Hasil Euro 2016: Pertandingan Irlandia Utara vs Jerman Skor 0-1

By Admin | euro

Hasil Euro 2016: Pertandingan Irlandia Utara vs Jerman Skor 0-1

Altundo.com – Hasil pertandingan Piala Eropa/Euro 2016 dari Grup c yang berlangsung selasa 21/06/16 di Stadion Parc des Princes antara Irlandia Utara vs Jerman berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim Der Panser Jerman.

Pada laga pamungkas penyisihan grup yang berlangsung tadi malam Jerman sukses meraih poin penuh setelah menumbangkan Irlandia Utara dengan Skor 1-0. Gol kemenangan Der Panser di Cetak Mario Gomes pada menit ke 30. Anak asuh Joachim Low bertengger di posisi puncak klasemen grup C dengan nilai 7 hasil dari dua kali menang dan sekali Imbang, disusul Polandia diposisi 2 yang berhasil menang lawan Ukraina.


Sejak menit awal laga babak pertama berjalan Jerman langsung tampil Impresif dengan melakukan serangan terhadap Irlandia Utara. Pertandingan baru berjalan 12 menit Jerman sudah menciptakan 3 tembakan ke gawang Irlandia. Dua peluang didapatkan melalui Thomas Muller yang masih membentur mistar gawang.

Baca juga: Hasil Pertandingan Ukraina Vs Irlandia Utara

Sepanjang babak pertama Jerman beberapa kali melakukan Serangan berbahaya. Akan tetapi meski banyak peluang berbahaya yang didapatkan tim Der Panser, gol baru tercipta pada menit ke 30 lewat Mario Gomes yang menerima umpan matang dari Thomas Muller.

Meski timnya tertinggal dan banyak ditekan oleh Jerman, para pendukung Irlandia Utara terlihat lebih atraktif di tribun. Mereka tak berhenti memberikan dukungan kepada timnya yang sedang betanding dengan bernyanyi dan atraksi yang menggetarkan Stadion Parc des Princes.

Meski banyak peluang tercipta dibabak pertama, tapi hanya satu gol yang tercipta. Hingga turun minum Irlandia Utara tertingga 0-1 dari Jerman.

Baca juga:

Laga Babak Kedua Antara Irlandia Utara Vs Jerman

Memasuki pertandingan babak kedua Jerman tidak mengendurkan serangan mereka. Dua peluang terbuka di depan gawang Irlandia Utara didapatkan Mario Gotze tapi gagal diselesaikan dengan baik. Merasa kecewa melihat anak asuhnya tersebut Joachim Low kemudia memasukan Andre Schurrle pada menit ke 55 menggantikan Gotze.

Peluang emas Jerman tercipta pada menit 73 Mario GomesGomez nyaris saja mencetak gol kedua, tapi usahanya menjangkau umpan Mesut Ozil masih belum maksimal. Pada menit 83 peluang kembali didapatkan Jerman tapi sayang tendangan Mesut Ozil masih diatas mistar gawang Irlandia Utara.

Jerman sangat dominan dalam penguasaan bola dan terus menekan pertahanan Irlandia Utara. Akan tetapi Jerman tidak dapat menambah keunggulan dibabak kedua meskipun banyak peluang tercipta. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan, Laga antara Irlandia Utara Vs Jerman berkahir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Tim Der Panser.

Susunan Pemain Irlandia Utara Vs Jerman Euro/Piala Eropa 2016

Line Up Irlandia Utara : Formasi (4-3-3)
McGovern (Gk), Hughes, Cathcart, McAuley, J.Evans; C. Evans (84′ N. McGinn), Davis, Norwood; Ward (70′ J. Magennis), Dallas, Washington (59′ K. Lafferty).

Line Up Jerman : Formasi (4-2-3-1)
Manuel Neuer (Gk), Kimmich, Boateng (76′ Howedes), Hummels, Hector; Khedira (70′ Schweinsteiger), Kroos; Muller, Ozil, Gotze (55′ Schurrle); Gomez.

Hasil pertandingan ini menempatkan Jerman sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan nilai 7 dari 2 kali menang dan 1 kali seri. diposisi dua ditempati Polandia yang berhasil menang lawan Ukraina.


tags: , , , , ,

Related Pos :