Hal-Hal Yang Harus Dihindari Dalam Menjaga Kulit Agar Tetap Terjaga Kesehatannya

By Admin | kecantikan

hal-hal yang harus dihindari dalam menjaga kulit agar tetap terjaga kesehatannya

Mungkin selama ini ada banyak hal yang kerap kali Anda sepelekan dalam hal menjaga kesehatan kulit. Dan tak pernah terlintas dalam pikiran hal tersebut justru memiliki efek bagi kesehatan kulit. Berikut hal-hal yang harus dihindari dalam menjaga kulit agar tetap terjaga kesehatannya.

– Stres terlalu berlebihan: stres dapat memicu terjadinya penuaan dini pada kulit, untuk itu sangat dianjurkan bagi Anda agar menghindari stres dengan banyak melakukan aktivitas yang positif, rileks dengan hangout bareng teman, mendengarkan music, nonton film, atau bisa juga dengan perbanyak bercanda.


– Tata rambut: bagi Anda yang memiliki kebiasaan sering menata rambut sehabis mencuci wajah di pagi hari agar meninggalkan kebiasaan tersebut. Sebab tanpa Anda sadari kotoran yang tersangkut di anak-anak rambut akan jatuh di sekitar wajah. Solusi terbaik yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mendahulukan menata rambut, barulah kemudian mencuci wajah Anda.

– Merokok: kebiasaan ini umum bagi pria. Namun tak sedikit juga wanita yang kedapatan menghisap nikotin. Menurut hasil penelitian bahwa kadar nikotin yang terkandung dalam rokok ternyata memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.

– Kurangnya waktu tidur: terlalu sering tidur malam juga sangat dianjurkan untuk dihindari, sebab kurang tidur atau banyak begadang dapat menyebabkan wajah menjadi tampak kusam, muram dan timbulnya kantong mata, yang sangat mengganggu penampilan seseorang. usahakan agar membiasakan tidur minimal 8 jam sehari agar kulit tetap sehat.

– Berendam di air hangat: bagi Anda yang gemar melakukan kebiasaan ini, sangat dianjurkan untuk menguranginya. Berendam di air yang hangat/panas dengan waktu yang cukup lama dapat menyebabkan terjadinya pengikisan pada kulit. Kondisi ini akan menyebabkan kelembapan tubuh menghilang dengan jumlah yang cukup banyak.

– Jangan biarkan kulit ‘telanjang’: jika Anda bepergian di tempat yang terbuka atau berada di dalam ruangan ber-AC dengan waktu yang cukup lama, maka sangat dianjurkan agar melindungi kulit. Seperti menyelimuti kulit menggunakan syal, scarf, baju lengan panjang atau apapun itu. Tindakan ini dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit.

Itulah hal-hal yang harus dihindari dalam menjaga kulit agar tetap terjaga kesehatannya. Mulailah dari sekarang untuk menerapkan beberapa hal tersebut. Semoga membantu!


Related Pos :