Cara Alami Membentuk Bulu Mata Agar Tampak Lentik dan Indah

By Admin | kecantikan

cara alami membentuk bulu alis agar tampak lentik dan indah

Tampak cantik dan menawan dengan bulu mata yang lentik dan indah adalah idaman bagi setiap kaum wanita. Sehingga tidak jarang juga kebanyakan dari mereka mencari berbagai cara agar mendapat bulu mata yang lentik dan indah tersebut. Bahkan sampai menggunakan bulu mata palsu dan juga menggunakan maskara. Namun, selain menggunakan bulu mata palsu dan maskara, sebenarnya ada cara alami membentuk bulu mata agar tampak lentik dan indah.

Beberapa cara alami membentuk bulu mata agar tampak lentik dan indah tersebut, diantaranya sebagai berikut:


– Makanan

Membentuk bulu mata yang lentik dan indah dapat dimulai dengan memperhatikan berbagai asupan makanan bergizi yang masuk dalam tubuh. sebab bulu mata juga termasuk sejenis rambut yang juga membutuhkan nutrisi yang bertujuan untuk memicu pertumbuhan bulu mata agar tumbuh menjadi lebih baik. Beberapa makanan bergizi tersebut diantaranya, makanan yang mengandung asam folat, beta karotena, dan vitamin B. makanan bergizi lainnya seperti buah, sayuran, kacang-kacangan, kerang dan makanan laut.

– Minyak alami

Usahakan setiap kali akan tidur terlebih dahulu agar mengoleskan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak yang mengandung vitamin E dan Anda juga dapat mengoleskan krim yang aman untuk bulu mata. Sebab, minyak alami terbukti dapat merangsang pertumbuhan baru dan membantu menyembuhkan iritasi yang menghambat pertumbuhan.

– Sikat

Menyikat bulu mata sebelum tidur secara rutin dapat membantu pertumbuhan folikel, dan pastikan sikat selalu dalam keadaan yang bersih.

– Memotong trim ujung bulu mata

Hal ini bertujuan agar membantu mempercepat tumbuhnya bulu mata yang lebih panjang dari sebelumnya.

– Menjepit bulu mata

Jepitlah bulu mata Anda secara rutin, hal ini untuk melatih bulu mata agar tampak lentik. Ketika awal-awal usahakan dalam menjepit bulu mata supaya agak ditahan, sehingga lama-kelamaan bulu mata akan semakin mudah di jepit. Pada saat menjepit pastikan juga menggeser penjepit bulu mata keluar supaya menghindari dari bentuk –L. usahakan selalu mengganti bantalan karet padav penjepit bulu mata setiap tiga bulan sekali.

Nah, jika Anda selama ini menggunakan bulu mata palsu dan maskara dalam melentikan bulu mata. Saya rasa tidak ada salahnya jika Anda mencoba beberapa cara alami membentuk bulu mata agar tampak lentik dan indah seperti di atas, karena hal tersebut akan lebih baik dan Anda bulu mata pun akan terlihat lentik secara alami.


Related Pos :