Berani Gagal 70 Kali, Kunci Sukses Sooyoung SNSD

Siapa yang tak kenal dengan girlband papan atas asal Korea Selatan, SNSD. Wajah cantik dan tubuh yang gemulai aduhai, akan membuat setiap lelaki di dunia ini cenat-cenut saat melihat mereka. Salah satu anggota SNSD yang terkenal adalah Choi Sooyoung. Wanita cantik dengan tubuh tinggi semlohai itupun membeberkan alasan dibalik kesuksesannya saat ini.

Berani Gagal 70 Kali, Kunci Sukses Sooyoung SNSD

Walaupun kini telah sukses dan terkenal tapi Ternyata, Sooyoung pernah gagal sebanyak 70 kali saat mengikuti audisi. Ketatnya persaingan dunia hiburan di Korea Selatan membuat dia harus berkali-kali menerima penolakan sampai akhirnya ia mendapatkan sebuah peran.

“Aku tak mau menyerah. Aku bekerja secara konsisten. Aku tak ingin kegagalan menghentikanku. Sedikit demi sedikit, aku akhirnya mendapatkan peran.” ujar perempuan cantik yang mempunyai tinggi 174 cm itu seperti dikutip dari Yahoo.

Konsistensi juga yang membuatnya membawanya sukses di berbagai bidang seperti aktris, modeeling, penyanyi hingga presenter. Baca juga: 7 Wanita Tersukses di Dunia yang Pernah Gagal

Bahkan pada 30 Desember 2014 lalu, gadis kelahiran 10 Februari 1990 mendapat penghargaan sebagai ‘Female Excellence Award’ di ajang MBC Drama Award. Sooyoung berhasil mengalahkan beberapa nama yang lebih senior, seperti Jang Nara.

Awal Karir

Sooyoung memulai karir di dunia entertainment lewat ajang pencarian bakat yang dilakukan oleh SM Entertainment pada tahun 2000. Ia pun terpilih, tak lama kemudian ia direkomendasikan mengikuti ajang Korea-Japan Ultra Idol Duo di tahun 2002. Ia berhasil menggondol juara satu.

Tak berhenti sampai disitu, ia pun dikirim ke Jepang untuk memulai debut bersama grup Route O, pada usia 12 tahun. Di grup duo itu, ia berpasangan dengan Marina Takahashi. Sayangnya grup itu bubar pada tahun 2003.

Ia kembali ke Korea Selatan untuk mengikuti training selama 6 tahun 3 bulan di bawah naungan SM Entertainment dengan grupnya SNSD Mereka memulai debut pada 2007. Di grup girlband paling fenomenal itu, ia berperan sebagai subvocalist dan lead dancer.

Tak heran kalau Sooyoung memiliki kemampuan dance yang lebih menonjol ketimbang rekan-rekannya. Tak jarang, ia kerap bersolo dance ketika sedang konser ataupun tampil live di TV.

Jadi, buat anda yang ingin sukses besar seperti Sooyoung SNSD. Sudah siap gagal puluhan kali? Jangan pernah mudah menyerah apalagi jika anda baru mengalami 2 atau 3 kali kegagalan. Jadikan kegagalan anda sebagai pelajaran dan pemacu semangat untuk meraih kesuksesan.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *