Cara Mencegah dan Mengatasi Penyakit Diabetes Yang Tepat Dan Aman

By Admin | kesehatan

cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes yang tepat dan aman

Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang dapat membahayakan dan bahkan dapat mengakibatkan komplikasi pada kesehatan seseorang, maka dari itu mencegah atau mengendalikan kadar gula darah yang tinggi adalah solusi terbaik agar terhindar dari penyakit ini. Dan inilah beberapa cara mencegah dan mengatasi penyakit diabetes yang tepat dan aman:

 Usahakan agar selalu terhindar dari segala macam yang dapat menimbulkan stress berlebihan.


 Konsumsilah air putih, minimal 8 gelas perhari.

 Hindarilah kebiasaan buruk merokok, sebuah refrensi menyatakan orang yang merokok 95 persen amputasi yang berkaitan dengan diabetes. Sebab merokok dapat merusak jantung serta system sirkulasi dan mempersempit pembuluh darah.

 Kurangi terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.

 Lakukanlah program diet penurunan berat badan. Sebab lemak yang berada dalam tubuh dapat menyerap insulin.

 Konsumsilah makanan yang tidak mengandung lemak dan makanan yang bukan berasal dari hasil pengawetan.

 Disarankan untuk mengurangi mengkonsumsi makanan berkalori tinggi yang mengandung glukosa berlebih.

 Konsumsilah secara teratur obat-obatan yang telah dianjurkan dokter dalam melakukan penurunan kadar gula.

Sebenarnya, obat penyembuh penyakit diabetes ini memang tidak ada, akan tetapi penyakit diabetes ini dapat diatasi dengan cara mengendalikan kadar gula dalam darah. Dan dengan cara mengubah pola makan dan gaya hidup yang sehat juga merupakan solusi tepat dalam mengatasi penyakit ini. Dan bagi kalian yang sudah divonis menderita penyakit ini, maka disarankan untuk memeriksakan diri agar dapat segera dicegah dan ditangani secara tepat dan aman.

a) Perawatan diabetes tipe I

Disarankan agar menambah insulin setiap hari, karena pada tipe ini pankreas kesulitan menghasilkan insulin. Pada umumnya cara menambahkan insulin dalam tubuh dengan cara proses pennyuntikan. Dan jangan sekali-kali melakukannya melewati mulut, sebab hal ini dapat menyebabkan insulin hancur dalam lambung.

b) Perawatan diabetes tipe II

Perawatan diabetes pada tipe ini dapat dilakukan dengan memaksa fungsi kerja pankreas sehingga dapat menghasilkan insulin lebih banyak. Hal ini dapat membantu penurunan kadar gula dalam darah, sebab insulin yang banyak dihasilkan sebelumnya dapat berubah menjadi energi.

Namun cara ini dapat mengakibatkan pankreas mengalami kelelahan karena terlalu sering dipaksa berulang-ulang. Maka disarankan agar menjalankan diet yang baik dengan mengatur pola makan sehat dan olahraga secara teratur.

Related Pos :