Hasil Euro 2016: Kroasia Sukses Tundukan Spanyol dengan Skor 2-1

By Admin | euro

Hasil kroasia vs spanyol Euro 2016: Kroasia Sukses Tundukan Spanyol dengan Skor 2-1

Altundo.com – Laga terakhir Grup D Euro 2016 mempertemukan Kroasia Vs Spanyol. Hasil pertandingan yang digelar Rabu, 22/06/2016 di Stadion Nouveau Stade de Bordeaux, Kroasia Sukses Tundukan Spanyol dengan Skor 2-1. Tapi meski kalah Spanyol tetap lolos ke babak 16 besar euro 2016 sebagai runner up grup.

Laga seru terjadi di Stadion Nouveau Stade de Bordeaux, pada rabu malam antara Kroasia Vs Spanyol. Kedua tim sama-sama ngotot ingin meraih kemenangan. Spanyol unggul lebih dulu melalui gol Alvaro Morata, namun Kroasia mampu membalas dengan dua gol lewat Nikola Kalinic dan Ivan Perisic.


Sejak menit awal laga babak pertama kedua tim bermain dalam tempo tinggi dan sengit. Keduanya sama-sama ingin menjadi juara grup. Kroasia cukup berhasil mencegah Spanyol mendominasi penguasaan bola walau tak bisa konsisten melakukannya selama 90 menit.

Kroasia bermain dengan pressing ketat hingga ke depan. Namun hal itu ternyata berbuah blunder karena Spanyol justru bisa mencetak gol cepat di menit ke-7 lewat gol yang dicetak oleh Alvaro Morata setelah menerima umpan Cesc Fabregas. Padahal itu merupakan peluang pertama yang didapat La Roja di pertandingan tersebut.

Tertinggal satu gol membuat Kroasia tampil semakin agresif dalam melakukan pressing terhadap para pemain Spanyol. Hal ini memang mampu membuat Anak asuh Vicente Del Bosque sedikit kerepotan disemua lini. Akibatnya pada menit 15 De Gea melakukan kesalahan dan membuat bola dikuasai pemain lawan. Rakitic yang menguasai bola melakukan tendangan Chip untuk mencetak gol, sayang bola membentur mistar dan memantul keluar.

Kroasia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan jelang laga babak pertama berkahir. Gol balasan Kroasia dicetak oleh Kalinic. Berawal dari pergerakan Perisic di sisi kanan yang sukses melewati Juanfran. Perisic kemudian mengirimkan umpan Crossing dan dapat diselesaikan dengan sontekan kaki kanan Nikola Kalinic.

Setelah gol tersebut tidak ada gol tercipta dibabak pertama. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1 hingga turun minum.

Baca juga:

Jalannya Laga Babak Kedua Antara Kroasia Vs Spanyol

Jalannya laga babak kedua pertama tidak jauh berbeda dengan babak pertama, kedua tim sama-sama menyerang dan berusaha untuk mencetak gol. Pada menit 64 terjadi kontroversi saat akselerasi Pjaca di dalam kotak penalti dihentikan oleh jegalan Sergio Ramos. Namun wasit tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Spanyol mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan pada menit ke 70 lewat titik putih meskipun berbau kontroversi. Hadiah Penalti diberikan wasit setelah david silva dianggap wasit dijatuhkan Vrsaljko dikotak terlarang. Namun, sayang sekali Sergio Ramos yang mengeksekusi bola gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya berhasil ditepis Subasic.

Penampilan cemerlang sang kiper yang mampu mengagalkan penalti Spanyol membuat pemain Kroasia semakin pede. Meskipun tidak diperkuat pemain bintang mereka Luca Modric tapi Kroasia mampu menyulitkan para pemain La Roja.

Menjelang pertandingan babak kedua akan berakhir Kroasia sukses menjebol gawang Spanyol untuk kedua kalinya lewat tanedangan keras Perisic. Pada menit 87 perisic melakukan serbuan ke dalam kotak penalti spanyol, meskipun dikawal ketat bek lawan tapi dia bisa menendang bola dengan keras menggunakan kaki kirinya, bola yang meluncur deras ke tiang dekat tidak dapat dihentikan oleh De Gea.

Tertingal 2-1 membuat Spanyol bangkit dan berusaha menyamakan kedudukan di waktu yang tersisa. Namun hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan kroasia tidak berubah. Kroasia pun sukses menundukan Spanyol di Euro 2016.

Susunan Pemain Kroasia Vs Spanyol Piala Eropa 2016:

Line up Kroasia : Formasi (4-2-3-1)
Subasic (Gk), Srna, Corluka, Jedvaj, Vrsaljko, Rog (Kovacic 84′), Badelj, Perisic (Kramaric 94′), Ivan Rakitic, Pjaca (Cop 92′), Kalinic.

Line up Spanyol : Formasi (4-3-3)
David De Gea (Gk), Juanfran, G Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, C. Fabregas (T. Alcantara 84′), S. Busquets, A. Iniesta, D. Silva, Nolito (Bruno 60′), Alvaro Morata (Aduriz 67′).

Kemenangan ini membuat Kroasia menempati juara Grup D dengan koleksi tujuh poin menggeser Spanyol yang mengoleksi enam poin. dengan hasil ini maka kedua tim dipastikan lolos ke babak 16 besar.

tags: , , ,

Related Pos :