Farrah Gray Miliarder Sukses di Usia 14 Tahun

Muda dan kaya raya. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Farrah Gray. Pria kulit hitam ini bahkan telah mampu menjadi seorang miliarder sejak ia berusia 14 tahun! Kini di usianya yang menginjak 29, ia semakin mengibarkan namanya di dunia bisnis.

Farrah Gray Miliarder Sukses di Usia 14 Tahun

Sekilas sosok Farrah Gray nampak seperti anak muda kuliat hitam Amerika pada umumnya. Namun dari segi wawasan dan pendapatan, ia jauh melebihi kawan sejawatnya. Pada tahun 2008, ia berhasil menyabet penghargaan AOL Black Voices sebagai tanda Black History 2008.

Farrah Gray pun sempat dinominasikan sebagai salah satu orang kulit hitam paling berpengaruh di Amerika Serikat oleh Majalah The National Urban Leagues Influence Magazine. Gray yang lahir pada 9 September 1984 itu pun bahkan disebut oleh Ebony Magazine sebagai ikon entrepreneur, pengusaha muda sukses, dan seorang penulis buku best-seller.

Awal kehidupan Farrah Gray dipenuhi dengan kesulitan dan keprihatinan sejak kedua orang tuanya bercerai. Ibunya memilih untuk membesarkan Gray dan keempat kakaknya. Karena masa kecil yang sulit itulah, Gray bertekad untuk menjadi orang kaya. Inspirasi terbesar dalam hidup Gray justru datang dari ibunya sendiri, dimana ibunya selalu bekerja keras membanting tulang demi anak-anaknya. Ibunya tak pernah mengeluh pada siapapun. Gray dididik ibunya untuk tidak mengeluh dan menyalahkan takdir.

”Hidup itu sebuah pilihan, tinggal bagaimana kita menentukan mau jadi apa kita dalam hidup ini.” ”Orang baik yang berguna bagi banyak orang atau menjadi orang jahat yang merugikan orang lain,” katanya pada CNN. Pada usia enam tahun, dia menghasilkan 9 dolar pertamanya dari menjual lotion.

Baca juga: 5 Orang Terkaya yang Drop Out dari Kampus

TERKAIT:  Kisah Sukses Budiono Darsono, Pendiri Detik.com

Di usia delapan tahun, dia mendirikan sebuah klub bisnis. Di usia 14 tahun, Gray menghasilkan 1 juta dolar pertamanya. Di usia 16 tahun, dia telah menjadi reallionaire, seorang pengusaha paripurna yang kaya luar dalam. Singkat cerita, dia pun memiliki sebuah perusahaan sirup, perusahaan media yang menerbitkan beberapa surat kabar dan majalah, dan perusahaan pembuat acara-acara top televisi Amerika.

Dia mampu memutarbalikkan fakta bahwa orang kulit hitam hanya menjadi pemain basket dan penyanyi rap. Dia membuktikan bahwa keturunan Afro-Amerika juga bisa menjadi pengusaha sukses. Pada usia delapan tahun, Gray berkenalan dengan rekan ibunya yang bernama Roy Tauer. Gray pun kemudian meminta Roy menjadi mentor bagi bisnisnya. Saat itu dia sudah punya kartu nama dari kertas karton yang dia potong persegi dan di atasnya ditulis ”Farrah, CEO Abad 21.”

Dia selalu memberikan kartu nama ketika berkenalan dengan rekan bisnisnya. Dengan bimbingan Roy, Farrah Gray kemudian membentuk organisasi bisnis bernama Urban Neighborhood Economic Enterprise Club (UNEEC). UNEEC adalah klub bisnis yang beranggotakan anak-anak kecil di sekitar tempat tinggalnya yang diajak oleh Gray dan yang berobsesi untuk menjadi orang kaya kelak.

”Untuk menjadi pengusaha kita harus berpikir positif. Kita tidak hanya melakukan semuanya semata-mata untuk memperoleh uang,” kata Gray pada ABC News. Saat ini dia memiliki perusahaan makanan Farr-Out Foods yang memproduksi sirup dan badan keuangan NE2W Venture Capital Fund. Dia juga memproduksi tayangan-tayangan di televisi mulai talkshow hingga pertunjukan komedi di bawah bendera INNERCITY Broadcasting.

Dia bahkan menjadi salah satu pembicara favorit anak-anak muda. Bagi Gray, bisnis selalu datang dari inspirasi yang bisa digali dari pengalaman. Seperti ketika mengikuti kakaknya ke Inggris, dia tertarik sejumlah telepon umum yang menggunakan kartu untuk mengoperasikannya.

TERKAIT:  Kisah Sukses Naveen Selvadurai Pendiri Foursquare

Oke, itulah kisah pengusaha sukses Farrah Gray yang menjadi Miliarder Sukses di Usia 14 Tahun. Semoga kisah ini dapat menginspirasi sobat pembaca semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *