5 Usaha Makanan Ringan Skala Rumahan Yang Unik Dan Menguntungkan

Usaha Makanan Ringan Skala Rumahan merupakan peluang bisnis Yang Unik Dan Menguntungkan sehingga patut untuk dicoba terutama ibu rumah tangga. Bagi anda yang suka membuat makanan dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan maka usaha makanan ringan bisa menjadi idea bisnis yang menjanjikan.

5 Usaha Makanan Ringan Skala Rumahan Yang Unik Dan Menguntungkan

Seperti yang kita ketahui bersama, usaha makanan ringan skala rumahan yang unik dan menguntungkan merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat terbuka lebar. Apalagi jenisnya pun sangat banyak, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Akan tetapi pada kesempatan kali ini, kami akan membahas khusus tentang bisnis makanan ringan atau camilan.


Pasalnya masyarakat Indonesia pada dasarnya sangat suka mengonsumsi camilan, entah itu saat sedang bekerja, belajar, saat sedang bersantai, saat nonton bioskop, dan sebagainya. Oleh karena itu kami beranggapan bahwa bisnis penjualan makanan ringan ingin memiliki prospek yang cukup baik di kemudian hari.

Baca juga:

5 Usaha Makanan Ringan Skala Rumahan yang Banyak Dicari Masyarakat

Banyak orang yang beranggapan bahwa usaha penjualan camilan atau makanan ringan ini kurang meyakinkan. Namun demikian hal ini seharusnya menjadi motivasi untuk Anda pribadi supaya bisa menepis anggapan masyarakat tersebut. Lalu jenis makanan ringan apa saja yang cukup potensial untuk dijual di kalangan masyarakat Indonesia?

1. Popcorn

Popcorn atau yang dalam bahasa Indonesia juga dikenal dengan berondong jagung merupakan salah satu jenis makanan yang juga dinikmati di negara-negara lain. Umumnya popcorn ini dikonsumsi saat sedang nonton bioskop. Bentuknya yang unik dan rasanya yang nikmat untuk dijadikan camilan membuat popcorn atau berondong jagung ini banyak dicari oleh masyarakat. Itu dia alasan mengapa Anda harus mencoba jenis usaha kuliner yang satu ini.

2. Keripik Singkong

Makanan ringan yang satu ini menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang banyak diminati oleh masyarakat sejak dulu. Seiring dengan berkembangnya zaman banyak sekali variasi pembuatan keripik singkong yang bisa Anda temui di pasaran. Mulai dari yang rasanya pedas, manis, gurih, asin, dan sebagainya. Nah, variasi-variasi seperti itulah yang biasanya banyak dicari oleh masyarakat supaya tidak bosan.

3. Kacang Atom

Secara umum harga kacang atom yang dibuat secara manual atau tradisional harganya bisa jauh lebih murah ketimbang buatan pabrik yang dijual di toko-toko. Kacang atom sendiri merupakan salah satu jenis camilan yang banyak diminati oleh masyarakat.

Camilan ini biasanya terbuat dari tepung berwarna putih dengan satu butir kacang yang ada di dalamnya. Sama halnya seperti keripik singkong, semakin lama kacang atom pun semakin banyak variasinya untuk bisa memuaskan permintaan masyarakat.

4. Keripik Tempe

Selain nikmat untuk dijadikan lauk, ternyata tempe juga sangat nikmati dijadikan makanan ringan atau camilan. Bahkan salah satu produsen keripik populer pun memproduksi keripik tempe sebagai salah satu produk unggulannya. Peluang usaha yang satu ini keuntungannya cukup lumayan, karena modal yang Anda butuhkan biasanya tidak terlalu besar. Apalagi keripik tempe masih belum bisa tergantikan di masyarakat sebagai salah satu camilan favorit.

5. Stik Lidi

Nah, yang sedang populer saat ini adalah stik lidi atau ada juga yang menyebutnya mie lidi. Bentuknya seperti lidi, namun rasanya cukup nikmat dengan berbagai variasi rasa. Mulai dari rasa pedas, rasa keju, dan sebagainya. Modal yang Anda butuhkan pun tidak terlalu besar, apalagi makanan ini sedang naik daun sehingga cukup banyak dicari oleh masyarakat.

Kalau membayangkan rasanya, makanan-makanan ringan tersebut kelihatannya sangat lezat dan pasti membuat Anda ketagihan. Dan saat membuka usaha makanan skala rumahan yang Anda harus perhatikan adalah pengemasan yang baik, kualitas rasa yang konsisten dan juga strategi pemasaran yang jitu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *