Hasil 8 Besar Euro 2016: Polandia Vs Portugal Skor 1-1 (3-5)

By Admin | euro

Hasil 8 Besar Euro 2016: Portugal Vs Polandia Skor 1-1 (3-5)

Altundo.com – Hasil pertandingan babak delapan besar Piala Eropa atau Euro 2016 antara Polandia vs Portugal berhasil dimenangkan oleh Portugal dengan skor 3-5 lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 diwaktu normal dan dua kali 15 menit.

Portugal sukses melaju ke semifinal piala Eropa/Euro 2016 yang berlangsung di Prancis setelah berhasil menundukan Polandia dibabak delapan besar lewat drama Adu penalti. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tinggal selangkan lagi untuk menuju partai puncak.


Pertandingan antara Polandia vs Portugal digelar di Stadion Stade Velodrome, Marseille, pada Jumat (01/07/16) dini hari. Laga babak pertama kedua tim berlangsung sengit dan seru. Laga baru saja berjalan beberapa menit kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski berhasil mencetak gol dan membawa polandia unggul sementara 1-0 dibabak pertama saat laga baru berjalan 2 menit.

Lewandowski sukses membobol gawang Portugal yang dikawal Patricio pada menit ke 1:50 setelah menerima umpan matang Grosicki dari sisi kanan pertahanan Portugal. Bola kiriman Grosicki langsung dihajar oleh striker Club Bayern Munchen tersebut dengan kaki kanan. Bola yang begitu kencang tidak dapat dibendung Patricio.

Tertinggal satu gol Portugal berusaha membangun serangan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke 10 sebuah tendangan keras Ronaldo masih membentur bek Polandia. Pada menit ke 15 Portugal mendapatkan tendangan bebas, tapi sayang tendangan CR7 masih dapat diblok barisan pertahan Polandia.

Terus diserang Polandia tidak tinggal diam mereka pun mencoba membalas. pada menit ke 17 Lewandowski mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan timnya. namun, tendangan mendatar yang dilepaskannya masih bisa diamankan Patricio.

Menit 22 Grosicki, Milik dan Lewandowski benar benar membuat sibuk barisan pertahanan Portugal, bahkan Ronaldo terpaksa mundur membantu. Bahaya masih belum pergi, permainan satu dua di pinggir kotak penalti Portugal antara Milik dan Grosicki namun masih bisa disapu oleh Fonte.

Portugal terus menyerang dan berusaha membongkar pertahanan Polandia. Pada menit 25 RENATO SANCHES melepaskan sebuah tembakan setelah menerima bola dari Ronaldo, tapi bola masih dapat diblok pemain lawan. Pada menit ke 29 giliran Ronaldo yang melepaskan sebuah tembakan tapilagi-lagi bola masih dapat diamankan kiper Pabianski.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Portugal akhirnya berbuah manis. Portugal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 33 melalui Renato Sanches. Pemain muda berusia 18 tahun ini melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti menggunakan kaki kirinya setelah mendapat bola dari Nani. Bola yang datangnya keras tidak dapat diantisipasi oleh kiper Fabianski. Skor pun kembali imbang.

Skor imbang kembali membuat kedua tim sama-sama menyerang untuk mencuri gol, namun hingga laga babak pertama berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Skor 1-1 menutup pertandingan babak pertama antara Polandia vs Portugal.

Laga Babak Kedua Antara Polandia Vs Portugal

Di awal laga babak kedua Polandia mendominasi penguasaan bola. Piszczek memimpin serangan dari sayap kanan dan mengirimkan crossing ke dalam kotak penalti Portugal, sang kapten Robert Lewandowski berhasil mengejar bola dan menyundulnya, tapi sundulannya masih terlalu lemah!

Menit 51 Sanches mengirimkan bola kepada Cedric, selanjutnya bola dikirimkan kepada Ronaldo yang berada di dalam kotak, sayang sekali sundulannya melebar jauh! Kiper Fabianski nyaris melakukan blunder! Ia nyaris gagal mempertahankan bola dari tangannya saat berebut bola dengan Ronaldo.

Pada menit ke 56 Ronaldo kembali mendapatkan peluang, tapi lagi-lagi setelah menerima umpan dari Nani. setelah menerima bola Ronaldo langsung menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tiang dekat, namun bola masih menghajar sisi gawang Fabianski

Pada Menit 68 Gawang Portugal kembali mendapatkan ancaman saat kiper Patricio berhasil menangkap bola sontekan Milik. Bola kiriman Jedrzejczky diterima Milik yang berada sangat dekat dengan gawang Portugal, namun sontekannya berhasil dutangkap oleh Patricio!

Sebuah peluang didapatkan Ronaldo di Menit ke 86 tapi sayang Bola umpan lambung dikirimkan ke dalam kotak penalti Polandia tepat di titik penalti, Ronaldo berusaha mengangkat bola melewati kiper Fabianski namun gagal menggapai bola secara maksimal sehingga bola dengan mudah diamankan oleh sang kiper!!

Hingga waktu normal babak kedua berakhir laga antara polandia vs Portugal, tidak ada gol tercipta skor masih tetap imbang 1-1. Pertandingan pun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 kali 15 menit. dibabak perpanjangan waktu beberapa peluang tercipta baik untuk Polandia maupun Portugal. Akan tetapi tetap tidak ada gol yang tercipta. karena tidak ada gol yang tercipta dibabak perpanjanga waktu, maka untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak semifinal dilakukan adu penalti.

Pada jalannya adu penalti, lima penendang Portugal antara lain Cristiano Ronaldo, Renato Sanches, Joao Moutinho, Luis Nani, dan Ricardo Quaresma, berhasil menjebol gawang Polandia.

Sebaliknya, tiga penendang awal Polandia yaitu Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik dan Kamil Glik berhasil melaksakan tugasnya. Namun sepakan penendang keempat, Jakub Blaszczykowski, berhasil diamankan kiper portugal. Skor 5-3 adu penalti memastikan Portugal lolos ke semifinal.

Berikut Susunan pemain Polandia Vs Portugal Euro 2016:

Pemain Polandia:
Fabiański (kiper), Pazdan, Jedrzejczyk, Glik, Piszczek, Maczynski (Jodlowiec), Krychowiak, Grosicki (B. Kapustka), Błaszczykowski, Milik, Lewandowski.

Pemain Portugal:
Rui Patrício (kiper), Pepe, Fonte, Cedric, Eliseu, Adrien Silva (Joao Moutinho), Joao Mario (Ricardo Quaresma), William Carvalho (Danilo Pereira), Renato Sanches, Nani, Ronaldo.

Dengan hasil ini Portugal memastikan diri lolos ke semifinal. dibabak semi final nanti Portugal akan menghadapi salah satu tim pemenang laga antara Wales vs Belgia. Jika Wales lolos maka Ronaldo akan berhadapan dengan rekan satu timnya di Real Madrid yaitu Gareth Bale.


tags: , ,

Related Pos :