Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

By Admin | kecantikan

cara memakai jilbab sesuai bentuk wajah

Pernahkah Anda merasa kecewa ketika jilbab yang Anda gunakan kurang cocok dengan bentuk wajah? Namun pada saat dikenakan oleh teman jilbab pun menjelma menjadi sangat indah. Maka jika tidak ingin kecewa, kenalilah bentuk wajah kamu. Secara garis besar, bentuk wajah dibagi menjadi lima yaitu oval, bulat, kotak, segitiga, dan lonjong. Selanjutnya, kamu harus mengenal dua gaya dasar kerudung atau jilbab modern. Berikut ini adalah beberapa cara memakai jilbab sesuai bentuk wajah yang Anda miliki:

Kerudung bertemu dibawah dagu. Pakailah scraf bujur sangkar dengan terlebih dahulu melipatnya sehingga membentuk segitiga sama sisi dengan bagian luar yang lebih besar 10 cm, hal ini gunanya agar tepi scraf tidak terlihat balapan. Letakkan scraf diatas ciput dengan simetris dan pertemukan kedua sisinya dibawah dagu, lantas kaitkan dengan peneliti kecil.


Gaya ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat atau kotak. Jika kalian memiliki bentuk wajah seperti salah satu dari kedua bentuk wajah ini, maka disarankan juga untuk mengenakan bando yang memiliki volume. Hal tersebut akan membuat gaya/ model kerudung Anda akan terlihat makin cantik dan terlihat rapi.

Kerudung bertemu dibalik tengkuk. Bahan dasar dan cara penggunaan diawal hampir sama dengan konsep kerudung dibawah dagu. Namun, yang membedakan dari keduanya, yaitu didalam cara pemakaiannya, scraf diletakkan di atas ciput dengan simetris dan kemudian tarik ujung kiri dan kanannya ke belakang tengkuk dan ikat kedua ujung tersebut. Selanjutnya, ambil sisa salah satu ujung scrap yang telah diikat sebelumnya, kemudian tariklah ke arah depan dan silangkan didepan leher. Tambatkan ke tepi scraf yang berada dibawah telinga dengan menggunakan jarum pentul.

Gaya berkerudung dengan menggunakan cara ini akan membuat area rahang terlihat lebih lebar. Dan gaya berkerudung seperti ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki bentuk wajah segitiga dan panjang. Sedangkan bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, bisa memakai gaya dasar berkerudung dari kedua-duanya, tergantung yang mana Anda suka dan ingin Anda kenakan.

Itulah beberapa cara memakai kerudung sesuai bentuk wajah yang Anda miliki. Semoga apa yang kami tulis dapat membawa manfaat bagi Anda yang kebingungan dalam mengenakan jilbab, apalagi bagi Anda yang baru belajar mengenakan jilbab, cara di atas bisa Anda gunakan dan langsung diterapkan. Selamat mencoba !


Related Pos :