Hasil 8 Besar Euro 2016: Wales vs Belgia Skor Akhir 3-1

By Admin | euro

Hasil 8 Besar Euro 2016: Wales vs Belgia Skor Akhir 3-1

Altundo.com – Hasil pertandingan babak delapan besar/perempat final Euro 2016 antara Wales Vs Belgia berhasil dimenangkan Wales dengan skor akhir 3-1. Laga antara Wales kontra Belgia sendiri digelar di Stadion Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Prancis, Sabtu Dini hari 02/07/16.

Gareth Bale cs sukses melaju ke semi final Piala eropa 2016 setelah menundukan Belgia di perempat final. walaupun sempat tertinggal lebih dulu lewat Gol spektakuler Radja Nainggolan, tapi wales mampu membalikan keadaan dan berhasil menang berkat gal Ashley Williams, Hal Robson-Kanu serta Sam Vokes.


Jalannya pertandingan babak pertama antara Wales vs Belgia berlangsung sengit. Belgia langsung melakukan tekanan sejak kick off dimulai. Belgia mengawali laga dengan bagus, sebuah umpan Kevin de Bruyne kepada Eden Hazard berhasil disapu Taylor. Kemudian sebuah umpan Crossing yang dikirimkan Carrasco masih gagal disambut Lukaku.

Wales terus ditekan dan dibombardir oleh Belgia di 15 menit awal laga berjalan. pada menit ke 7 Belgia mendapatkan tiga peluang emas melalui tembakan Carrasco, Maunier dan Eden Hazard, tapi sayang ketiga peluang tersebut masih dapat dimentahkan barisan pertahanan Wales.

Pada menit ke 9 giliran Wales yang memperoleh peluang emas melalui pemain Bintangnya Gareth Bale. pemain wales Robson-Kane mengirimkan bola dari sisi kiri dan disambut dengan sundulan oleh Bale, tapi sayang bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Thibaut Courtois.

Memasuki menit ke 13 laga berjalan, Belgia berhasil unggul lebih dulu lewat gol spektakuler Radja Nainggolan. Pemain Belgia ini melakukan tembakan dahsyat dari luar kotak penalti yang tidak dapat dibendung kiper wales. Skor 1-0 Belgia unggul sementara.

Setelah tertinggal 1-0 Wales mulai mendominasi penguasaan bola dan terus menekan pertahanan Belgia untuk menyamakan skor. beberapa pemain Wales seperti Bale, Ramsey dan Taylor mencoba menerobos pertahanan lawan namun belum membuahkan hasil.

Menit 26 Peluang yang sangat bagus diperoleh Wales saat Taylor menerima bola crossing kiriman dari Ramsey, namun Courtouis berhasil mengamankan bola sebelum tembakan sempat dilepaskan!

Terus ditekan Belgia akhirnya kebobolan juga pada menit ke 31. Wales berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Williams. Berawal dari sepak pojok Williams yang tidak terkawal berhasil menanduk bola kiriman Ramsey dan melesak masuk ke gawang Belgia yang dikawal Courtouis.

Pada menit ke 34 Wales kembali mengancam lewat Gareth Bale tapi masih dapat diamankan kiper Belgia. Selum laga berakhir tepatnya menit ke 43 Ramsey mendapatkan peluang emas tapi sayang tembakannya masih membentur Denayer. hingga pertandingan babak pertama berakhir skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Jalannya Laga Babak kedua Antara Wales Vs Belgia

Di Babak kedua Pelatih Belgia mencoba memasukan Fellaini menggantikan Carrasco. Belgia langsung menekan diawal laga babak kedua, peluang pertama didapat Lukaku pada menit 49 tapi sayang sundulannya masih melebar. hanya berselang satu menit Eden Hazard nyaris membuat Belgia unggul tapi sayang tendangan melengkungnya masih melebar.

Meski banyak melakukan tekanan diawal laga babak kedua Belgia justru mampu unggul lewat gol ROBSON-KANU. Bomber Wales, tersebut sukses mengelabui tiga bek Belgia di kotak penalti sebelum dengan dingin menaklukkan Thibaut Courtois. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Wales.

Meskipun sudah unggul The Dragon terus menyerang dengan efektif. pada menit 62 peluang williams masih dapat diamankan Courtois. Williams kembali mendapat peluang Di menit 65 tapi tendangan volinya masih melebar.

Menit 72 giliran Belgia yang mendapakan peluang. Kevin de Bruyne yang menguasai bola dengan kontrolnya yang baik mengirimkan umpan crossing kepada Lukaku, namun masih ada Chester yang berhasil menyapu bola.

Wales kembali menambah keunggulan dimenit 85 lewat gol VOKES yang menggantikan Robson-Kanu. Vokes menyambut crossing Gunter dengan sebuah sundulan yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Courtouis!

Belgia belum mau menyerah mereka kemudian terus menekan pertahanan Wales. 5 menit menjelang laga berakhir Wales bermain bertahan dan menumpuk pemain dikotak penalti mereka, sementara Belgia terus menekan. Namun hingga laga berakhir skor 3-1 untuk kemenangan Wales tidak berubah.

Susunan Pemain Wales Vs Belgia Piala Eropa/Euro 2016

Pemain Wales:
Hennessey (Gk), Chester, A. Williams, Davies, Gunter, Ledley (King 78′), Allen, Taylor, Ramsey (Collins 90′), G. Bale, Robson-Kanu (Vokes 80′).

Pemain Belgia:
Thibaut Courtois (Gk), Meunier, Denayer, Alderweireld, J. Lukaku (Mertens 75′); Witsel, Nainggolan; Carrasco (Fellaini 46′), De Bruyne, Hazard; R. Lukaku (Batshuayi 83′).

Dengan hasil kemenangan 3-1 atas Belgia dibabak delapan besar ini maka Wales berhak melaju ke semi final. di Babak Semi Final Wales akan menghadapi Portugal yang berhasil menundukan Polandia lewat Drama Adu Penalti.

tags: , , , ,

Related Pos :