasil maka tidak ada lagi wakil tim dari Amerika Latin yang tersisa di Piala Dunia 2018.


Jalannya Pertandingan Brasil vs Belgia Piala Dunia 2018

Juara Dunia Lima kali Brasil harus mengakui ketangguhan Belgia setelah mereka dikalah 1-2 di babak perempat Final piala Dunia 2018 di Rusia. Meski menguasai jalannya pertandingan Neymar Cs hanya mampu menceploskan satu gol ke gawang Belgia. Hal ini juga tak luput dari penampilan gemilang kiper Thibaut Courtois yang beberapa kali menggagalkan peluang Brasil. Baca juga: Hasil Pertandingan Uruguay Vs Prancis Skor 0-2

Laga Babak Pertama Brasil vs Belgia

Sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan di mulai Brasil langsung tampil menyerang dan berhasil menciptakan beberapa peluang tapi masih gagal berbuah gol. Belgia pun tak mau kalah mereka juga tampil menyerang lewat serangan balik cepat.

gol bunuh diri fernandinho Brasil vs Belgia

Meski menguasai jalannya pertandingan dan tampil menyerang tapi justru Belgia yang berhasil mencetak gol lebih dulu melalui gol Bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13 yang gagal mengantisipasi sepak pojok Belgia. Bermaksud menyundul bola sepak pojok yang sebelumnya mengenai Vincent Kompany, bola justru mengenai lengan Fernandinho dan masuk ke gawang sendiri. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Belgia.

Tertinggal satu gol membuat Brasil mencoba langsung merespon dengan meningkatkan intensitas serangan. Tapi Disiplinnya pertahanan Belgia membuat Neymar cs belum mampu membongkar pertahanan rapat Vincent Kompany dan kawan-kawan.

Keasyikan menyerang membuat Brasil lengah, Alih-alih menyamakan skor, mereka justru semakin tertinggal setelah Belgia menggandakan keunggulan di menit ke-31 lewat sepakan keras Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti. Lewat sebuah serangan balik cepat Lukaku menggiring bola dengan melewati beberapa pemain belakang Brasil yang diakhiri De Bruyne dengan tembakan keras kaki kanan yang tak bisa dijangkau Alisson Becker. Skor 0-2 untuk keunggulan Belgia.

gol kevin De Bruyne Belgia unggul 2-0 atas Brasil piala Dunia 2018

Tertinggal dua gol membuat Brasil tidak tinggal diam. Neymar Cs terus menyerang pertahanan Belgia untuk mencetak gol. Pada menit ke-38 Philippe Coutinho melakukan tendangan keras tapi Thibaut Courtois sukses melakukan penyelamatan gemilang. Hingga waktu babak pertama berakhir Skor tidak berubah 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Laga Babak Kedua Brasil vs Belgia

Di babak kedua pelatih Brasil Tite coba melakukan perubahan dengan mengganti Wilian dan memasukkan Roberto Firmino. hasilnya Selecao semakin tampil dominan dalam menyerang. Sementara Belgia coba bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik cepat lewat Eden Hazard dan Romelu Lukaku di depan.

Meski terus-menerus ditekan, Belgia justru hampir memperbesar keunggulan di menit ke-62 lewat kapten mereka Eden Hazard. Tapi, Sayang tembakan kaki kiri Hazard dari sisi kanan pertahanan Brasil masih melebar tipis dari sasaran.

Pada menit 73, Tite menarik keluar Paulinho dan memasukan Renato Augusto. Keputusan ini terbukti tepat karena tiga menit berselang Renato berhasil memperkecil ketinggalan Brasil lewat sundulan meneruskan assist Philippe Coutinho.

Firmino hampir membuat keadaan menjadi seimbang. Sayang tembakannya di menit ke-78 masih melambung tipis dari gawang Courtois. Demikan pula dengan penyelesaian akhir Coutinho di menit ke-84 yang masih mengarah jauh dari sasaran.

Jelang laga usai, Brasil hampir saja menyamakan kedudukan lewat tendangan melengkung Neymar Jr. Tapi lagi-lagi Courtois mampu melakukan penyelamatan gemilang. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir laga antara Brasil vs Belgia skor 1-2 untuk keunggulan Belgia tetap tidak berubah. Dengan kemenangan melawan Brasil di Semifinal Belgia akan menghadapi Prancis.

Susunan Pemain Brasil vs Belgia

Susunan Pemain Brasil :
Starting XI (4-3-3): Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.
Cadangan: Geromel, Filipe Luis, Douglas Costa, Renato Augusto, Marquinhos, Cassio, Fred, Roberto Firmino, Taison, Ederson.
Pelatih: Tite.

Susunan Pemain Belgia:
Starting XI (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Nacer Chadli, Marouane Fellaini, Axel Witsel, Thomas Meunier; Eden Hazard, Kevin De Bruyne; Romelu Lukaku.
Cadangan: Dedryck Boyata, Dries Mertens, Michy Batshuayi, Simon Mignolet, Koen Casteels, Leander Dendoncker, Thorgan Hazard, Youri Tielemans, Adnan Januzaj, Yannick Carrasco, Mousa Dembele, Thomas Vermaelen.
Pelatih: Roberto Martinez.

Wasit yang memimpin pertandingan Brasil vs Belgia : Milorad Mazic (Serbia)


tags: , , , ,

Related Pos :