Sebarkan, Ternyata Petai Cina dapat Mencegah Kanker dan Diabetes, Share Agar Semua Orang Tahu

By Admin | kesehatan

Petai Cina dapat Mencegah Kanker dan Diabetes

Altundo.com – Anda tentu tahu tanaman petai Cina, tanaman yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia ini memiliki ukuran buah yang lebih kecil dari biasanya. Tanaman ini sering diacuhkan oleh masyarakat pada memiliki manfaat bagi kesehatan.

Petai Cina memiliki ciri-ciri daun kecil-kecil seperti petai biasa, begitu juga buahnya mirip dengan petai biasa hanya bentuknya lebih kecil. Dan Batangnya tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan petai yang biasa digunakan untuk lalap dan sayur.

Apa Saja Kandungan dan Khasiat Petai Cina?

Sebagaimana dilansir daunku.com petai cina ternyata mengandung mineral dan kalsium yang cukup tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Sementara Zat yang terkandung didalam tanaman petai cina yaitu karbohidrat, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, zat besi, lemak, kalsium, fosfor dan daya.

Tidak heran bila daun dan buah petai cina banyak digunakan sebagai ramuan tradisional untuk mengobati berbagai penyakit.

Adapun manfaat tanaman petai cina ini antara lain untuk mengatasi penyakit kanker, disentri, diabetes, menurunkan gula darah, membunuh cacing dalam tubuh dan menyehatkan kulit.

Petai Cina Bisa Mencegah Penyakit Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang menjadi momok menakutkan sebagian besar orang. Bila sudah terserang penyakit kanker sulit sekali untuk menyembuhkannya, bahkan tidak sedikit yang berujung pada kematian.

Penyebab utama seseorang terkena penyakit kanker adalah akibat Radikal Bebas yaitu zat yang menyerang tubuh lantaran aspek lingkungan yang kurang sehat seperti polusi udara dan makanan. Bila sudah menyerang tubuh radikal bebas semakin lama bisa menyebabkan berbagai penyakit kanker.

Karena itu diperlukan anti-oksidan untuk mencegah radikal bebas yang menyerang tubuh. Salah satunya adalah dengan menggunakan petai cina. Cara penggunaannya bisa dikonsumsi langsung atau bisa di buat sayur yang dikombinasi dengan bahan lain.

Petai Cina Juga dapat Menyembuhkan Penyakit Diabetes?

penyakit diabetes terjadi karena kandungan gula dalam darah yang cukup tinggi. Jika seseorang sudah terkena penyakit diabetes maka sulit untuk menyembuhkannya. Baca: Gejala Penyakit Diabetes


Salah satu bahan ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit diabetes adalah petai cina. Petai cina dapat membantu menurunkan kandungan gula dalam darah sehingga mengurangi penyakit diabetes. Petai cina dapat menormalkan fungsi pankreas yang menghasilkan hormon insulin yang fungsinya menormalkan kandungan gula dalam darah.

Cara Membuat ramuan petai cina dan penggunaannya yaitu:
Petai cina digoreng tanpa minyak lalu ditumbuk sampai halus. Kemudian ambil 1 sendok masukan ke dalam gelas setelah itu seduh dengan air panas.

Cara penggunaannya minum satu gelas sehari. Lakukan secara rutin dan teratur sampai penyakit diabetes anda berkurang. Baca juga: 14 Cara Alami Mengobati Diabetes dengan Ramuan Herbal

Selain untuk mencegah kanker dan diabetes, ramuan tradisional petai cina juga ampuh untuk mengobati penyakit cacingan pada anak-anak maupun orang dewasa.

tags: , ,

Related Pos :