Mengejutkan, Inilah 7 Fakta tentang Makanan yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

By Admin | Serba serbi

7 Fakta mengejutkan tentang Makanan yang Mungkin

Altundo.com – Bicara tentang Makanan mungkin terpikir dibenak kamu makanan yang enak dan lezat.Siapa juga yang gak mau kalau dikasih makanan lezat, kamu juga pasti mau kan. He he.. Jadi laper kalau ngomongin masalah makan.

Namun tahukah kamu kalau di balik kelezatan setiap makanan yang ada di seluruh dunia, ternyata tersimpan beberapa fakta menarik dan juga unik yang pasti akan membuat kamu terkejut.


Kamu ingin tau apa saja fakta mengenai makanan tersebut? Simak 7 fakta mengejutkan tentang makanan yang mungkin belum kamu tahu, sebagaimana kami rangkum dari situs qraved.com dibawah ini:

1. Lobster Makanan Para Budak!
Kamu semua pasti tahu Lobster, ya makanan yang zaman sekarang ini sangat mahal dan di Indonesia termasuk produk eksport. Hanya mereka yang berkantong tebal saja yang bisa menikmatinya. Tapi tahukah kamu di tahun 1800-an ternyata Lobster termasuk makanan sampah diseluruh Dunia dan harganya sangat murah. Gak nyangka bukan, beda banget dengan sekarang.

2. Madu Tidak Akan Membusuk
Madu memang menjadi makanan yang disukai semua orang tidak hanya orang dewasa tetapi anak-anak juga suka. Selain menyehatkan, madu juga memiliki banyak manfaat. Namun, tahukan kamu kalau ternyata madu tidak akan bisa membusuk, khususnya madu yang masih murni. Madu bisa bertahan hingga 3000 tahun loh ternyata.

3. Orang Rusia Makan Katak Pakai Susu
Apa kamu sudah pernah makan katak? yes, katak termasuk menu makanan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Sebab beberapa tempat makan di Tanah Air ada yang menyediakan menu makanan dari bahan katak. Namun, tahukah kamu kalau ternyata di Rusia dan Finlandia sudah terlebih dahulu makan katak. Katak yang dikonsumsi berwarna cokelat. Katak tersebut dikonsumsi hidup-hidup lagi dan ditembah dengan susu. wah, ada-ada saja ya.. kamu bernai nyoba gak?

Baca juga: Lagi Viral Penyanyi Ganteng Ini Masuk Islam Usai dengan Adzan

4. Berguling Di Atas Makanan Sisa
Kalau kamu sering Nonton film India pasti kamu akan melihat mereka suka menari dan menyanyi. Namun, selain menari dan menyanyi ternyata orang India Selatan memiliki tradisi yang unik yaitu berguling diatas makanan sisa yang disajikan untuk Brahmana. Mereka berkeyakinan ritual tersebut dapat menghilangkan penyakit dan masalah dalam hidup. mungkin gak ya..

5. Memikirkan Makanan Bisa Bikin Happy!
Kamu pernah tidak memikirkan tentang makanan favorit? jika, ya teruskan saja memikirkannya karena hal itu bisa bikin kamu happy loh. Menurut sebuah penelitian, ternyata memikirkan makanan favorit dapat memicu pelepasan dopamin yang membuat kamu happy. Daripada mikirin yang enggak-enggak mending mikirin makanan favorit, walaupun ujung bisa membuat perut makin lapar.

6. Ayam Sekarang VS Ayam Zaman Dulu
Ada apa ya dengan Ayam zaman sekarang dan ayam zaman dulu? Sebuah penelitian menunjukkan kalau kandungan lemak yang terdapat pada ayam saat ini ternyata jumlahnya lebih tinggi 266% bila dibandingkan dengan ayam sekitar 40 tahun yang lalu. Mengapa demikian? mungkin ayamnya jarang olahraga kali. he hee..

7. Banyak Makanan Terbuang Setiap Tahunnya
Ayo siapa yang sering membuang makanan? Sebagian dari kita mungkin pernah tidak menghabiskan makanan dan kemudian dibuang. Hal inilah yang menjadi penyebab hampir setengah makanan di seluruh dunia terbuang sia-sia. Kamu bisa membayangkan setiap tahunnya berapa banyak sampah yang terkumpul. Karena itulah mengapa banyak orang tua menyuruh anak mereka untuk menghabiskan makanannya. Dan di Seattle membuang makanan dianggap Ilegal.

Nah, itulah 7 fakta mengejutkan tentang makanan yang mungkin belum kamu tahu. Semoga bisa menambah wawasan kita semua. Terima kasih sudah membaca.


tags: , ,

Related Pos :