Cara Ampuh Mencegah dan Mengobati Selulit

By Admin | kesehatan

cara ampuh mencegah dan mengobati selulit
Cara ampuh mencegah dan mengobati selulit, mungkin inilah yang sering kali dicari-cari kebanyakan para wanita. Sebab fakta mengatakan bahwa hampir 80% wanita terserang selulit di suatu waktu tertentu dalam hidupnya. Kalangan medis sepakat selulit tak lebih dari sekumpalan lemak di bawah kulit. Selulit memperburuk penampilan bokong, paha, dan pinggul wanita. secara sederhana, selulit muncul akibat kegagalan tubuh membuang lemak, terperangkap di bawah lapisan kulit, kemudian menggumpal dan akhirnya menimbulkan kesan tidak rata dan bergelombang di permukaan kulit.

Faktor utama yang menjadi penyebab munculnya selulit yaitu karena adanya kelebihan minyak di dalam tubuh. namun ada sejumlah faktor-faktor lain yang menyebabkan selulit bisa muncul lebih dini yakni akibat stress, kelelahan, kurang melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, kebiasaan merokok, mengkonsumsi minuman yang mengandung alcohol dan kafein, makanan pedas serta obat-obatan tertentu. Beberapa faktor ini akan menghambat pembuangan material yang tak terpakai dalam tubuh sehingga tubuh menyimpannya dan akhirnya terbentuk selulit.

Adapun cara mencegah dan mengobati selulit dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti berikut:


– Pencegahan

Untuk mencegah selulit muncul dini dapat dilakukan dengan tindakan-tindakan seperti berikut ini:

• Usahakan agar mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya, kapan perlu konsumsilah minimal 8 gelas dalam sehari. Ini berfungsi untuk meningkatkan elastisitas dan mengencangkan kulit.

• Mulailah untuk membiasakan melakukan olah raga secara rutin, hal ini bertujuan untuk membakar lemak dalam tubuh. Batasi juga mengkonsumsi makanan tinggi kalori. Sebab makanan yang rendah kalori dapat membantu menurunkan berat badan akibat kelebihan lemak.

• Lakukan pemijatan pada daerah yang rentan terkena selulit. Sebab selain dapat membantu mempercepat aliran darah, pijatan juga memiliki fungsi untuk memecah lemak dalam tubuh.

• Bila memiliki dana tambahan, Anda dapat melakukan perawatan kecantikan khususnya untuk selulit di salon-salon kecantikan.

• Gunakan krim tambahan yang tersedia di pasaran sebagai langkah pencegahan atau untuk menghilangkan selulit.

– Pengobatan

Cara mengobati selulit dapat dilakukan dengan ramuan tradisional, dan ramuan ini telah terbukti cukup ampuh dalam menghilangkan selulit. Misalkan saja dengan memanfaatkan ampas kopi. Siapkan ampas kopi dan gosokan secara perlahan ampas kopi yang masih hangat ini pada bagian tubuh yang terkena selulit. Untuk langkah pencegahan lain biasakan menyikat seluruh tubuh 10-15 menit dengan spon atau sikat berbulu lembut sekali dalam seminggu. Tindakan ini berfungsi untuk memperlancar peredaran darah serta menguatkan otot.


Related Pos :