Euro 2016: Hasil Laga Grup E Italia Menang Lawan Belgia 2-0

By Admin | euro

Hasil Laga Grup E Italia Menang Lawan Belgia 2-0

Altundo.com – Masih dari lanjutan Euro 2016, hasil laga grup E yang berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais pada 14/06/2016 pukul 02.00 antara Italia lawan Belgia berhasil dimenangkan oleh Tim Azzuri dengan skor 2-0. Gol kemenangan Italy dicetak oleh Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle. Hasil ini menempatkan Timnas Italia dipuncak klasemen Grup E Piala Eropa 2016 untuk sementara.

Belgia datang ke Prancis dengan Skuad terbaik. Tim Belgia saat ini memiliki banyak pemain bintang seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan masih banyak pemain lainnya. Generasi emas Belgia memiliki ambisi untuk meraih gelar juara pada Euro 2016. Tapi tidak hanya Belgia, Tim Italia juga demikian dengan skuad yang di huni cukup banyak pemain muda, Italy berambisi meraih trofi Juara setelah gagal di Euro 2012 karena dikalahkan Spanyol di partai puncak.


Baca juga: Hasil Pertandingan Spanyol VS Rep. Ceko

Pertandingan kedua Grup E Piala Eropa 2016 antara Italia melawan Belgia berlangsung sengit sejak awal laga dimulai. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan tempo tinggi. Belgia terus menyerang Tim Azzuri yang mencoba bertahan. Pada menit ke 11 Radja Nainggolan melepaskan tendengan first-time yang masih dapat dihentikan Kiper veteran Gianluigi Buffon. tidak lama berselang Nainggolan kembali melakukan tendangan untuk membobol gawang Italia tapi tendangannya masih melebar.

Asyik terus menyerang membuat Belgia lengah dan berakibat fatal. Bermula dari sebuah tendangan bebas cepat yang dilakukan Leonardo Bonucci pada menit 32, bola tendangannya meluncur melewati kepala para pemain lawan. Dan Emanuele Giaccherini yang ada di posisi yang tepat dapat menyambut bola dengan baik dan langsung mengirim tembakan mematikan ke gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois. Masuk, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Italy.

Tertinggal satu gol membuat Belgia semakin bernafsu menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit panjang babak pertama di bunyikan Belgia tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor tetap bertahan hingga turun minum, Italia untuk sementara unggul 1-0.

Di pertandingan babak kedua Belgia terus menyerang sejak laga dimulai dan menciptakan banyak peluang. Pada menit ke 56 tendangan striker Belgia yang bermain untuk klub Inggris  Everton yakni Romelu Lukaku masih melayang diatas mistar gawang. Eden Hazard pun tidak mau ketinggalan, pemain Chelsea ini melakukan percobaan tapi tendangannya masih mengarah tepat ke Buffon.

Pelatih Belgia Marc Wilmots terus berusaha melakukan segala cara untuk membobol gawang italy dan mencetak gol dengan memasukan Dres Mertens, Divock Origi, hingga Yannick Ferreira Carrasco, tapi usaha tersebut tetap belum bisa mengubah keadaan. Justru Azzuri yang kembali berhasil membobol gawang Belgia lewat tendangan Voli Graziano Pelle pada menit 93.

Berawal dari serangan Serangan balik kilat yang berujung bola kepada Antonio Candreva yang kemudian mengirim ulang bola ke daerah terlarang, dimana Graziano Pelle sudah menunggu dan langsung melepaskan tembakan voli yang membunuh Courtois. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Italia.

Gol kedua Italy dimenit-menit akhir ini semakin menyengsarakan Belgia. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi Gol tercipta. Italia kahirnya menang melawan Belgia dengan Skor 2-0. Hasil ini menempatkan Gli Azzuri sebagi pemuncak Grup E.

Susunan Pemain Italia VS Belgia

TIM ITALIA : (3-5-2)
Buffon (Gk), Barzagli, Chiellini, Bonucci; Candreva, Parolo, De Rossi (Thiago Motta 78), Giaccherini, Darmian (De Sciglio); Pelle, Eder (Immobile 75)

Pelatih : Antonio Conte

Tim BELGIA : (4-3-3)
Courtois (Gk), Ciman (Carrasco 75), Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, M. Fellaini, Witsel, R. Nainggolan (Mertens 62); De Bruyne, Hazard, R. Lukaku (Origi 73)

Pelatih : Marc Wilmots

Wasit yang memimpin pertandingan adalah Mark Clattenburg dari Inggris.


tags: , , ,

Related Pos :