10 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan Bahan Alami

Apabila anda mengalami bibir kering atau pecah-pecah tidak perlu bingung. ada cukup banyak cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan bahan alami yang bisa anda coba dan lakukan. Misalnya saja menggunakan Tomat, Madu, Minyak kelapa, dll.

10 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan Bahan Alami

Mengalami bibir kering memang biasanya dialami oleh kaum wanita. Dengan demikian biasanya yang akan dirasakan adalah kulit bagian bibir menjadi mengelupas. Sehingga akan dirasakan kurang nyaman dan terasa perih. Terlebih apabila bibir mengelupas dan mengeluarkan darah. Bahkan jenis bibir yang demikian tidak akan diberikan lipstik. Apabila dipaksakan tentu saja rasakan akan sangat sakit dan nyeri. Untuk itu pastikan bahwa Anda menggunakan cara yang tepat dalam mengatasi bibir kering seperti ini. Dengan menggunakan cara mengatasi bibir kering secara alami akan memberikan dampak yang baik berupa bisa sembuh dengan lebih maksimal.


Penyebab Bibir Kering dan Pecah-pecah

Selama kita kita hanya mengetahui kalau bibir kering dan pecah-pecah disebabkan akibat dehidrasi atau kekurangan cairan. Padahal ada beberapa faktor lainnya yang menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah yakni sebagai berikut:

  • Akibat Dehidrasi
  • Akibat Pasta gigi
  • Kekurangan vitamin B dan C
  • Efek samping obat

Selain beberapa faktor diatas tentunya masih ada beberapa faktor lainnya yang bisa menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Setelah mengetahui penyebabnya, Lalu bagaimana cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah? simak penjelasa lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Baiklah kita langsung saja, cara mengatasi bibir yang kering dan bibir yang pecah-pecah secara alami, antara lain:

1. Menggunakan Tomat

Anda bisa menggunakan potongan tomat yang dicampurkan dengan madu. Oleskan bagian bibir dengan cara memijatnya. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan tomat menjadi meresap ke dalam bibir yang kering. Sehingga apabila Anda menggunakannya secara rutin akan membantu dalam mengatasi bibir yang dirasakan kering dengan cara alami. Pastikan bahwa menggunakan tomat untuk memaksimalkan hasilnya karena mengandung vitamin C.

2. Menggunakan Madu

Dalam mengatasi bibir yang kering tentu saja sudah terkenal dengan menggunakan madu. Namun hendaknya memilih kualitas madu yang asli untuk mendapatkan hasilnya sesuai dengan keinginan Anda.

Cara menggunakannya sangat mudah hanya dengan mengoleskan madu ke bagian bibir Anda. Selanjutnya tunggu hingga meresap atau kurang lebih sepuluh menit. Tentu saja apabila hal ini dilakukan bibir menjadi mudah lembab dan dapat mengatasi masalah bibir menjadi kering.

3. Menggunakan Mentega atau minyak kelapa

Anda bisa mengambil mentega dan mengoleskannya terlebih apabila pada saat siang hari dan udara terasa panas. Selain itu hendaknya gunakan juga minyak kelapa untuk membantu dalam mengatasi bibir yang kering. Dengan mengoleskannya secara rutin akan membantu dalam mendapatkan bibir yang lembab alami. Sehingga mengatasi bibir kering tak perlu selalu menggunakan obat namun dengan bahan alami. Tentu saja apabila demikian adanya akan mendapatkan keamanan karena terhindar dari bahaya efek samping.

4. Menggunakan Lemon dengan madu

Jika bibir dirasakan kering jangan dibiarkan saja karena akan terasa sangat sakit. Cara alami yang biasanya digunakan dan ada di rumah adalah lemon dan madu. Dengan menggunakan kedua bahan ini dicampur dengan rata. Maka akan didapatkan kenyamanan untuk melembabkan bibir.

Untuk hasil yang maksimal gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. Pastikan bahwa menggunakan jenis bahan ini untuk membantu meningkatkan hasilnya. Hasil dari mengkonsumsi lemon dan madu adalah mendapatkan kenyamanan yang dirasakan untuk bibir Anda.

5. Menggunakan Lidah buaya

Cara mengatasi bibir kering selanjutnya dengan menggunakan lidah buaya. Tentu saja sangat mudah caranya hanya dengan mengambil jenis lidah buaya yang sehat dan tidak ada lendir berwarna kuning. Cuci bersih dan rendam sebentar dalam air panas tujuannya agar tidak menyebabkan rasa gatal di bibir Anda.

Oleskan ke seluruh permukaan bibir dan tunggu hingga sepuluh menit. Dengan demikian hasilnya akan membantu dalam mendapatkan jenis bibir yang lebih lembab, sehat alami dan mengatasi pengelupasan yang dirasakan. (Baca: Manfaat Lidah Buaya )

6. Menggunakan Timun

Anda bisa menggunakan irisan mentimun yang masih segar dan banyak airnya. Oleskan ke seluruh permukaan bibir Anda. Dengan demikian akan dirasakan kenyamanan seperti bibir menjadi lebih lembab. Pastikan bahwa Anda memijat bibir tersebut dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Disarankan untuk menggunakan timun ini secara rutin setiap pagi dan sore hari. Tujuannya tentu saja agar hasilnya menjadi semakin maksimal dirasakan. (Baca: Manfaat Mentimun untuk Kesehatan)

7. Mengkonsumsi Jus Jeruk

Anda bisa mengkonsumsi jus jeruk atau air jeruk hangat untuk dikonsumsi. Akan lebih baik apabila Anda mengkonsumsinya setiap pagi dan sore hari. Dengan demikian akan dirasakan vitamin C terkenal bibir Anda. Sehingga akan mendapatkan hasil yang semakin baik karena jeruk akan membantu membuat kulit bibir menjadi lembab.

Cara mengkonsumsinya dengan menggunakan tiga buah jeruk matang. Ambil sarinya dan konsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diinginkan.

8. Menggunakan Wortel

Anda bisa memarut wortel dan mengkonsumsinya secara rutin. Maka bibir yang kering dan pecah-pecah akan dapat di netral kan. Dengan demikian hasilnya tentu saja akan menjadi lebih maksimal dirasakan. Namun untuk memarut dan mengambil sarinya tentu saja akan lebih baik apabila jangan membuang ampasnya terlebih dahulu. Akan tetapi oleskan ke bibir Anda untuk mendapatkan bibir yang lembab.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa menggunakan cara mengatasi bibir kering secara alami ini secara rutin setiap hari.

9. Konsumsi banyak air putih

Bibir yang kering dan pecah-pecah yang dirasakan adalah bibir yang dirasakan kurang nyaman. Dengan demikian apabila bibir ini dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan masalah baru yang akan dirasakan. Sehingga pastikan bahwa Anda mengkonsumsi air putih untuk melembabkan bibir yang kering.

Caranya dengan mengkonsumsi minimal delapan gelas setiap harinya. Dengan Anda melakukan terapi air putih akan membantu dalam mengatasi bibir yang kering tersebut menjadi semakin maksimal dirasakan.

10. Hindari Lipstik

Saat Anda mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah hendaknya menghindari penggunaan lipstik terlebih dahulu. Dengan mengurangi penggunaannya tentu saja akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang dirasakan. Sedikit informasi untuk Anda bahwa bibir yang kering apabila dibiarkan begitu saja tentu saja menyebabkan masalah baru.

Selain itu apabila diberikan lipstik selain menimbulkan permukaan atau tampilan tidak rata. Anda juga akan merasakan bahwa lipstik hanya akan membuat bibir merasakan semakin kering.

Dari 10 cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah anda bisa memilih ingin menggunakan cara yang mana untuk mencobanya di rumah. Demikianlah, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *