25 Khasiat dan Manfaat Kentos Kelapa bagi Kesehatan

By Admin | manfaat

Altundo.com – Banyak orang yang tidak tahu khasiat dan manfaat kentos kelapa sehingga tidak jarang ketika orang membela kelapa yang sudah tua menemukan kentos kemudian dibuang. Padahal kentos kelapa sangat bagus untuk kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit.

25 Khasiat dan Manfaat Kentos Kelapa bagi Kesehatan

Apa itu Kentos kelapa??

Sebagian orang mungkin belum tahu Apa itu Kentos kelapa? Yes, Kentos Kelapa atau dikenal pula dengan Tombong Kelapa ini adalah embrio yang muncul dari tunas kelapa. Letak kentos berada didalam daging buah kelapa dan Bentuknya bulat. Ketika anda membelah buah kelapa yang sudah muncul tunasnya maka anda akan menemukan kentos didalamnya. Besar tergantung dari tinggi tunas kelapa yang sudah muncul.


Kentos kelapa aman dikonsumsi dan bagus untuk kesehatan. rasanya sungguh beda dari buah kelapa ketika dimakan rasanya Lebih getas dan crunchy. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan kentos ini sebagai sayur bila dalam jumlah banyak.

Dikalangan masyarakat kota kentos kelapa ini kurang begitu populer. Tetapi dikalangan masyarakat pedesaan terutama petani kelapa kentos cukup populer. Kelapa yang memiliki kentos tentu saja yang sudah tua dan rasanya senak sekali. Selain itu khasiat dan manfaatnya juga banyak.

Baca juga manfaat:

Inilah 25 Khasiat dan Manfaat Kentos Kelapa bagi Kesehatan

Buat kamu yang penasaran dan pengen tahu 25 Khasiat dan Manfaat Kentos Kelapa bagi Kesehatan, simak penjelasannya berikut ini:

1. Mengandung Vitamin A

Kentos kelapa dapat membuat bola mata anda sehat Seakan memiliki bola mata baru yang jernih. tidak hanya itu manfaat kentos kelapa tidak membuat tubuh anda sakit-sakitan lagi. Hal ini karena kentos memiliki Kandungan vitamin A yang sungguh super bagus sekali untuk kesehatan.

2. Mengandung Zat Besi

Bagi anda yang sering terkena anemia Tombong kelapa atau kentos sangat bagus di konsumsi karena kaya akan Zat besi yang baik sekali untuk tubuh anda. Dengan memakan banyak tombong kelapa alias kentos yang kaya zat besi ini, maka tubuh anda takkan kena anemia lagi.

3. Mencegah Kerusakan Pada Pembuluh Darah

Kentos kelapa diyakini memiliki manfaat dapat mencegah kerusakan pembuluh darah. Sebagai kita ketahui Pembuluh darah bisa pecah jika anda terus tidak memperhatikan pola makan anda. Padahal Kerusakan pembuluh darah bisa berakibat fatal.

4. Mencegah Penyakit Liver

Manfaat kentos kelapa diyakini dapat menyembuhkan penyakit Liver. Caranya dengan mengkonsumsi sayuran dari emberio kelapa alias kentos ini. Mengkonsumsi sayur dari kentos anda bakal memiliki tubuh yang kuat sehingga Terhindar dari penyakit mengerikan seperti liver. Ingatlah selalu bahwa penyakit liver sangat bahaya dan bisa menyebabkan kematian.

5. Mengandung Omega 3

Kentos kelapa kaya dengan asam lemak omega 3 yang sangat bagus untuk menutrisi otak anda. Omega 3 yang ada pada kentos kelapa sungguh ampuh sekali supaya otak bisa maksimal bekerja.

6. Mengandung Vitamin D

Kandungan vitamin D di dalam manfaat tombong kelapa alias manfaat kentos kelapa ini juga ampuh sekali dalam pencegahan radikal bebas. Dengan rajin memakan sayur kentos ini, maka racun dan radikal bebas takkan menyerang anda lagi.

7. Mengandung Protein

Protein yang ada pada kentos kelapa juga baik sekali untuk tubuh. Kandungan protein yang tinggi dan melimpah pada kentos sungguh baik sekali untuk tubuh. Anda takkan terkena gangguan pembentukan sel lagi.

8. Mengobati Batuk Kering dan Menahun

Kentos kelapa berkhasiat mengatasi Batuk Kering dan Menahun. Jika anda atau ada keluarga dan sahabat yang mengalami penyakit batuk kering dan menahun cobalah tombong kelapa ini untuk mengatasinya.

9. Mengandung Vitamin B12

Kentos kelapa diyakini mengandung vitamin B12 yang begitu baik untuk tubuh. Dengan memakan sayuran ini, maka tubuh anda takkan kena lagi penyakit ini. Sungguh baik.

10. Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Tidak diragukan lagi khasiat dan manfaat kentos kelapa karena mampu menyembuhkan dan mencegah Penyakit jantung koroner. Sangat luar biasa bukan tombong kelapa ini.

11. Mencegah Kanker Kolon

Kanker kolon dan rektum adalah kanker yang menyerang usus besar dan rektum. Penyakit ini adalah kanker peringkat 2 yang mematikan. Dan salah satu khasiat dari kentos kelapa adalah mencegah kanker kolon.

12. Mencegah Stroke

Khasiat dari kentos kelapa alias tombong kelapa begitu ampuh mengobati dan mencegah penyakit stroke. Bagi anda yang ingin terhindari dari stroke bisa mengkonsumsinya.

13. Mencegah Rabun Jauh atau Hipermetropi

Bagi anda yang ingin menjaga mata agar tetap sehat dan tidak mengalami Hipermoteropi atau rabun jauh maka bisa mengonsumsi Tombong kelapa. Karena Tombong alias kentos kelapa ini diyakini dapat Mencegah Rabun Jauh atau Hipermetropi.

14. Mencegah Rabun Dekat atau Miopi

Tidak hanya mencegah hipermoteropi Kentos kelapa juga memiliki manfaat untuk Mencegah Rabun Dekat atau Miopi. Jadi Tombong kelapa ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.

15. Mencegah Mata Silinder

Buat kamu yang ingin Mencegah Mata Silinder Supaya Tidak Makin Parah sebaiknya cobala untuk mengkonsumsi kentos atau tombong kelapa ini. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati.

16. Mencegah Radang Selaput Otak

Meningitis atau yang biasa disebut Radang selaput otak adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi di selaput pelindung yang menyelimuti otak (meninges) dan juga saraf tulang belakang. Infeksi bisa menyebabkan peradangan sehingga meninges akan membengkak. Untuk mencegahnya bisa menggunakan Kentos kelapa ini. Tombong kelapa alias kentos diyakini ampuh Mencegah Radang Selaput Otak atau Meningitis.

17. Mengobati Sakit Kepala dan Migrain

Salah satu penyakit yang umum yang sering dialami oleh banyak orang adalah Sakit kepala atau Migrain. Tidak sedikit orang yang kemudian mengkonsumsi obat sakit kepala untuk menghilangkan rasa sakitnya. Padahal ada cara aman untuk Mengobati Sakit Kepala dan Migrain yaitu dengan mengkonsumsi Kentos kelapa.

18. Meringankan Depresi dan Stress Akut

Manfaat kentos kelapa lainnya adalah Meringankan Depresi dan Stress Akut. Cobalah mengonsumsi Tombong kelapa alias kentos ini jika anda mengalami depresi untuk meringankannya.

19. Mengandung Kalsium yang Melimpah

Kentos alias tombong kelapa mengandung kalsium yang melimpah sehingga memiliki manfaat yang sangat baik untuk tulang. Jadi kentos kelapa merupakan salah satu makanan yang kaya akan kalsium sehingga baik untuk tubuh.

20. Mengandung Fosfor

Kadar fosfor yang terdapat pada kentos kelapa juga banyak. Manfaat kentos kelapa akan menutrisi tiap jaringan tulang dan gigi anda agar sehat dan kuat.

21. Memperkuat Tulang dan Gigi

Kentos kelapa berkhasiat baik untuk Tulang dan gigi. Mengkonsumsi tombaong kelapa ini gigi dan tulang anda semakin sehat dan kuat sehingga takkan rapuh lagi.

22. Mengobati Insomnia dan Hipersomnia

Apabila anda mengalami Insomnia atau kesulitan untuk tidur dan hipersomnia sering mengalami rasa kantuk yang berlebihan maka Kentos Kelapa berkhasiat Mengobati Insomnia dan Hipersomnia. Anda bisa mencari Tombong kelapa alias kentos dan konsumsi secara rutin.

23. Mengobati Mood Swing

Perubahan emosi secara mendadak atau mood swing jika dialami secara terus menerus bisa jadi ada kemungkinan gangguan kesehatan. Untuk mengobati Mood Swing cobalah konsumsi kentos kelapa yang sangat berkhasiat ini.

24. Menurunkan Hipertensi

Manfaat luar biasa dari dari tombong kelapa adalah bisa menurunkan Hipertensi atau darah tinggi. Mungkin kita selama ini tidak tahu jika manfaat kentos kelapa dapat Menurunkan Hipertensi.

24. Mengobati Flu dan Pilek

Flu dan pilek seringkali dialami banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengalaminya. Nah, khasiat dari kentos kelapa ini ampuh mengobati penyakit flu dan pilek.

25. Menguatkan Daya Pikir

Khasiat kentos kelapa memang luar biasa, salah satunya adalah mampu menguatkan daya pikir. Buat kamu yang ingin meningkatkan daya pikir atau buat para orang tua yang ingin menguatkan daya pikir anak cobalah Tombong kelapa ini.

Demikianlah penjelas khasiat dan manfaat kentos kelapa bagi kesehatan yang selama ini tidak diketahui banyak orang. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima Kasih.


tags: , ,

Related Pos :