7 Fakta Menarik tentang Apple yang Akan Mengubah Pandanganmu

Anda tentu tidak asing dengan Apple ? Yes, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak, kini menjelma menjadi salah satu perusahaan paling inovatif dan bernilai di dunia. Produk-produk Apple laku keras di pasaran mulai dari iPod, iPhone, iPad, hingga Mac.

7 Fakta Menarik tentang Apple

Meski begitu, kesuksesan mereka tak lantas terjadi begitu saja. Ada fakta-fakta gelap nan mengerikan dibalik kesuksesan Apple yang sangat luar biasa. Sebagai salah satu Apple Fanboy, saya tertarik mencari apa saja sih fakta seputar Apple yang tidak atau belum banyak diketahui orang.

7 Fakta Menarik tentang Apple

Setelah browsing dan membaca buku seputar Steve Jobs dan Apple, inilah beberapa fakta menarik tentang Apple yang akan mengubah pikiranmu. Yuk simak ulasan Mas Azis White kali ini:

1. Apple membuat karyawan mereka (terutama karyawan baru) mengerjakan proyek palsu sampai pihak perusahaan merasa yakin kalau karyawan tersebut dapat dipercaya.

Memang sedikit terdengar konyol, namun orang yang bekerja di Apple Inc betul-betul menjaga privasi produk dengan sangat sangat serius. Baca: Apple Sering ‘Menipu’ Karyawan dengan Proyek Palsu Sampai Mereka Percaya

2. Bill Gates adalah salah satu alasan kenapa Apple masih ada sampai sekarang.

Pada tahun 1997, Gates dan Microsoft setuju untuk berinvestasi senilai $150 Juta di Apple. Dia bahkan mengembangkan Microsoft Office, Internet Explorer, dan tool deveelopment lainnya untuk Macintosh. Gates dan Jobs membuat pengumuman tersebut via satelit padda acara Macworld Trade Show di Boston, Massachussets.

3. Fakta paling mengejutkan: Apple mempunyai uang lebih banyak dari Pemerintah AS!

4. Carl Sagan pernah menuntut Apple…..dan kalah.

Nama Carl Sagan pernah digunakan sebagai code name untuk proyek pengembangkan Power Macintosh pada 1994. Sagan tidak senang dengan hal itu, dan menyatakan kalau namanya bukan untuk proyek komersil. Sagan lalu menuntut Apple, sayang ia gagal menang di pengadilan.

5. Logo Apple yang jarang diketahui.

Apple terkenal dengan logo Apple Kroak. Namun tahukah kamu kalau itu bukanlah logo Apple yang pertama. Logo Apple yang pertama menunjukkan gambar Sir Isaac Newton sedang duduk di bawah pohon

6. Pernah mendengar nama Ronald Wayne? Tidak?

Dia adalah salah satu co-founder Apple disamping Job dan Woz. Ketika Apple belum jadi perusahaan, Wayne menjual kembali sahamnya kepada Jobs dan Woz sebesar $800. Jika saja ia mempertahankan 10% sahamnya hingga saat ini, ia akan memiliki kekayaan sebesar $35 Miliar!

7. Untuk semua pengguna Mac, merokok di dekat PC Apple yang Anda miliki akan menghilangkan garansinya.

itulah tadi 7 Fakta Menarik tentang Apple yang Akan Mengubah Pikiranmu yang sudah dipaparkan. Semoga menambah wawasan kamu.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *