Cara alami menghilangkan kerutan pada wajah

By Admin | kecantikan

cara alami menghilangkan kerutan pada wajah

Selalu tampil cantik dan awet muda adalah salah satu hal yang menjadi keinginan bagi setiap wanita. Namun seiring bertambahnya usia kita tidak dapat mengingkari bahwa semua dari kita pasti akan berkerut wajahnya. Dan hal ini lah yang sangat mengganggu penampilan seorang wanita. Akan tetapi ada juga diantara banyaknya wanita yang mengalami pengerutan pada wajah selain faktor usia, pemakaian kosmetik yang berasal dari bahan-bahan kimia juga menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya penuaan dini sehingga menimbulkan kerutan pada wajah.

Berikut ini beberapa faktor lainnya yang juga dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini sehingga menimbulkan kerutan pada wajah:


– Stress

Stress menjadi bagian hidup manusia sehari-hari dan siapapun bisa mengalami stress.
Tidak banyak yang tahu bahwa stress menyebabkan kulit kering dan memicu munculnya minyak berlebihan pada kulit bahkan jerawat.

– Polusi

Polusi merupakan salah satu yang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, sehingga sangat sulit untuk dihindari, terlebih lagi bagi mereka yang berada pada kota-kota besar. Padahal polusilah salah satu penyebab munculnya kerutan pada wajah.

– Terik matahari

Terik matahari juga termasuk salah satu faktor penyebab munculnya kerutan pada wajah, untuk mengatasi hal ini, pakailah tabir surya untuk melindungi kulit dari matahari, pakailah pakaian yang dapat melindungi kulit. Disarankan juga agar meluangkan waktu istirahat yang cukup untuk tubuh.

– Merokok

Kebiasaan merokok juga dapat menimbulkan pengaruh yang buruk bagi wajah. Kulit akan nampak lebih tua 10-15 tahun dari usia sebenarnya, menjadi kusam, dan muncul kerutan.

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa faktor penyebab terjadinya penuaan dini sehingga munculnya kerutan pada wajah diatas, tidak ada salahnya jika Anda mulai menghindari beberapa hal tersebut. Selain itu Anda juga dapat menerapkan beberapa cara alami menghilangkan kerutan pada wajah, dan Anda dapat mendapat beberapa cara tersebut dengan memperhatikan uraian singkat dibawah ini.

Berikut beberapa cara alami menghilangkan kerutan pada wajah, di antaranya:

– Ambillah anggur berwarna hijau dengan membelahnya menjadi dua bagian dan oleskan anggur tersebut ke seluruh wajah dan leher hingga merata, oleskan juga di sekitar mulut.

– Diamkan selama 20 menit dan basuh wajah dengan menggunakan air hangat. Lakukanlah setiap hari dan kerutan wajah akan berkurang.

– Minumlah air putih sebanyak delapan gelas sehari, karena air putih akan bagus untuk kesehatan kulit.

– Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A seperti pepaya, wortel, dan dianjurkan untuk banyak makan buah-buahan dan sayuran.

– Usahakan untuk tidur sebanyak delapan jam per hari, istirahat yang cukup akan membuat Anda terhindar dari stress yang bisa mempengaruhi pikiran dan kesehatan kulit.

Mulailah sejak dini menerapkan perubahan kebiasaan gaya hidup yang buruk dengan membiasakan gaya hidup yang sehat salah satu diantaranya dengan menerapkan beberapa cara alami menghilangkan kerutan pada wajah di atas. Sayangi kecantikan Anda terutama kesehatan agar terhindar dari penuaan dini yang dapat menimbulkan kerutan pada wajah!


Related Pos :