Wisata Air: 5 Water Park di Jogja untuk Liburan Bersama Keluarga

Obyek wisata di kota Yogyakarta sangat beragam, Tak hanya jajaran pantai yang indah, Jogja juga punya banyak water park menarik untuk kamu yang doyan sama wisata air. Dengan berbagai wahana yang menarik, 5 water park di Jogja ini siap untuk melepaskan dahaga kamu akan asyiknya bermain di air.

Wisata Air: 5 Water Park di Jogja untuk Liburan Bersama Keluarga

Kini, berkreasi bersama keluarga di kota gudeg Yogyakarta menjadi semakin beragam. Tak hanya wisata pantai dan wisata kulinernya saja yang jos, Jogja juga punya taman bermain air atau water park yang tak kalah serunya. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, wahana permainan air yang asyik dan menantang siap untuk kalian coba.

Daftar Water Park di Jogja

Nah, buat kalian yang belum tau water park apa saja yang wajib dikunjungi di Jogja, berikut ini daftar 5 water park di Jogja yang bisa kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga di kota Yogyakarta.

1. Grand Puri Water Park

Grand Puri Water Park

Lokasi: Jalan Parantritis km. 9,5 Gabusan, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Berbicara tentang water park di Jogja yang wajib kamu kunjungi untuk bersenang ria, nama Grand Puri Water Park tak bisa dilewatkan begitu saja. Grand Puri Water Park bertempat di Bantul, taman bermain air ini cocok banget buat kalian yang ingin berwisata air dengan keluarga. Banyaknya wahana yang disediakan, tak akan membuat kalian bingung untuk menghabiskan waktu di taman air ini. Berbagai wahana tersebut sangat beragam; ada yang cocok untuk anak-anak dan tentu ada pula wahana yang memacu adrenalin bagi teman-teman travelers semua. Maka dari itu, taman air ini menjadi salah satu wahana air favorit bagi para keluarga yang menghabiskan waktu liburan mereka di Jogjakarta.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Grand Puri Water Park memiliki beragam wahana menarik yang membuatnya masuk dalam daftar 5 water park rekomendasi di Jogja versi Jogjalan. Disini, terdapat sebuah kolam renang semi Olympic yang memiliki kedalaman 1 hingga 1.5 meter. Buat kalian yang datang bersama anak-anak di bawah lima tahun, disediakan juga kolam renang khusus balita. Kolam khusus balita ini memiliki kedalaman 20 hingga 40 centimeter saja.

Kolam-kolam yang berada di water park ini juga dilengkapi dengan ember tumpah, playground dan tak lupa juga water slide. Tak hanya itu, buat kalian yang ingin memacu adrenalin, ada juga lho beberapa wahana seru dan menantang seperti dua racing slide dan 4 water slide yang memiliki liukan dan tinggi yang berbeda-beda. Tak lupa juga, kolam arus yang menjadi salah satu primadona taman air ini.

TERKAIT:  Pantai Pringjono: Wisata Pantai Tersembunyi di Wonogiri

Baca juga: 8 Objek Wisata di Jogja yang Lagi Ngehits

Grand Puri Water Park buka dari jam 8 pagi hingga pukul 18.00 atau jam 6 sore. Dengan harga tiket berkisar antara 25.000 hingga 35.000 rupiah, berbagai keseruan bermain air bisa kalian dapatkan disini. Dengan wahana dan fasilitas yang memadai, tak ragu kan jika Grand Puri Water Park ini memang pantas menyandar status water park rekomendasi di Jogja.

2. Balong Water Park

Balong Water Park

Lokasi: Jalan Pleret Km 1,5 Balong, Potorono, Banguntapan, Yogyakarta, Indonesia

Berlokasi di Banguntapan, Bantul, Balong Water Park adalah salah satu wahana bermain air yang cukup terkenal di Jogjakarta. Dengan berbagai wahana seru yang ditawarkan, water park ini akhirnya masuk dalam jajaran 5 water park rekomendasi di Jogja! Seperti halnya Grand Puri Water Park, Balong Water Park juga bisa menjadi alternatif tempat rekreasi keluarga.

Salah satu alasan mengapa Balong Water Park menjadi salah satu 5 water park rekomendasi di Jogja adalah wahana-wanaha permainan airnya yang seru abis; sayang jika dilewatkan begitu saja. Untuk kalian yang ingin memacu adrenalin, bolehlah mencoba wahan bernama Water Coaster. Wahana ini memberikan kesempatan bagi kalian yang ingin menjajal berseluncur dengan kecepatan 60 km/jam dari ketinggian 9 meter. Selain itu, wahana permainan ini juga dilengkapi dengan dua jalur seluncur yang bersebelahan, sehingga kalian yang mengunjungi tempat ini dengan orang terkasih, bisa menjajal seluncur ini secara berpasangan.

Selain wahana water slide setinggi 9 meter, ada juga nih water slide setinggi 12 meter untuk kalian yang benar-benar suka tantangan. Bagi yang ingin lebih memacu adrenalin, water slide 12 meter ini pantang untuk dilewatkan! Tak perlu khawatir buat kalian yang datang bersama keluarga, di Balong Water Park, kamu sekeluarga bisa mencoba wahana Family Slide dimana kamu bisa berseluncur secara berombongan. Dengan lebar 3.5 meter, wahana ini memang diperuntukan bagi kalian yang ingin merasakan sensasi berseluncur bersama-sama. Dengan banyaknya wahana yang ditawarkan, tak ragu lagi bahwa Balong Water Park memanglah salah satu water park rekomendasi di Jogja.

3. Galaxy Water Park

Galaxy Water Park

Lokasi: Banguntapan, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Pernah dengar nama Galaxy Water Park? Dijamin, bahkan nama ini bisa jadi asing buat kalian yang udah tahunan bercokol di Jogja. Meskipun nama taman bermain air ini tak setersohor teman-temannya yang lain, Galaxy Water Park tetap menjadi salah satu dari 5 water park rekomendasi di Jogja versi Jogjalan. Mau tau kenapa? Salah satu alasannya adalah wahana bermain yang tak kalah serunya dengan wahana-wahana di water park yang lain.

TERKAIT:  7 Tempat Wisata Populer di Pulau Lombok ini Wajib anda Kunjungi

Diresmikan akhir tahun 2014 lalu, Galaxy Water Park berada di Bantul, tepatnya berlokasi di samping museum Kekayon Yogyakarta. Di taman bermain ini, berbagai wahana permainan air siap menyambut kedatangan kalian. Terdapat kolam yang ditujukan untuk remaja yang lengkap dengan water slide. Selain itu, terdapat pula kolam untuk balita yang dilengkapi dengan playground. Tak hanya itu, kolam arus dan kolam Olympic juga tak ketinggalan.

Selain menyediakan wahana-wahana yang seru, tiket masuk ke Galaxy Water Park juga cukup terjangkau. Nah, pas sekali kan buat para mahasiswa hemat yang ingin sejenak melepas segala penat akibat perkuliahan yang memusingkan dan tugas yang menumpuk. Harga tiket untuk selain akhir pekan adalah Rp 20.000, sedangkan harga tiket pada saat akhir pekan adalah Rp 25.000 untuk anak-anak dan Rp 30.000 untuk dewasa. Untuk jam buka, Galaxy Water Park ini dibuka jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

4. Aqua Splash Kids Fun

Aqua Splash Kids Fun

Lokasi: Jalan Wonosari km. 10, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Siapa yang asing dengan nama Kids Fun? Nyaris semua warga Jogjakarta tak asing lagi dengan nama salah satu dari 5 water park di Jogja ini. Kids Fun Water Parcs (ini bukan typo ya, memang namanya pakai Parcs bukan Park) adalah wahana rekreasi keluarga yang bisa dibilang salah satu yang paling terkenal di Jogja. Sesuai namanya, wahana rekreasi ini menyediakan berbagai wahana permainan yang diharapkan dapat membuat anak-anak senang.

Kids Fun Water Parc dapat kalian kunjungi mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Cukup dengan membeli tiket seharga Rp 22.500, kalian sudah bisa merasakan wisata air yang menyenangkan bersama keluarga. Nah, masih dalam pencarian tempat wisata untuk berekreasi bersama keluarga? Bisa sekali kalian mengajak keluarga tercinta ke Kids Fun yang tak diragukan lagi telah menjadi salah satu 5 water park rekomendasi di Jogja.

Terdapat beragam wahana permainan yang bisa kalian temukan di Kids Fun ini. Mulai dari wahana permainan air hingga wahana “non-air” seperti Gokart, Flying Fox, Wall Climbing, dan Bumper Car, semua ada di taman bermain ini. Tak heran jika tempat rekreasi ini masih menjadi salah satu favorit di Jogja meskipun kini banyak water park lain yang mulai di bangun di Jogjakarta.

Wahana air yang ada diantaranya adalah Aqua Splash yang ikonik dengan paying raksasa yang terpasang miring. Wahana ini juga dilengkapi dengan water slide setinggi 7 meter. Selain Aqua Splash, pacu adrenalin kamu dengan mencoba wahana permainan lain seperti Turbo Jet, Para Trooper, Flying Pirates, Swinger dan masih banyak lagi. Selain itu, sesuai namanya, tempat rekreasi ini juga dilengkapi dengan wahana permainan anak yang beragam. Salah satu yang menarik adalah Mini Jet yang ditujukan untuk anak-anak unuk melihat area Kids Fun dari kursi jet yang berputar.

TERKAIT:  21+ Tempat Wisata di Balikpapan Paling Eksotis dan Wajib dikunjungi

Nah, buat kalian yang punya adik-adik kecil penggemar balap, ada wahana Ferrari untuk anak-anak yang ingin menjajal balapan mobil ala Formula-1. Masih banyak wahana lain yang bisa kalian nikmati disini. Langsung datang dan buktikan bahwa Kids Fun benar-benar layak menjadi salah satu water park rekomendasi di Jogja.

5. Jogja Bay Adventure Pirates Water Park

Jogja Bay Adventure Pirates Water Park

Lokasi: Jln. Utara Stadion, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584.

Nah, ini nih water park di Jogja yang baru-baru ini menghebohkan para pecinta wisata di kota Jogja. Belum lama ini diresmikan, Jogja Bay Adventure Water Park sudah berhasil merebut perhatian banyak orang, bahkan bagi mereka yang berada di luar Jogja. Di gembor-gemborkan menjadi salah satu water park terbesar di Indonesia, Jogja Bay Pirates Water Park pun resmi menjadi salah satu water park rekomendasi di Jogja.

Dengan luas 7.7 hektar, Jogja Bay Adventure Pirates Water Park ini memiliki 19 wahana air yang siap memanjakan setiap pengunjung. Untuk menikmati kesemua wahana ini, kamu bisa membeli tiket seharga Rp 90.000 untuk dewasa dan Rp 60.000 untuk anak-anak. Memang, harga ini terbilang lebih mahal jika dibanding dengan water park lain yang Jogjalan sebutkan diatas, namun, jangan salah, wahana di water park terbesar di Indonesia ini tentunya tak akan membuat kalian kecewa.

Disini, ada wahana yang dinamai How to survive in tsunami and earthquake yang menjadi salah satu ikon tempat ini. Selain wahana yang menantang nyali, desain Jogja Bay ini juga terbilang menarik dan enak dipandang mata. Nah, berhubung baru diresmikan Desember kemarin, pasti ada diantara travelers semua yang belum mencoba berkunjung kemari kan? Jika belum, jangan ragu untuk mencoba Jogja Bay yang tak diragukan lagi menjadi salah satu water park rekomendasi di Jogja.

Kalau ada diantara kelima tempat rekreasi diatas yang belum kamu kunjungi, jangan ragu untuk meluangkan waktu menjejakkan kaki dan menghabiskan waktu luang di salah satu water park ini. Kunjungi tempatnya, coba wahananya, dan tentukan sendiri: pantaskah wisata air ini menjadi water park di Jogja yang rekomended?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *