Hasil Laga Grup A Euro 2016 Antara Swiss VS Albania 1-0

By Admin | euro

Hasil Laga Grup A Euro 2016 Antara Swiss VS Albania 1-0

Altundo.com – Hasil pertandingan Piala Eropa/Euro 2016 tadi malam antara Swiss vs Albania berhasil dimenangkan oleh Swiss dengan skor 1-0. Laga kedua grup A piala eropa 2016 di Prancis yang mempertemukan Swiss dengan Albania berlangsung di Stadion Felix Bollaert-Delelis, Lens berjalan seru.

Sejak menit awal peluit dibunyikan Swiss langsung menekan pertahanan Albania. Hal ini berbuah manis pertandingan baru berjalan 5 menit Swiss berhasil mencetak gol melalui Fabian Schar. Gol Swiss tercipta berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Granit Xhaka kemudian disambut dengan tandukan oleh Fabian Schar yang berhasil merobek Gawang Albania, Swiss pun unggul 1-0. Gol ini juga tidak lepas dari kesalahan kiper Albania Erit Berisha yang salah mengantisipasi umpan lambung.


Baca Juga: Hasil Pertandingan Prancis vs Rumania

Setelah tertinggal satu Gol, Albania mulai bangkit keluar dari tekanan dan mencoba meningkatkan serangan. Pada 20 menit laga berjalan Albania berhasil keluar dari tekanan dan mulai lebih dominan menguasai bola.

Albania terus melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan, pada menit ke 25 dan 31 Albania memiliki peluang cukup bagus untuk menyamakan kedudukan, namun ketangguhan kiper Swiss Yann Sommer mampu membuat Gawang Swiss tetap aman. Pada menit ke 35 salah seorang pemain Albania yaitu Lorik Cana diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua akibat melakukan Handball dengan sengaja.

Unggul jumlah pemain membuat Swiss semakin meningkatkan serangan. Pada menit ke 38 tendangan bebas Dzemaili masih membentur tiang gawang begitu juga dengan Xherdan Shaqiri tendangan bebasnya masih membentur tiang gawang. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Swiss masih tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua Albania bermain bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan melalui umpan terobosan. Sedangkan Swiss terus menyerang untuk menambah gol melalui kerjasama satu dua di depan mulut Gawang Albania. Dua peluang emas di dapat Swiss lewat striker Haris Seferovic, namun Berisha (kiper Albania) berhasil menggagalkannya.

Albania juga bukan tanpa peluang, pada menit-menit akhir pertandingan Shkelzen Gashi yang menggantikan Armando Sadiku pada babak kedua nyaris menjebol gawang Swiss. Tendangan Armando Sadiku masih bisa ditepis oleh Sommer.

Meskipun sebagai tim debutan ternyata Albania mampu memberikan perlawanan pada Swiss. Hingga peluit panjang di bunyikan Laga antara swiss vs albania tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Swiss.

Berikut susunan pemain yang dilansir laman resmi UEFA.

Albania (4-3-3): Etrit Berisha (PG); Elseid Hysaj, Lorik Cana, Mergim Mavraj, Ansi Agolli; Amir Abrashi, Burim Kukeli, Taulant Xhaka; Odise Roshi, Armando Sadiku, Ermir Lenjani

Pelatih: Giovanni De Biasi

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer (PG); Stephan Lictsteiner, Fabian Schar, Johan Djourou, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Admir Mehmedi; Haris Seferovic

Pelatih: Vladimir Petkovic

tags: , ,

Related Pos :