Tips Olahraga Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit

By Admin | kecantikan, kesehatan

tips olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan kulit

Apa saja tips olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan kulit? Sebelum kita membahas beberapa tips tersebut, alangkah baiknya jika kita mengetahui beberapa manfaatnya terlebih dahulu bagi kulit, berikut penjelasan singkatnya.
Olahraga memiliki segudang manfaat tak hanya bagi kesehatan tubuh namun juga kulit. Setidaknya ada beberapa kegunaan olahraga untuk menjaga kulit agar senantiasa abadi, di antaranya:

– Olahraga mengencangkan otot-otot yang sekaligus membantu pengencangan kulit. Sehingga kerutan pada kulit tak akan muncul lebih dini dan mencegah timbulnya keriput.


– Olahraga membakar lemak di tubuh. sehingga, hal ini sangat membantu untuk mengatasi selulit yang diakibatkan oleh timbunan lemak berlebih di permukaan kulit.

– Olahraga melancarkan sirkulasi darah yang mengangkut oksigen serta nutrisi penting ke sel-sel tubuh termasuk kulit. Pasokan oksigen dan nutrisi yang cukup menjadikan kulit tampak lebih sehat, segar, cerah serta bercahaya.

– Susah tidur atau insomnia? Cobalah berolahraga. Aktivitas ini sangat membantu seseorang untuk mudah beristerahat. Dengan tidur yang cukup maka gangguan medis kulit akibat kurang tidur bisa diminimalisir.

– Melakukan olahraga secara rutin merangsang kolagen yang sangat bermanfaat untuk elastisitas kulit. Jika kulit kehilangan elastisitasnya maka kerutan-kerutan, kulit kendur akan muncul lebih dini.

– Olahraga membuat berkeringat. Lewat keringat ini maka racun-racun dalam tubuh keluar. Selain itu lewat olahraga pori-pori kulit terbuka dan kotoran akan dikeluarkan bersama dengan keringat.

– Manfaat olahraga lainnya adalah mengurangi tingkat stress. Gangguan medis kulit yang muncul akibat stress bisa dicegah dengan olahraga secara rutin.

Adapun beberapa tips olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, yang dapat Anda lakukan, diantaranya sebagai berikut:

– Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, lakukan olahraga minimal 5-6 kali dalam seminggu dengan porsi per hari 30 menit.

– Olahraga di alam terbuka sangat baik untuk membantu kulit bernapas dan mengeluarkan racun. Misalkan bersepeda, berenang, jogging dll.

– Jika Anda tak punya waktu atau menemukan lokasi untuk berolahraga yang tepat, lakukan aktivitas lain yang membutuhkan serak tubuh secara masif. Misalkan saja berkebun, aktivitas ini termasuk olahraga ringan.

– Tatkala berolahraga tubuh akan kehilangan banyak cairan, dengan demikian perbanyak minum air putih sebelum, selama, dan sesudah berolahraga. Selain mengganti cairan tubuh yang hilang, air putih berkhasiat untuk menjaga kelembapan kulit.

– Setelah berolahraga jangan lupa untuk membersihkan tubuh terlebih wajah. Ini berfungsi untuk membersihkan kotoran dan keringat yang menempel di kulit.

– Jangan lupa gunakan pelembap setelah membersihkan diri (mandi). Ini berkhasiat untuk menghindarkan kulit agar tidak kering dan bersisik.


Related Pos :