Hasil Pertandingan Brasil vs Meksiko skor 2-0 : Piala Dunia 2018

Hasil pertandingan Brasil vs Meksiko skor 2-0 : Piala Dunia 2018

Altundo.Com. Hasil pertandingan antara Brasil vs Meksiko yang berlangsung tadi malam, Senin (2/7/2018). Brasil sukses melaju ke perempat final setelah menundukkan tim dari Amerika Tengah Meksiko pada Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertandingan tadi malam di Stadion Samara Arena.

Tim Samba berhasil menundukkan Meksiko dengan skor 2-0 di babak 16 besar lewat gol Neymar Jr pada menit 51 dan Roberto firmino pada menit ke 88.


Setelah beberapa tim kuat gugur di babak 16 besar seperti Portugal, Argentina dan Spanyol. tentunya banyak yang memprediksi bahwa Brasil juga juga akan pulang lebih cepat.

Apalagi pada pertandingan sebelumnya di babak penyisihan grup Timnas Brasil kurang begitu meyakinkan. Namun, Brasil berhasil membuktikan sebagai tim kandidat juara setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0.

Jalannya pertandingan tentara Brasil vs Meksiko

Sebagai salah satu tim kandidat juara pada Piala Dunia Rusia 2018 tim Samba Brasil tentunya tidak ingin kalah. Begitu juga dengan Timnas Meksiko mereka tidak mereka juga ingin membuktikan kalau mereka bisa melaju lebih jauh pada Piala Dunia kali ini

Motivasi inilah yang membuat kedua tim berusaha untuk meraih kemenangan sehingga jalannya laga berlangsung seru.

Jalannya Laga Babak Pertama

Sejak awal laga pertandingan berlangsung seru, kedua tim yakni Brasil dan Meksiko sama-sama berinisiatif melakukan serangan. Tim samba mengandalkan trio Neymar, Gabriel Jesus dan Willian di lini depan sedangkan Timnas Meksiko mengandalkan Hirving Lozano, Javier Hernandez dan Carlos Vela dilini depan mereka.

Kalau dilihat dari statistik pertanding, pada babak pertama Brasil menguasai jalannya pertandingan dengan 51% penguasaan bola, sedangkan Meksiko 49%. Artinya pertandingan berjalan hampir seimbang.

Tapi dari segi peluang Brasil memiliki peluang lebih banyak dengan Meksiko. Neymar CS menciptakan 11 peluang sementara Meksiko hanya menciptakan empat peluang pada laga babak pertama. Namun, meski cukup banyak peluang tercipta, laga babak pertama berakhir imbang dengan skor 0-0.

Jalannya Laga Babak Kedua

Jalannya pertandingan babak kedua juga tak kalah seru dengan babak pertama. Brasil yang tidak ingin pulang lebih cepat langsung tampil menyerang sejak peluit ditiupkan oleh wasit. Sedangkan Meksiko cenderung lebih bertahan.

Pada menit ke-48 Pemain Barcelona Philippe Coutinho hampir saja membuka keunggulan, tetapi sayang masih bisa diamankan oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

gol Neymar ke gawang Meksiko

Brasil akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-51 lewat Gol Neymar. Pemain PSG ini berhasil memanfaatkan umpan silang Willian dari sisi kanan pertahanan Meksiko yang mengubah Skor 1-0 untuk keunggulan Tim Samba.

Walaupun sudah unggul Brasil tidak mengendurkan serangan mereka. Sedangkan Meksiko yang tertinggal satu gol terus menekan pertahanan Brasil untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-53, Meksiko mendapatkan peluang emas melalui tendangan Carlos Vela, tetapi masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Allison Becker.

Brasil kembali mendapatkan peluang pada menit ke-63 tapi tendangan masih masih bisa ditepis Ochoa. pada menit ke-68, Neymar melakukan percobaan lewat tendangan kaki kirinya tapi sayang masih melebar.

Timnas Brasil akhirnya sukses menambah keunggulan pada menit ke-88 lewat Roberto Firmino yang memanfaatkan Umpan silang dari Neymar yang gagal dihadang bek Meksiko. Brasil unggul 2-0 atas Meksiko.

Meski sudah unggul dua gol Brasil tidak mengendurkan serangan mereka. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit skor tetap tidak berubah 2-0 untuk kemengan Brasil. dengan hasil ini Tiago Silva dan kawan-kawan berhak melaju ke babak delapan besar dan akan menghadapi pemenang antara Belgia Vs Jepang.

Daftar susunan pemain Brasil vs Meksiko:

Timnas Brasil :
Pelatih : Tite
Formasi (4-3-3) : Alisson Becker (1), Fagner(22), Thiago Silva(2), Miranda(3), Filipe Luis(6), Paulinho(15), Casemiro(5), Philippe Coutinho(11), Willian(19), Gabriel Jesus(9), Neymar(10)

Subs: Geromel, Renato Augusto, Marcelo, Marquinhos, Danilo, Cassio, Fernandinho, Fred, Roberto Firmino, Taison, Ederson.

Timnas Meksiko :
Pelatih: Juan Carlos Osorio
Formasi : (4-3-3) : Guillermo Ochoa(13), Edson Alvarez(21), Hugo Ayala Castro(2), Carlos Salcedo(3), Jesus Gallardo(23), Hector Herrera(16), Rafael Marquez(4), Andres Guardado(18), Carlos Vela(11), Hirving Lozano(22), Javier Hernandez(14)

Subs: Jesus Corona, Erick Gutierrez, Jonathan dos Santos, Miguel Layun, Marco Fabian, Raul Jimenez, Giovani dos Santos, Alfredo Talavera, Jesus Manuel Corona, Oribe Peralta, Javier Aquino.

Wasit yang memimpin pertandingan: Gianluca Rocchi (Italia).

Itulah hasil pertandingan pada laga Brasil vs Meksiko yang berlangsung tadi malam, (2/7/2018) di di Stadion Samara Arena, Rusia.


tags: , ,

Related Pos :