Hasil Pertandingan Belgia Vs Jepang Skor 3-2 : Piala Dunia 2018

By Admin | piala dunia 2018
Hasil Pertandingan Belgia Vs Jepang Skor 3-2

Hasil Pertanding antara Belgia vs Jepang Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Belgia

Altundo.Com – Hasil pertandingan babak 16 besar piala Dunia 2018 di Rusia antara Belgia vs Jepang di Rostov Arena,  pada hari Selasa (3/7/2018), berlangsung dramatis. Meski sempat tertinggal 2 gol Timnas Belgia berhasil membalikan keadaan dengan skor 3-2.

Laga antara Timnas Belgia vs Jepang berlangsung sangat seru. Sebagai satu-satunya wakil Asia yang lolos ke babak 16 besar Sinji Kagawa dan kawan-kawan tentunya tidak ingin pulang lebih cepat. Sehingga sejak awal pertandingan dimulai Tim Samurai Biru langsung memberikan tekanan kepada Timnas Belgia.

Sementara itu Belgia yang menjadi salah satu Tim Unggulan pada piala Dunia di Rusia kali ini juga tidak mau terhenti dibabak 16 besar. Mereka ingin membuktikan kalau Generasi emas Belgia bisa berjaya dan merengkuh trofi juara.


Jalannya Pertandingan antara Belgia Vs Jepang

Meski banyak yang menjagokan Belgia pada pertandingan tadi malam tapi tidak sedikit pula yang menjagokan Jepang sebagai satu-satunya wakil Asia yang berhasil Lolos ke perdelapan final. Apalagi Jepang pernah masuk ke semifinal pada Piala Dunia 2002 ketika mereka menjadi tuan rumah.

Laga Babak Pertama Belgia Vs Jepang Skor (0-0)

Jalannya Pertandingan babak pertama antara Belgia vs Jepang berlangsung cukup seru. Tim Samurai Biru langsung melakukan sejak wasit meniupkan peluit. serangan pertama Jepang dimulai melalui Sinji Kagawa yang langsung melakukan tendangan dari luar kotak penalti tapi sayang tembakannya melebar.

Belgia selanjutnya menguasai bola sepenuhnya, Jepang mengandalkan serangan balik. Meunier dan Carrasco tampil cukup agresif dalam membantu serangan.

Jepang mengawali laga dengan baik, mereka mampu memgimbangi Belgia yang dipenuhi pemain bintang dari klub-klub Eropa. Namun, sepanjang 10 menit pertama belum ada serangan mematikan dari kedua kubu.

Peluang emas baru tercipta di menit 28 saat Kevin de Bruyne mengirimkan umpan kepada Vincent Kompany yang berada di tiang jauh, namun upaya Kompany masih gagal menemukan targetnya.

Jepang kemudian bala menyerang melalui serangan Inui, Tapi Kiper Chelsea Thibout Courtois masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik. Serangan balik Jepang tampak berbahaya, bahkan Eden Hazard dan Mertens terpaksa harus turun membantu pertahanan Belgia.

Pada Menit 36 tembakan Eden Hazard diblok oleh Yoshida, dilanjutkan dengan tembakan Witsel namun bola melambung tinggi. De Bruyne mengirimkan sepak pojok di menit 38 dan disambut oleh Vertonghen, sundulannya melintas gawang dan masih mampu dihalau pemain Jepang.

Baca juga: Hasil Pertandingan Brasil Vs Meksiko Skor akhir 2-0

Kartu kuning pertama dikeluarkan oleh wasit di menit 40 usai Shibasaki melanggar Eden Hazard. Nagatomo dengan baik menjaga area pertahanan Jepang, menghalau crossing kiriman Meunier. Di menit terakhir babak pertama, Nagatomo mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Belgia, namun Courtois dengan sigap mampu menghalau bola. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Laga Babak Kedua Belgia vs Jepang Banjir Gol

Jalannya laga pertandingan Belvia vs Jepang pada babak kedua. Kedua Tim sama-sama bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Laga baru berjalan sekitar 3 menit Tim Samurai Biru berhasil mencetak gol dan membuat stadiun Rostov Arena bergemuruh.

Adalah HARAGUCHI yang berhasil mencetak gol pada menit ke 48 setelah menerima umpan trobosan Shibasaki. Haraguchi menyambut bola umpan dengan baik, melepaskan tembakan akurat ke arah tiang jauh gawang Courtois. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Jepang.

Belgia yang tertinggal satu gol langsung merespon cepat untuk menyamakan kedudukan. mereka nyaris saja menyamakan kedudukan andai saja tembakan Eden Hazard tidak mengenai tiang gawang.

Alih-alih mengejar ketertinggalan Belgia justru kebobolan lagi pada menit ke 52 dua lewat Gol Takashi Inui. Menerima Bola dari Kagawa hanya dengan dua kali sentuhan Inui langsung melepaskan tembakan dari luar kotak Penalti pojok kanan gawang Belgia. Jepang memimpin dua Gol.

Tertinggal dua gol membuat Belgia terus menyerang untuk bisa mencetak gol. Pada Menit 62 Lukaku mendapatkan peluang emas setelah menerima crossing Meunier yang disambut sundulan oleh Lukaku tapi sayang masih melebar tipis.

Pada Menit 64 Counter attack Jepang masih sangat berbahaya dan sempat mengancam gawang Belgia melalui tembakan Sakai tapi bola masih berhasil ditepis Courtois. Untuk mengejar ketertinggalan pelatih Belgia Roberto Martinez merubah strategi dengan memasukkan Fellaini dan Chadli menggantikan Mertens dan Carrasco. Posisi Kevin de Bruyne didorong lebih kedepan untuk membantu serangan Fellaini dan Witsel.

gol tandukan fellaini ke gawang Jepang

Belgia akhirnya berhasil memperkecil jarak melalui gol spektakuler Vertonghen pada menit 69. Usai kemelut di dalam kotak penalti Jepang, Vertonghen melepaskan sundulan dari sudut sempit, bola melambung tinggi dan tanpa diduga masuk gawang Kawashima. Skor berubah 1-2.

Hanya berselang sekitar 5 menit Belgia kembali mencetak Gol melalui dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan Fellaini. Eden Hazard mengirimkan umpan crossing ke tengah di mana Fellaini melompat dan melepaskan sundulan mematikan.

Setelah skor imbang 2-2 Belgia mengatur tempo permainan. Beberapa peluang diciptakan Belgia tapi aksi heroik kiper Kawashima membuat pemain Belgia sulit mencetak gola lagi. Hingga akhir memasuki menit akhir Injury time Belgia berhasil mencetak gol lagi lewat De Bruyne mengirimkan bola kepada Meunier, oleh Meunier bola dikembalikan ke tengah, bola melewati Lukaku dan dihajar oleh Chadli cukup dengan sontekan menceploskan boal ke gwang Jepang. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan Belgia.

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit skor tidak berubah. Hasil pertandingan Belgia Vs Jepang berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Belgia. dengan hasil ini Belgia berhak melaju ke babak delapan besar (perempat final).

Susunan Pemain Belgia Vs Jepang

Pelatih Belgia: Roberto Martinez
Starting XI Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Alex Witsel; Dries Mertens, Romelu Lukaku, Eden Hazard.

Cadangan: Koen Casteels, Simon Mignolet, Mousa Dembele, Youri Tielemans, Thomas Vermaelen, Adnan Januzaj, Nacer Chadli, Dedryck Borata, Maroaune Fellaini, Michy Batshuayi, Leander Dendoncker, Thorgan Hazard.

Pelatih Jepang: Akira Nishino
Starting XI Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuyu Osako.

Cadangan: Masaaki Higashiguchi, Kosuke Nakamura, Ryota Oshima, Takashi Usami, Gotoku Sakai, Keisuke Honda, Wataru Endo, Naomichi Ueda, Yoshinori Muto, Tomoaki Makino, Hotaru Yamaguchi, Shinji Okazaki.


tags: , ,

Related Pos :