Hasil Pertandingan 16 Besar Euro 2016 Swiss vs Polandia Skor 1-1

By Admin | euro

Hasil Pertandingan 16 Besar Euro 2016 Swiss vs Polandia Skor 1-1

Altundo.comHasil pertandingan 16 besar euro/piala eropa 2016 antara Swiss Vs Polandia. Menghadapi Swiss di babak 16 besar Polandia harus berjuang keras untuk melaju ke delapan besar. setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan perpanjang waktu. akhirnya Polandia menang lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Polandia sempat unggul lebih dahulu di menit 39 melalui gol Jakub Blaszczykowski. Namun, Swiss berhasil menyamakan kedudulan pada menit 82 lewat gol spektakuler Xherdan Shaqiri dengan tendangan salto. Setelah dibabak perpanjangan waktu dua kali 15 menit tidak ada gol tercipta. Maka dilanjutnya dengan adu Penalti. Di babak adu penalti, semua algojo Polandia sukses mencetak gol. Sedangkan satu aljogo Swiss Granit Xhaka gagal mengeksekusi bola dengan baik dan membuat Swiss tersingkir dari kejuaraan.


Polandia berhasil mencetak sejarah lolos ke babak delapan besar untuk pertama kalinya. Pertandingan antara Swiss vs Polandia yang digelar Sabtu 25/06/2016 di Stadion Stade Geoffroy-Guichard berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama tampil menyerang dan berusaha mencetak gol.

Laga babak pertama berlangsung seru karena kedua tim memiliki kekuatan yang hampir seimbang. Swiss adalah runner-up grup A yang sukses menahan imbang Prancis di Fase Grup. Sedangkan Polandia runner-up grup C sukses menahan imbang Jerman di Fase grup.

Di Laga ini Polandia sangat menaruh harapan besar kepada tiga orang pemainnya. Pertama adalah kapten Lewandowski, striker Bayern Munchen yang sejauh ini belum mencetak satu gol di euro Prancis. Kedua striker muda Ajax yaitu Arkadiusz Milik, yang berhasil mencetak gol tunggal ke gawang Irlandia Utara.

Dan yang Ketiga pemain sayap Fiorentina Blaszczykowski yang sudah menciptakan 17 gol untuk timnas polandia. Gol Blaszczykowski ibarat gol bertuah bagi Polandia, karena sebelum ini Polandia tak pernah kalah setiap kali dia mengoyak gawang lawan.

Di awal laga Polandia lebih dominan dalam penguasaan bola hingga akhirnya mampu unggul lebih dulu pada menit 39 lewat gol Blaszczykowski. pemain sayap Fiorentina ini berhasil mengoyak gawang Yann Sommer dengan tembakan mendatar meneruskan umpan crossing Kamil Grosicki.

Tertinggal 1-0 swiss mencoba untuk membalas dan menyamakan kedudukan. Namun hingga turun minum laga antara Swiss vs Polandia skor tidak berubah 0-1 untuk keunggulan Polandia.

Jalannya Laga babak Kedua antara Swiss Vs Polandia

Memasuki babak kedua Swiss meningkatkan intensitas serang lewat pemain handal merekahandal seperti kapten Stephan Lichtsteiner, Valon Behrami, Granit Xhaka, Shaqiri hingga striker Haris Seferovic, dengan tujuan menyamakan kedudukan secepat mungkin.

Semakin lama serang Swiss semakin gencar, beberapa kali anak asuh Vladimir Petkovic mengancam gawang Polandia melalui tendangan keras Shaqiri serta tendangan bebas Ricardo Rodriguez. Namun upaya Swiss belum mampu menakhlukan kiper Fabianski.

Serangan demi serang yang dilancarkan Swiss akhirnya berbuah gol pada meni 82 setelah tendangan Salto Shaqiri dari ujung kotak penalti tidak dapat diantisipasi Fabianski. Gol untuk Swiss skor berubah sama kuat 1-1.

Di sisa waktu babak kedua baik Polandia maupun Swiss sama-sama mencoba mencetak gol. Namun hingga waktu berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Laga pun terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Namun tetap saja hingga waktu berakhir tetap tidak ada gol lagi yang tercipta.

Untuk menentukan pemenang yang akan lolos kebabak delapan besar maka ditentukan dengan adu penalti. Lima penendang Polandia sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara satu penendang Swiss yakni Granit Xhaka gagal mengeksekusi bola dengan baik. tendangan kerasnya melebar dari gawang Fabianski. Polandia akhirnya unggul 5-4 atas Swiss dalam adu penalti dan berhak lolos ke babak delapan besar.

Shaqiri dinobatkan sebagai Man on the Match. Namun, dengan kegagalan negaranya, penghargaan itu pasti terasa hambar.

Susunan Pemain Swiss Vs Polandia di Babak 16 besar Euro 2016

Line up Swiss : Formasi (4-2-3-1)
Sommer (Gk), R Rodriguez, Djourou (kuning 117), Schar (kuning 55), Lichtsteiner; Xhaka, Behrami (Fernandes 77); Mehmedi (Derdiyok 70), Dzemaili (Embolo 58), Shaqiri; Seferovic.

Pelatih: Vladimir Petkovic.

Line up Polandia : Formasi (4-4-2)
Fabianski (Gk), Jedrzejczyk (kuning 58), Pazdan (kuning 111), Glik, Piszczek; Grosicki (Peszko 104), Maczynski (Jodlowiec 101), Krychowiak, Blaszczykowski; Lewandowski, Milik.

Pelatih: Adam Nawalka

Dengan hasil ini maka Polandia berhasil lolos kebabak selanjutnya dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak delapan besar euro 2016 setelah mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti.


tags: , , , ,

Related Pos :