Euro 2016: Skor Pertandingan Polandia vs Irlandia Utara 1-0

By Admin | euro

Skor Pertandingan Polandia vs Irlandia Utara 1-0

Altundo.com – Skor hasil pertandingan Piala Eropa tadi malam 12/06/2016 antara Polandia Vs Irlandia Utara. Laga grup C euro 2016 tadi malam diawali dengan pertandingan antara Polandia melawan Irlandia Utara. Laga yang berlangsung di Allianz Riviera, Nice, Prancis pukul 23.00 wib dimenangkan Polandia dengan skor akhir 1-0. Sementara pada laga sebelumnya berlangsung pertandingan antara Turki Vs Kroasia dengan skor 0-1.

Polandia lolos ke Putaran final Euro/piala Eropa 2016 di perancis sebagai runner up grup dibawah Jerman pada babak kualifikasi. Robert Lewandowski dan kawan-kawan berambisi merebut trofi Juara untuk pertama kalinya karena itu pada laga pertama Polandia akan berusaha meraih kemenangan untuk mengamankan poin penuh guna menatap laga selanjutnya yang akan lebih berat.

Sementara itu sang debutan Irlandia Utara juga berambisi meraih kemenangan di Nice untuk mendapatkan 3 poin guna mendekatkan peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Sejak menit awal laga Polandia sudah langsung menguasai jalannya pertandingan. Laga berjalan secara terbuka dan dalam tempo tinggi. Anak-anak asuhan Adam Nawalkan beberapa kali melakukan serangan di area kota penalti Irlandia, namun serangan tersebut masih mampu dipatahkan.

Polandia yang mendominasi laga dengan penguasaan bola 66% terus melakukan tekanan terhadap Tim Irlandia tapi 29 menit laga berjalan belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Sekitar menit ke-33 Milik mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan dari Piszczek, Milik berhasil mengecoh dan melewati barisan belakang lawan. Namun sayang saat berhadapan dengan kiper, tendangannya masih melebar disisi Michael McGovern.

Setelah itu Polandia kembali melakukan 3 kali serangan beruntun pada menit ke 38-39. Serangan pertama masih mampu di blok sedangkan serangan kedua melalui tendangan indah setengah voli Bartosz Kapustka masih dapat ditepis kiper Mcgovern. Serangan ketiga melalui sepak pojok, tapi hingga turun minum belum ada gol yang tercipta skor berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, laga baru berjalan 5 menit Polandia berhasil mencetak gol ke gawang Irlandia melalui kaki Arkadiusz Milik. Bermula dari Blaszczykowski yang melakukan pergerakan di sisi kanan kotak penalti, kemudian mengirimkan umpan kepada Milik. Pemain dengan nomor punggung 7 tersebut melepaskan tendangan lewat kaki kirinya, meski bola Sempat ditepis kiper McGovern, tapi bola tetap meluncur melewati garis gawang Irlandia Utara. skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Polandia.

Tertinggal satu gol, Irlandia Utara hampir membalas lewat Lafferty. Sayangnya, tendangan indah yang dilakukan pada menit 76 tersebut masih sedikit menyamping di atas gawang Szczesny. Ini merupakan satu-satunya tembakan yang bisa dilakukan pasukan Michael O’Neill.

Polandia terus menekan dan mencoba menambah Gol, pada Menit ke 67 Blaszczykowski sempat melepaskan tembakan silang di depan gawang ke arah tiang jauh tapi masih terlalu melebar.


Menjelang laga berakhir, pemain Polandia Krychowiak menunjukkan aksi yang luar biasa. Setelah melewati beberapa pemain Irlandia dari tengah, ia kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, Namun sayang tembakannya masih Masih menyamping di sisi gawang Irlandia Utara.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada tambahan gol lagi dan laga berakhir dengan kemenangan tipis Polandia atas Irlandia Utara 1-0.

Susunan Pemain Polandia:

Starting XI Polandia : Szczesny (Gk), Piszczek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk, Blaszczykowski, Krychowiak, Maczynski, Kapustka, Milik, Lewandowski

Pemain Cadangan: Boruc, Cionek, Jodlowiec, Linetty, Grosicki, Stepinski, Wawrzyniak, Peszko, Salamon, Zielinski, Starzynski, Fabianski (Gk).

Susunan Pemain Irlandia Utara :

Starting XI Irlandia Utara : McGovern (Gk), McLaughlin, Cathcart, Jonny Evans, McAuley, McNair, Norwood, Davis, Baird, Ferguson, Lafferty

Pemain Cadangan: Carroll, McGinn, Grigg, Washington, Corry Evans, Dallas, McCullough, Hughes, Ward, Magennis, Hodson, Mannus.

Wasit yang memimpin pertandingan Polandia vs Irlandia Utara adalah Ovidiu Alin Hategan dari Rumania.

Nah, itulah hasil laga pertandingan Piala eropa/Euro 2016 tadi malam antara Polandia Vs Irlandia Utara yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Polandia.

tags: , , ,

Related Pos :