6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat di wajah dengan bahan alami merupakan pilihan tepat. Selain mudah dilakukan dan aman juga tidak memerlukan biaya yang mahal. Bagaimana caranya? simak penjelasannya dibawah ini.

6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Bagi anda mungkin merasa kesal dengan adanya jerawat di daerah sekitar wajah anda ? Memang tidak setiap orang tidak akan suka jika jerawat itu datang pada wajahnya. Karena hal tersebut akan menimbulkan kurangnya aura sinar pada wajah kita. Wajah kita yang dulunya mulus penuh pesona seakan pudar setelah jerawat menyerang.

Penyebab Timbulnya Jerawat

Tentunya jerawat di wajah muncul dikarena oleh beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Berikut beberapa faktor penyebab jerawat yang umumnya terjadi:

  • Akibat Stress
  • Faktor Gen
  • Gaya hidup tak sehat
  • Kosmetik yang mengandung minyak berlebih
  • Lingkungan kotor menyebabkan wajah selalu kotor

Baca selengkapnya Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Untuk itu kali ini saya akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan jerawat pada wajah anda. Tentunya dengan cara tradisional yang alami sehingga tidak akan merusak kulit wajah anda.

1. Mengobati Jerawat dengan Pasta Gigi

Mungkin bagi sebagian orang akan merasa asing dengan cara demikian. Namun jangan salah jika pasta gigi ini dapat menghilangkan jerawat pada wajah anda secara bertahap. Cara nya pun cukup mudah hanya tinggal oleskan saja pada bagian wajah anda yang ada jerawat nya dan lakukan hal itu secara bertahap pada malam hari sebelum tidur.

2. Mengatasi Jerawat dengan Buah Tomat

Tomat merupakan buah yang banyak mengandung vitamin dan nutrisi di dalam nya jadi tidak heran jika buah tomat ini dapat untuk mengobati jerawat anda. Karena seperti yang kita tahu bahwa tomat itu berkhasiat juga untuk pengobatan mata.

Cara yang dilakukan untuk mengobati jerawat ini yaitu pertama-tama irislah buah tomat menjadi dua bagian lalu oleskan buah tomat yang sudah di iris tadi kepada bagian jerawat yang muncul pada wajah anda. Biarkan sejenak selama 15 menit setelah itu bilas lah wajah anda yang telah di olesi buah tomat tadi.

3. Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Cara ini mungkin tidak begitu anda sukai karena mengingat bau bawang putih yang begitu sangat menyengat. Namun jangan anda sepelekan dengan cara mengobati jerawat dengan bawang putih ini. Dan cara nya pun sangat mudah yang pertama tumbuklah dua buah bawang putih sampai halus setelah itu oleskan pada wajah yang ada jerawat nya. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.

4. Jerawat Hilang dengan Masker Putih Telur

Putih telur ini sangat berkhasiat banget lho untuk memgobati jerawat anda, cara nya ambil putih telur secukupnya. Kocok sebentar dan oleskan putih telur kepada wajah anda dan diamkan selama 15 menit.

Baca juga: 10 Masker Alami untuk Wajah berjerawat

5. Mencegah Jerawat dengan Rajin Cuci Muka

Jerawat di timbulkan karena kotoran, debu yang menempel pada wajah anda, jadi langkah yang mudah untuk mengobati dan meminimalisir timbulnya jerawat pada wajah anda yaitu cukup mudah hanya dengan membasuh wajah anda secara teratur lakukan hal ini secara teratur terutama pada malam hari. Agar di saat bangun wajah anda lebih fresh.

6. Madu dan Jeruk Nipis Usir Jerawat

Madu dan jeruk nipis sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang ampuh mengusir jerawat. Silahkan baca keampuhan keduanya dalam membasmi jerawat pada artikel manfaat madu dan manfaat jeruk nipis yang pernah kami publikasikan sebelumnya.

Nah, itulah beberapa tips alami untuk menghilangkan jerawat dari kulit wajah Anda. Anda juga bisa menggunakan masker wajah alami agar hasilnya lebih memuaskan. Selamat mencoba dan lihat hasilnya.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *