Hasil Drawing Pembagian Grup Euro 2016 di Perancis

By Admin | euro, Olahraga

Pembagian Grup Euro 2016 di Perancis

Drawing pembagian grup euro 2016 yang akan berlangsung di perancis sudah digelar pada Minggu 13/12/2015. Hasil drawing piala eropa perancis tersebut terbagi dalam 6 grup yaitu A, B, C, D, E dan F. setiap grup terdiri dari 4 Negara. Euro akan dimulai setelah kompetesi liga elit eropa berakhir seperti Liga Inggris, Liga Italy, Liga Jerman, Liga Spanyol dan Liga-liga Eropa Lainnya.

Euro atau yang sering disebut juga dengan Piala Eropa 2016 di Perancis memang sayang untuk dilewatkan bagi para pecinta sepak bola. Kompetisi benua biru ini mampu menyuguhkan laga-laga menarik. Selain itu pada perhelatan yang berlangsung 4 tahun sekali ini kerap kali memunculkan bintang-bintang muda. Seperti pada euro 2004, Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Wayne Roney (Inggris) merupakan pemain muda yang bersinar di Turnamen tersebut.


Berdasarkan pembagian grup beberapa negara akan berhadapan dengan lawan yang tangguh. Di Grup A ada tuan rumah Perancis bersama dengan Albania, Rumania dan Swiss. Melihat lawan yang akan dihadapi sepertinya tuan rumah Perancis akan dapat lolos dengan mudah ke Babak 16 besar. Sementara untuk Grup B pada euro 2016 ini ditempati oleh Timnas Inggris bersama dengan Rusia, Wales dan Slovakia.

Sedangkan di grup C dihuni oleh Juara dunia 2014 Jerman, kemudian Polandia, Irlandia Utara dan Ukraina. Kalau melihat dari lawan yang akan dihadapi dibabak penyisihan Grup ini Jerman sepertinya akan Lolos dengan mudah. Begitu juga dengan Grup D termasuk grup yang lumayan ganas karena di huni oleh juara bertahan eropa dua kali Spanyol bersama Ceko, Kroasia dan Turki.

Timnas Italia pada euro 2016 ini berada di Grup E bersama dengan Belgia, Swedia dan Republik Irlandia. Grup ini juga termasuk grup maut karena ada italia dan Belgia. Sedangkan untuk Grup F pada piala eropa 2016 ini ditempati oleh Timnas Portugal bersama Hungaria, Austria dan Islandia. Dari 24 Negara peserta euro tersebut Jerman dan Spanyol menjadi negara yang paling di Unggulkan untuk meraih Juara.

Berikut daftar Pembagian Grup Euro (Piala Eropa) 2016 Perancis:

Grup A

Prancis
Rumania
Albania
Swiss

Grup B

Inggris
Rusia
Wales
Slovakia

Grup C

Jerman
Ukraina
Polandia
Irlandia Utara

Grup D

Spanyol
Republik Ceko
Turki
Kroasia

Grup E

Belgia
Italia
Republik Irlandia
Swedia

Grup F

Portugal
Islandia
Austria
Hungaria

Itulah hasil drawing pembagian grup piala eropa atau Euro 2016 yang akan berlangsung di perancis mulai tanggal 10 juni sampai tanggal 12 juni 2016. Babak penyisihan grup akan berlangsung dari tanggal 11 Juni hingga 23 Juni 2016. Ayo dukung Jagoanmu.


tags: , , ,

Related Pos :