Tempat Wisata Gelanggang Samudra Ancol Jakarta

Jakarta merupakan ibu Kota Negara dan pusat pemerintahan. dikota ini terdapat banyak tempat wisata menarik dan populer yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Gelanggang Samudra Ancol yang merupakan tempat rekreasi keluarga di wilayah Jakarta Utara.

Tempat Wisata Gelanggang Samudra Ancol Jakarta

Gelanggang Samudra Ancol merupakan salah satu lokasi wisata favorit keluarga di Jakarta yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol di Jln. Lodan Timur 7, Jakarta Utara, Indonesia. Lokasi tersebut menyajikan 5 Wahana utama antara lain Wahana pemutaran sinema 4D, Pertunjukan Lumba-lumba dan Paus putih, Pertunjukan singa laut, dan wahana pertunjukan aneka satwa.


Umumnya pengunjungnya ialah pelajar dan anak-anak yang didampingi oleh orang tuanya, disana pengunjung akan menyaksikan atraksi mamalia air dan binatang yang sudah terlatih. Kepuasan pengunjung sangat terjamin disana, karena Gelanggang Samudra Ancol merupakan Oseanarium sekaligus sarana konservasi binatang laut.

Gelanggang Samudra Ancol buka setiap hari dari pukul 09.30 hingga 17.00 WIB, disana juga tersedia Aquarium Air Tawar yang berisi Ikan yang ada di Indonesia hingga mancanegara, untuk itu lokasi ini selain sebagai wahana rekreasi tentunya juga sebagai sarana edukasi dengan pengamatan secara langsung.

Pengunjung Tempat Wisata Di Tempat Wisata Gelanggang Samudra Ancol akan disuguhkan dengan pemutaran Sinema 4D (Dimensi) yang tentunya pengunjung akan dibekali dengan kacamata 4D dan nantinya harus dikembalikan lagi.

Jika merasa takut diharapkan melepas Kaca Mata tersebut atau memejamkan mata . Selain efek yang dapat dilihat, efek goncangan dan semburan air juga dapat dirasakan, untuk itu para pengunjung akan merasa berada didalam film tersebut.

Lihat Juga: Tempat Wisata Pantai Ancol Jakarta

Wahana selanjutnya ialah pertunjukan Ikan Paus dan Ikan Lumba-lumba yang siap beraksi menunjukan kebolehannya. Ikan Lumba-lumba yang lihai melompat dan berhitung bahkan bernyanyi, membuat pengunjung merasa senang dalam menyaksikannya. Untuk kolam nya memiliki suhu 21ºc sesuai dengan suhu air dari habitat satwa tersebut.

Ikan Paus Putih sebenarnya masih baru memasuki Gelanggang Samudra Ancol, ikan tersebut dapat menari dan bernyanyi dengan cara mengeluarkan suara melengkingnya yang sekaligus sebagai media komunikasinya.

Pertunjukan yang pertama sebenarnya dibuka oleh Singa Laut yang sangat lucu di dubing oleh pelatihnya, Satwa terlatih tersebut akan membawa bendera yang menunjukan bahwa pertunjukan akan segera dimulai. Singa laut ini sangat mengagumkan, dia mampu berhitung, berjalan, bermain drum, melompat, dan membawa sesuatu.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai Tempat Wisata Gelanggang Samudra Ancol Jakarta. Jika anda berkunjung ke Ibu Kota terutama bersama bersama keluarga, sayang kalau tidak mengunjungi objek wisata populer di Jakarta Utara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *