Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan Masker Alami

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan Masker dari bahan Alami merupakan solusi yang tepat dan aman. Kulit berminyak memiliki potensi lebih besar untuk terlihat awet muda. Namun, jika tidak bisa merawatnya maka akan mengundang berbagai masalah mulai dari komedo hingga jerawat.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan Masker Alami

Kulit yang mempunyai kelenjar minyak berlebih biasanya bagian wajah, jika dibiarkan maka wajah Anda terlihat kinclong tidak sehat, maka dari itu atasi. Tapi sebelum kita menginjak bahasan utama yaitu cara mengatasi kulit berminyak ada baiknya kita kenali beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit berminyak.


Apa Penyebab Kulit Berminyak ?

Apa sebenarnya yang menjadi penyebab kulit berminyak ? yes, Wajah dapat berminyak akibat produksi minyak yang kelewat batas terjadi dalam tubuh, banyak penyebab dari itu semua yang perlu Anda ketahui antara lain.

1. Faktor Keturunan

Faktor genetik atau keturunan tidak bisa dipungkiri merupakan pemicu utama Anda mengalami problem kulit berminyak. Lihatlah wajah orang tua dan kakak Anda, apabila salah satu dari mereka sejak lama tertimpa masalah kulit berminyak, kemungkinan besar Anda mengalami hal serupa.

2. Akibat Kosmetik

Penggunaan make-up, masker, dan produk perawatan wajah lain yang tidak tepat dapat memicu produksi minyak berlebih pada wajah. Sebaiknya Anda menggunakan produk untuk merias wajah seperlunya saja, jangan setiap kali berpergian harus mempoles wajah dengan ini itu. Baca: Tips Memilih Make Up untuk Kulit Berminyak

3. Pemakaian Produk yang Keliru

Tidak banyak orang yang tahu jenis kulitnya, tetapi tanpa pemikiran panjang banyak orang yang asal membeli produk perawatan kulit. Keliru dalam memilih produk bisa merugikan diri Anda sendiri, tipsnya adalah perhatikan dulu jenis kulit Anda sebelum memilih produk yang tepat.

4. Akibat Pergantian Musim

Ketika suhu dan tingkat kelembaban berubah akan mengakibatkan produksi minyak pada wajah meningkat. Tetapi Anda tidak perlu khawatir akan hal ini, karena hanya berlangsung sesaat dan efeknya mudah diatasi.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Mengira bahwa cara mengatasi kulit berminyak hanya dengan aneka jenis produk adalah hal yang salah. Pernahkah Anda berpikir apa rahasia kecantikan putri keraton? Apakah mereka menggunakan produk? Tentu tidak, segala jenis perawatan dia dapatkan dari alam.

Anda bisa mengikuti jejak mereka, lakukan perawatan untuk kulit dengan membuat produk alami, berikut caranya.

1. Menggunakan Masker Timun

Siapkan 1 buah mentimun segar, cuci bersih, kemudian haluskan dengan cara dicacah, ditumbuk, atau bisa juga diblender. Bersihkan wajah dengan air hangat, kemudian bubuhkan timun tadi pada wajah secara merata, diamkan 15 menit-an. Bilas dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk bersih, oleskan pelembab pada wajah.

2. Menggunakan Daun Seledri

Rajang atau iris kecil daun seledri secukupnya, kemudian letakkan hasil irisan daun seledri pada mangkuk berisikan air panas (baru diangkat), biarkan terendam selama 15 menit. Saring airnya, kemudian biarkan mendingin (kira-kira memakan waktu 30 menit). Oleskan air rendaman seledri yang dingin pada wajah, biarkan meresap dan mengering. Terakhir, bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan dua hari sekali untuk hasil maksimal.

3. Menggunakan Masker Bengkoang dan Kentang

Persiapkan buah bengkoang dan kentang secukupnya, bersihkan dengan air, kemudian haluskan kedua bahan secara terpisah. Setelah halus, campurkan kedua bahan dan aplikasikan sebagai masker wajah semalaman. Keesokan harinya bersihkan wajah segera dengan air, dan rasakan kulit wajah yang lembab tanpa minyak.

4. Menggunakan Masker Madu

Gunakan air hangat untuk membasuh wajah sebelum dioleskan masker madu, tujuannya agar pori-pori wajah terbuka. Apabila sudah, langsung oleskan madu ke kulit wajah secara merata menggunakan kuas. Apbila kulit Anda sensitif, campurkan madu dengan oatmel. Jika masker telah mengering, kelupas dengan air hangat terlebih dahulu, kemudian tutup pori-pori kulit dengan mengusapkan air dingin.

Cara mengatasi kulit berminyak tersebut menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami, sebetulnya masih banyak yang bisa Anda gunakan seperti lemon, pisang, alpukat, minyak zaitun, dan putih telur. Tetapi semua masker akan memberikan hasil terbaik jika Anda konsisen melaksanakannya.

Satu lagi yang perlu Anda ingat bahwa kulit juga butuh diistirahatkan, maksudnya biarkan satu hari kulit tidak dipoles dengan krim dan semacamnya. Ok, itulah beberapa Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan menggunakan Masker dari bahan Alami.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *